7+ Wahana Ancol untuk Liburan dan Healing Terbaik

wahana di ancol

Jakarta menawarkan berbagai macam destinasi wisata yang bisa membuat acara liburan kian menyenangkan. Salah satunya yang wajib dijajaki adalah Ancol. Ancol merupakan kawasan wisata terluas di Asia Tenggara. Menariknya lagi, terdapat begitu banyak wahana Ancol yang siap menghibur.

Siapapun bisa ke Ancol. Tempat wisata ini terbuka untuk wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menghabiskan waktu untuk bersenang-senang. Apalagi setelah satu pekan sibuk di kantor. Berakhir pekan di Ancol tentu bisa memberikan pengalaman yang luar biasa menyenangkan.

Daftar Wahana Ancol Seru untuk Liburan dan Healing

Ancol merupakan area wisata yang terletak di https://seasoncharm.com/ Jakarta Utara dan berdiri pertama kali sejak tahun 1966. Wisata Ancol menawarkan berbagai macam fasilitas dan wahana yang bisa membuat liburan di tempat ini sangat seru.

Bukan hanya bisa dijadikan sebagai tujuan liburan saja, akan tetapi Ancol juga menawarkan begitu banyak wisata edukasi bagi anak-anak. Beberapa wahana di Ancol yang bisa dicoba saat berlibur ini, diantaranya:

1. Wahana Adrenalin Baling-Baling

Saat berkunjung ke Ancol, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke wahana Ancol penguji adrenalin bernama Baling-Baling. Wahana ini lebih tepatnya terletak di Ancol dan sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin berwisata dengan sensasi super menegangkan.

Sebetulnya, wahana ini belum lama beroperasi di Dufan, Ancol. Namun, popularitasnya seakan terus meroket ke permukaan. Apalagi tadinya wahana ini memang ditujukan untuk wisatawan remaha yang singgah ke Dufan.

Ketinggian wahana Baling-Baling sangat fantastis yaitu mencapai 30 meter. Kengerian sekaligus keseruan wahana ini benar-benar mampu mengguncang adrenalin karena bisa berputar sambil berayun dengan rotasi 360 derajat. Bisa dibayangkan keseruannya?

2. Istana Boneka Seperti Negeri Dongeng

Wahana Ancol berikutnya yang sangat direkomendasikan untuk dijajal adalah Istana Boneka. Wahana ini menampilkan begitu banyak boneka berpakaian adat yang juga dikombinasikan dengan berbagai macam kekayaan Indonesia.

Bahkan bukan hanya kekayaan Indonesia saja, namun juga kekayaan dunia seperti China, Hawai, Jepang, Timur Tengah, Meksiko, Amerika dan sebagainya. Penampakan Istana Boneka di Dufan, Ancol benar-benar sangat memanjakan mata.

Pun sejak dilihat dari luar saja, Istana Boneka sudah sangat cantik. Bangunannya persis istana klasik yang ada di Eropa atau mirip dengan istana-istana dalam dongeng fantasi anak-anak. Selain itu, Istana Boneka juga dikenal dengan lagunya yang hanya sekali mendengarnya saja, pasti selalu terngiang.

3. Wahana Ancol Mola-Mola Jet Spinner

Ketika berkunjung ke Ancol, jangan lupa singgah ke Ocean Dream Samudra. Karena disini siapapun bisa menemukan salah satu wahana penguji adrenalin yang sangat seru dimainkan bernama Mola-Mola Jet Spinner.

Wahana baru yang diresmikan pada tahun 2019 silam ini bukan hanya bisa dimainkan oleh anak-anak saja, melainkan juga orang dewasa. Ini adalah permainan kereta luncur yang mempunyai 5 rangkaian kereta dengan 4 tempat duduk berkapasitas 20 orang.

Hal yang unik dari wahana ini yang juga menjadi alasan mengapa wahana ini disebut sebagai wahana penguji adrenalin ialah karena Mola-Mola Jet Spinner bisa berputar hingga 360 derajat. Sudah terbayangkan keseruan bermain Mola-Mola Jet Spinner?

4. Antasena Tunnel Sea World Ancol

Wahana Ancol ini sangat direkomendasikan untuk dicoba keseruannya. Antasena Tunnel merupakan wahana yang bisa memberikan keseruan lewat terowongan bawah laut sehingga siapapun bisa melihat begitu banyak biota laut secara mudah langsung di laut.

