Waspada! Hujan Sedang di Wilayah Jaksel dan Jaktim Siang Hari Ini

hujan petir di jakarta selatan dan jakarta timur
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang berpotensi mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Jumat siang, 1 Desember 2023.

Pada Jumat pagi, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan diprakirakan berawan sedangkan Jakarta Barat dan Jakarta Utara bercuaca berawan tebal. Menurut BMKG, hanya Kepulauan Seribu yang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Pada siang harinya, sebagian wilayah DKI Jakarta lainnya berpotensi bercuaca berawan. Hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Seterusnya, pada Jumat malam, sebagian wilayah DKI berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan mengguyur Kepulauan Seribu.

Pada dini hari, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprakirakan berawan tebal sedangkan Jakarta Barat dan Jakarta Utara berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan. Hanya Kepulauan Seribu yang diprediksi BMKG mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Mengenai suhu di DKI Jakarta, BMKG joker123 slot memprakirakan suhu berkisar antara 24 hingga 30 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara berkisar antara 75 hingga 100 persen.

BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai hujan disertai angin kencang dan kilat ataupun petir di sebagian wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore menjelang malam, serta di Kepulauan Seribu pada dini hari.

Waspada Potensi Hujan Petir dan Angin Kencang di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini, 5 Desember 2023. Warga DKI Jakarta diminta waspada potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah.

“Pada pagi hari, hujan intensitas sedang melanda Jakarta Barat,” ujar BMKG dalam laman resmi, Selasa, 5 Desember 2023. Sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara akan berawan pada pagi hari. Sedangkan di Kepulauan Seribu akan berawan tebal.

“Untuk siang hari, wilayah Jakarta Barat diprediksi hujan ringan. Sementara di Jakarta Selatan diprediksi hujan sedang,” kata BMKG.

Wilayah Kepuluan Seribu pada siang hari akan cerah berawan. Sedangkan kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara berawan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada sore serta malam hari,” ucap peringatan dini BMKG. Selanjutnya pada malam hari, hujan intensitas ringan masih mengguyur Jakarta Barat. Kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Utara pun diprediksi hal serupa.

“Sementara di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diramalkan berawan pada malam hari,” jelas BMKG.

Pada dini hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi diselimuti awan. Sedangkan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diramalkan hujan intensitas ringan.

“Suhu di DKI Jakarta mulai 24 derajat celsisus hingga 31 derajat celsius. Dengan kelembapan 70 sampai 100 persen,” kata BMKG.