Tempat Ngabuburit di Jakarta

tempat ngabuburit di jakarta

Tempat Ngabuburit di Jakarta yang Seru & Asyik

Ngabuburit bersama dengan kawan atau keluarga sesungguhnya menyenangkan. Akan tetapi, sering kali kita terasa sulit untuk menemukan daerah ngabuburit yang nyaman. Belum kembali jikalau kita kudu merogoh kocek yang terbilang besar untuk bisa merasakan daerah ngabuburit yang cozy. Lantas, di mana daerah yang cocok untuk ngabuburit bersama dengan kawan dan keluarga?

Nah, jikalau kala ini anda berdomisili di Jakarta, anda bisa menyaksikan daftar daerah ngabuburit di Jakarta berasal dari Keluyuran tersebut ini. Kami telah merangkum beberapa daerah pilihan yang nyaman dan menyenangkan untuk ngabuburit bersama dengan kawan atau keluarga. Inilah daftarnya:

1. Pasar Benhil

Alamat: Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210
Jam Operasional: Setiap hari, pukul 16.00 s.d 20.00 WIB
Nomor Telepon: –
Kisaran Harga: Di bawah Rp50.000 per porsi

Pasar Bendungan Hilir atau Pasar Benhil jadi salah satu daerah favorit warga Jakarta untuk ngabuburit. Nggak heran, sebab di daerah ini ada banyak sekali pedagang yang tawarkan aneka makanan dan takjil untuk berbuka puasa.

Takjil berbuka layaknya aneka gorengan, kolak dan pempek ada di sini. Nggak cuma itu saja, pilihan aneka lauk pauk pun bisa anda bawa pulang. Ada banyak penjaja yang menyajikan menu masakan layaknya gudeg dan juga ikan bakar. Dengan cuma merogoh kocek Rp50.000 saja, anda telah bisa belanja aneka takjil dan makanan lainnya.

2. Tribeca Park

Alamat: Central Park, Jl. Letjen S. Parman No.28, RT.12/RW.6, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00 s.d 23.00 WIB
Nomor Telepon: –
Harga Tiket: –

Tribeca Park atau Taman Tribeca adalah spot berwujud taman asri nan sejuk yang ada di kompleks Mall Central Park, Jakarta Barat. Taman Tribeca ini sering dijadikan daerah bersantai oleh para pengunjung yang sengaja datang, atau pun yang tengah berbelanja di mall.

Baca Juga : 9 Game Online Multiplayer Terbaik 2023 yang Bisa Dimainkan Bareng Team dan Pacar

Ada memadai banyak spot unik yang ada di Tribeca Park. Salah satunya adalah kolam bersama dengan kuantitas ikan yang memadai banyak dan ukurannya pun besar. Saat malam hari, Tribeca Park biasanya dihiasi lampu-lampu yang membawa dampak suasananya terasa meriah namun romantis.

Tentu, taman ini terlampau suitable untuk dijadikan spot berfoto ria. Oh iya, di sini ada beberapa tenan kafe mau pun restoran yang sedia kan aneka hidangan lezat. Tertarik untuk menggunakan kala ngabuburit anda di Tribeca Park?

3. Masjid Sunda Kelapa

Alamat: Jl. Taman Sunda Kelapa No.16, RW.4, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Jam Operasional: –
Nomor Telepon: (021) 31934261
Kisaran Harga: Di bawah Rp50.000 per porsi

Kalau anda tinggal di kawasan Menteng, daerah Masjid Sunda Kelapa adalah spot ngabuburit paling tepat untukmu. Di sini, anda bisa menemukan banyak sekali penjaja takjil berbuka. Mulai berasal dari macam-macam bubur manis, aneka gorengan, sate, sajian ayam dan tetap banyak lagi.

Kamu juga pasti bisa menunaikan ibadah shalat maghrib bersama dengan nyaman di Masjid Agung Sunda Kelapa ini. Masjid yang dibangun di th. 70-an ini bisa menampung lebih berasal dari 3000 jamaah, lho.

Fasilitasnya pun lengkap. Ada penitipan sepatu, AC, toilet duduk dan keran wudhu yang jumlahnya lebih berasal dari 50 buah. So, jikalau anda kembali ada di Menteng kala bulan Ramadhan, dan kembali nyari daerah untuk ngabuburit, jangan lupa datang ke Masjid Sunda Kelapa, ya.

4. Pasar Takjil Kramat Raya

tempat ngabuburit di jakarta kramat rayaSumber: gotravelly.com
Alamat: Jl. Kramat Raya No.61, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, pukul 16.00 s.d 20.00 WIB
Nomor Telepon: –
Kisaran Harga: Di bawah Rp50.000 per porsi

Tempat ngabuburit di Jakarta lainnya adalah Pasar Takjil Kramat Raya. Tak kalah bersama dengan pasar takjil lainnya di Jakarta, pasar takjil satu ini juga menyajikan aneka hidangan berbuka puasa yang lengkap banget.

Salah satu menu takjil andalan yang ada di sini adalah bubur kampiun khas ranah Minang. Selain bubur kampiun, sajian khas Minang lainnya layaknya lemang tapai juga bisa anda dapatkan di sini. Makanan lain layaknya aneka gorengan pun pasti tersedia.

Selain terdapat banyak pedagang makanan bersama dengan harga terjangkau, lokasi berasal dari Pasar Takjil Kramat Raya pun gampang untuk diakses, lho. Pasar takjil ini berada tak jauh berasal dari Halte Transjakarta di kawasan Senen. Kamu tertarik untuk membeli takjil di sini? Silakan datang ke alamat yang ada di atas, ya.

5. Monumen Nasional (Monas)

Alamat: Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00 s.d 22.00 WIB
Nomor Telepon: –
Harga Tiket: Rp15.000 per orang

Siapa yang tidak kenal bersama dengan Monumen Nasional (Monas)? Landmark kebanggaan DKI Jakarta ini punya puncak yang berwujud obor api yang terbuat berasal dari emas 24 karat. Kawasan di sekitar Monas ini sering kali dijadikan sebagai daerah liburan murah sekaligus daerah ngabuburit di Jakarta yang paling banyak diminati.

Sekadar duduk-duduk santai, bersepeda, atau berolahraga di kawasan Monas ini sesungguhnya menyenangkan. Jika anda belum dulu masuk ke di dalam Tugu Monas ini, anda bisa mencoba masuk dan menyaksikan pemandangan seluruh Kota Jakarta berasal dari puncak Monas.

Untuk masuk ke di dalam Monumen Nasional ini, anda cuma kudu membayar tiket masuk seharga Rp15.000 per orangnya. Sementara itu, untuk bisa masuk ke daerah cawan dan museum, ada cost tambahan sebesar Rp5.000 per orang.

6. Taman Ayodya

Alamat: Jl. Lamandau III No.RT.4, RT.4/RW.7, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Jam Operasional: Setiap hari, 24 JAM
Nomor Telepon: –
Harga Tiket: –

Tempat ngabuburit lainnya yang ada di Jakarta adalah Taman Ayodya yang ada di Barito, Jakarta Selatan. Di taman ini, anda bisa duduk santai sembari nikmati pemandangan kolam di tengah taman yang memadai menenangkan pikiran.

Jika mengidamkan mengisi kala ngabuburit bersama dengan berolahraga, di taman ini juga ada jogging track. Ngabuburit santai di Taman Ayodya ini terasa lengkap bersama dengan Kedatangan para pedagang kaki lima yang siap buat persiapan hidangan buka puasa untuk kita.