Pengunjung akan menikmati keindahan wahana terowongan bawah laut ini. Benar-benar tiada duanya keindahan yang ada di dalamnya. Sangat seru sekali rasanya ketika bisa sekaligus mengajak keluarga berwisata disini.

Anak-anak pun akan sangat suka menjelajah laut dan aneka biotanya lewat terowongan Antasena. Tarifnya juga sangat terjangkau sehingga tidak akan membuat saku jebol. Jika butuh referensi tempat wisata yang asyik, maka jelajahi saja Antasena Tunnel di Sea World Ancol.

Baca Juga: 8 Wahana Pasar Malam yang Pernah Eksis dan Berjaya Pada Masanya. Punya Kenangan di Sini?

5. Pantai Pasir Putih Ancol

Pantai menjadi wahana Ancol terbaik saat ini yang sudah begitu banyak dijelajahi oleh pengunjung. Jadi, untuk berwisata ke pantai, kini warga ibukota tidak usah jauh-jauh keluar Jakarta. Ada pantai yang tidak kalah indah di Ancol.

Pantai Ancol bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi siapa saja yang mau merasakan deburan ombak maupun sekedar melepaskan penat setelah sepekan berkutat dengan rutinitas yang padat. Bagi yang ingin piknik bersama keluarga, maka berkunjung ke pantai ini dapat menjadi pilihan tepat.

Liburan ke pantai akan semakin seru ketika membawa bekal makanan dan minuman. Sembari menjelajah pantai, pengunjung bisa makan makanan kesukaan mereka. Seru sekali rasanya berkunjung ke wahana Ancol ini di akhir pekan.

6. Tornado Obat Healing Paling Menantang

Mau healing? Tidak usah jauh-jauh ke luar Jakarta. Di Dufan ada spot healing yang sangat menantang yaitu Tornado. Wahana Ancol ini bisa ditemukan dengan mudah di Dufan. Nantinya penumpang akan diposisikan untuk duduk saling membelakangi dengan posisi kursi sejajar.

Di dalam satu kali permainan, Tornado bisa membawa hingga 40 penumpang. Permainan ini benar-benar bisa membuat detak jantung meningkat. Adrenalin pun akan semakin dipompa dan rasanya segala masalah langsung hilang menguap di udara seketika.

Ajak serta teman-teman Anda untuk ikut bersenang-senang di wahana ini. Dijamin mereka akan merasa puas dan seru. Wahana ini juga menjadi salah satu wahana di Dufan yang tidak boleh sampai dilewatkan.

7. Bianglala, Wahana untuk Menyaksikan Keindahan Jakarta

Mau menyaksikan keindahan Jakarta sekaligus berwisata? Singgah saja ke Dufan dan coba menaiki wahana Bianglala. Wahana ini akan membawa penumpangnya untuk menyaksikan keindahan Jakarta dari ketinggian.

Seru, asyik dan bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Rasanya akan jauh lebih menyenangkan saat mengajak serta teman-teman untuk berwisata sekaligus menikmati keindahan Jakarta dari ketinggian 33 meter di atas permukaan air laut.

Jadi, tidak usah lagi menaiki gondola demi untuk menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian. Naikilah Bianglala dan dapatkan pemandangan indah yang tiada duanya. Saat berkunjung ke Dufan, jangan sampai lupa mampir kemari.

8. Wahana Air Asthatirta

Wahana seru lainnya di Ancol yang wajib dicoba adalah Wahana Air Asthatirta. Persis namanya, ini adalah wahana serba air yang siap membuat siapa saja basah dengan kegembiraan yang tiada duanya. Terlebih lagi ini merupakan wahana baru yang ada di Dufan.

Tujuan destinasi wisata ini mempunyai 8 slide berbeda yang siap membuat siapa saja merasa puas bermain. Pada bagian tengah wahana ini terdapat drum giant yang mana setiap beberapa detik sekali akan menumpahkan air. Inilah yang menjadi salah satu keseruan wahana ini.

8 slide ini bernama Acalpati, Cakra, Anta, Dawala, Aglis, Apsara, Arsa dan Arshanti. Wahana ini sebetulnya bisa dimainkan oleh orang dewasa. Namun, harus bersiap-siap karena wahana ini amat disukai oleh anak-anak. Tampaknya harus sedikit berebut, ya!.

Rekomendasi pilihan wahana Ancol ini tentunya bisa memberikan referensi terbaik bagi Anda. Terutama jika ingin melepaskan penat setelah sekian lama bekerja atau memang sengaja ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman dan keluarga. Beli tiket Ancol sekarang juga dan coba semua destinasi disana.