Tur Dunia BLACKPINK Laris Manis, Hasilkan Rp4 Triliun dari 66 Show

Blackpink

 BLACKPINK mencatatkan rekor baru lewat tur dunia BORN PINK yang mereka jalani dari 5 Oktober 2022 sampai 17 September 2023. Sepanjang tur, Jennie cs dikenal mengerjakan 66 pertunjukan di 34 kota dan 22 negara, termasuk Indonesia.

BORN PINK tercatat sebagai ‘tur dunia dengan pendapatan tertinggi yang pernah dikerjakan pekerja seni Asia sepanjang sejarah’. Tur hal yang demikian mewujudkan USD260 juta atau sepadan dengan Rp4,08 triliun dengan 1,48 juta penonton.

Menariknya, data di atas cuma untuk 56 pertunjukan dari yang harus 66 show. Jikalau 10 pertunjukan dimasukkan, maka besar kemungkinan pendapatan BORN PINK melampaui USD300 juta atau sekitar Rp4,71 triliun.

Baca juga:

Profil Rex Orange County, Musisi yang Bakal Gelar Konser di Indonesia

Pamungkas Meriahkan Festival Cerita Langit Jingga

Dengan seperti itu, maka BORN PINK menjadi salah satu tur dunia pekerja seni wanita tersukses di dunia. Kini, sesudah BLACKPINK merampungkan tur dunia, pertanyaan selanjutnya yakni bagaimana masa depan mereka di YG Entertainment?

BLACKPINK (IG)

Bermacam-macam dikenal, kontrak eksklusif Jisoo cs dengan agensi hal yang demikian sudah usai pada akhir Agustus 2023. informasi berhubungan kontrak kerja BLACKPINK kemudian bergulir bak bola panas. Media China ramai menginfokan, cuma Rose yang akan melanjutkan kontraknya dengan YG Entertainment.

Lisa diinfokan akan meneken kontrak dengan agensi hiburan asal Amerika Serikat. Di lain pihak, Jisoo akan fokus dengan karier aktingnya, sementara Jennie mendirikan agensi sendiri. Pemberitaan hal yang demikian sempat direspons datar oleh YG Entertainment.

“Belum ada keputusan final berhubungan pembaharuan kontrak BLACKPINK dan kesibukan mereka ke depannya,” ujar agensi hal yang demikian dikutip dari Soompi, pada 26 September 2023.