Ternyata, Action Figure Bantu Meningkatkan Kecerdasan Anak, Lho! Kok Bisa ya?

action figure

Bahagia ajak anak main apa aja nih? Action figure biasanya jadi satu di antara banyaknya jenis mainan anak yang digemari lho, dan bukan anak-anak sih, banyak termasuk orang dewasa yang tetap bahagia dengan action figure anak. Selain ada dalam beragam cii-ciri favorit anak-anak, mainan ini ternyata termasuk punyai manfaat yang terlampau besar untuk perkembangan otak dan kapabilitas anak. Kok dapat ya?

Mengasah Imajinasi Anak

Imajinasi adalah bekal perlu supaya anak dapat berpikir dan bertindak kreatif, Blibli Friends. Nah, action figure anak perempuan ternyata jadi jenis mainan anak yang dipercaya dapat melatih energi kreativitas anak.

Saat bermain, anak dapat bebas memainkan peran apa saja, apalagi cii-ciri dengan kapabilitas magis yang cuma dapat action figure anak anak berlangsung di dunia fiksi. Imajinasi anak pun bakal terbentuk melalui cerita atau peran yang mereka bikin sepanjang bermain.

Membangun Kecerdasan Emosional

Kecerdasan emosional jadi segi perlu yang perlu dimiliki tiap tiap anak. Kecerdasan emosional bakal membantu anak belajar mengelola manajemen konflik serta melakukan perbaikan pertalian personal dan profesionalnya dengan orang lain di jaman depan. EQ atau kecerdasan emosional ini termasuk yang jadi bagian berasal dari kesuksesan anak pas dewasa.

Dengan bermain action figure anak belajar terhubung secara emosional dengan kondisi yang dihadapi figur yang tengah action figure murah untuk anak dimainkannya. Mereka dapat belajar berkenaan konflik dan cara mengatasinya.

Meningkatkan Kemampuan Berpikir

Permainan action figure mendorong perkembangan mental dengan membangun peluang untuk mencoba ide-ide baru, cara berpikir, dan pemecahan masalah. Dalam permainan pura-pura, anak kami bakal hadapi beragam kasus untuk dipecahkan.

Mulai berasal dari dua anak yang dambakan memainkan peran yang sama, atau mencari bahan paling tepat untuk melengkapi kamar tidur boneka kesayangannya. Mereka bakal pakai keterampilan berpikir pas bermain pura-pura yang bakal konsisten terbawa sepanjang hidupnya.

Melatih Kemampuan Bicara

Baca Juga : Viral di Indonesia, Ternyata Begini Sejarah Lato-lato

Dialog yang diujarkan sepanjang memainkan action figure termasuk dapat membantu anak mengasah kapabilitas berbicara (speech), berbahasa, dan komunikasinya, lho. Itulah kenapa mainan anak yang satu ini terlampau disarankan untuk anak-anak yang mengalami keterlambatan berbicara (speech delay). Jadi Blibli Friends dapat ciba belanja yang disukai anak dan biarkan mereka berlatih berbicara dengan mainan barunya.

Mendidik Anak Telaten Dengan Barang

Dengan punyai permainan yang mengasyikkan dan diajak main terus-menerus, anak bakal punyai keterikatan emosional dengan mainan dan bakal sayang sama barang tersebut. Ini dapat edukatif anak jadi telaten dalam melindungi barang yang ia miliki. Blibli Friends dapat belanja kotak penyimpanan atau kontainer kecil supaya anak punyai tempat penyimpanan tersendiri dan jadi telaten pada barang atau mainan pribadinya.

Penny jadi bersalah gara-gara benar-benar sering makan gratis di apartemen punya Leonard dan Sheldon. Pada suatu hari, dengan sengaja Penny membelikan keduanya hadiah istimewa: Transporter Mego Star Trek 1975 edisi vintage di dalam kondisi tetap tersegel di di dalam boks. Sungguh kejutan yang menyenangkan, bahkan untuk Sheldon yang sebetulnya seorang fans serial Star Trek.

Bermain Dengan kecerdesan

Kamarnya penuh dengan koleksi action figure tokoh-tokoh Star Trek seperti Kapten James Kirk, Laksamana Leonard McCoy, dan tokoh favoritnya selama masa, Mr Spock. Hal yang serupa termasuk dengan Leonard. Selain action figure berasal dari franchise kondang itu, keduanya termasuk memenuhi kamar apartemen dengan beragam action figure lain yaitu pembawaan komik Marvel, DC, maupun karakter-karakter superhero lainnya.

Meski telah menginjak umur dewasa dan berstatus ilmuwan jenius di universitas daerah mereka bekerja, di sisi lain Leonard dan Sheldon adalah pengoleksi action figure sejati. Mereka adalah sosok yang orang lain sematkan dengan label “nerd” atau “geek”. Sayang, Penny tidak cukup menyadari akan perihal tersebut.

Dengan santainya mengajak untuk “membuka dan memainkan” hadiah terbarunya. Sontak Leonard dan Sheldon berteriak histeris, “Jangan!” Berlebihan? Tidak juga. Adegan di serial komedi The Big Bang Theory di atas kemungkinan sebetulnya fiksi. Namun, hobi mengoleksi action figure di dalam kondisi tersegel bukanlah lelucon belaka.

Dapat Bermain Bersama Orang Tua

Sebagian di pada kami adalah para penghobinya. Para kolektor senang menggunakan banyak duit dan daya untuk memburu dan melengkapi koleksi action figure. Mereka tak pikirkan apa kata orang. Kekanak-kanakan? Mungkin. Namun, tak ada yang mampu menukar kebahagiaan seorang kolektor action figure waktu menggenggam koleksi terbarunya, termasuk momen saat menyaksikan betapa gagahnya tiruan manusia itu waktu dipajang di rak yang penuh koleksi.

Mengapa hanya dipajang? Bukankah benda itu hanya mainan? Pertanyaan mendasar ini termasuk diucapkan Penny. Leonard lantas menjawabnya dengan mengutip rumus dasar para kolektor action figure. “Sekali kau mengakses segelnya, action figure itu telah kehilangan nilainya.” Situs Action Figure Fury beri tambahan jawaban yang lebih lengkap apa saja yang sebabkan sebuah action figure berharga tinggi.

Pada dasarnya action figure adalah miniatur berasal dari sosok-sosok populer. Namun, serupa perihal dengan barang lainnya di pasar, barang ini akan berharga rendah jika diproduksi secara massal. Maka tambah langka sebuah action figure dibuat dan tambah sulit ditemukan, maka tambah mahal harganya.