7 Tempat Main Sepatu Roda di Sekitar Jakarta

tempat main sepatu roda di jakarta

Permainan sepatu roda bisa menjadi pilihan olahraga yang asyik. Selain menyehatkan, meluncur dengan rollerblade atau inline dengan menjaga keseimbangan dapat memberikan sensasi menyenangkan. Sayangnya, warga Jakarta tak punya banyak pilihan tempat untuk bermain sepatu roda. Memang, olahraga ini membutuhkan area luas dengan permukaan rata.

Tempat Asyik Main Sepatu Roda di Sekitar Jakarta

Tetapi jangan khawatir, sebenarnya ada tempat-tempat seru untuk kamu bermain sepatu roda di sekitar Jakarta. Tempat-tempat itu cocok banget dijadikan tempat berlatih atau sekadar bermain seraya melepas penat sejenak.

1. Dunia Inline Skate

Area di Dunia Inline Skate dirancang khusus untuk bermain inline. Bukan hanya untuk pemula, tempat ini juga cocok bila kamu sudah merasa jago. Sebab, tidak semua permukaannya rata. Ada pula yang miring dan menantang.

Dunia Inline Skate pun menyediakan pelatih bersertifikat internasional ICP (Inline Certification Program). Tempat ini juga menyewakan inline, lho. Jadi, kamu bisa datang tanpa membawa sepatu roda sendiri.

Lokasi: Ceger, Cipayung, Jakarta Timur

Jika kamu mendatangi tempat ini, kamu akan melihat banyak sekali mural-mural keren. Tak jarang, orang-orang kerap berfoto dengan latar mural tersebut. Kamu yang sudah cukup mahir bermain inline, sangat disarankan mencoba tempat ini. Saking kerennya, area ini sering menjadi tempat gathering komunitas penggemar inline. Oh iya, selain area bermain, Tugu Skatepark juga menjual aksesoris, baju, dan perlengkapan inline.

Baca Juga: 8 Wahana Pasar Malam yang Pernah Eksis dan Berjaya Pada Masanya. Punya Kenangan di Sini?

Lokasi: Jl Kemandoran, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi

3. Puink Skatepark

Meski tempatnya tidak terlalu luas, fasilitas bermain di Puink Skatepark cukup lengkap. Areanya memiliki beberapa rintangan menantang. Sangat menarik dicoba bila kamu sudah cukup mahir bermain inline. Puink Skatepark ini tak jarang mengadakan kegiatan. Itu sebabnya, area tersebut menjadi semacam markas para pecinta inline di sekitar Jakarta. Selain area berlatih, Puink Skatepark juga menyediakan penyewaan inline serta toko aksesorisnya, lho.

Lokasi: Jl Budi Mulya RT 11 RW 11 No 54, Pademangan, Jakarta Utara

4. Scientia Square Park

Area Scientia Square Park sangat luas. Ada Gravity Zone yang membuatmu bisa meluncur dengan sepatu roda sepuasnya. Kamu juga bisa belajar macam-macam varian inline seperti hockey inline skate, freestyle inline skate, speed inline skate, dan agressive inline skate.

Lokasi: Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang, Banten 15810

5. Life, La Piazza (Kelapa Gading Jakarta) Skate

Nah, kalau kamu mau main sepatu roda dalam ruangan, Life, La Piazza adalah tempat yang paling asyik. Tempatnya bersih, keren, dan super cozy. Di sana juga banyak tempat nongkrong yang asyik. Jadi, kamu tidak cuma bisa bermain sepatu roda saja.

Lokasi: Jl Bulevar Kelapa Gading Blok M, Jakarta Utara

6. Green Skatepark, Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Suasana di tempat ini nyaman banget. Bukan hanya untuk bermain sepatu roda, bahkan untuk sekadar duduk-duduk. Sebab, Green Skatepark dikelilingi banyak pepohonan rindang.

Ditambah dengan landasan bermain yang variatif, tempat ini menjadi pilihan banyak komunitas inline, maupun skateboard, atau sepeda BMX. Kamu yang baru belajar, bisa main di arena playground. Bila ingin sedikit tantangan, kamu bisa bermanuver di area yang berbentuk mangkuk.

Lokasi: Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Samping Teater IMAX Keong Mas, Cipayung, Jakarta Timur

7. Museum Moja

Yang terakhir, Museum Moja. Kalau kamu ingin berolahraga santai sambil menikmati karya instalasi seni yang instagramable, inilah tempatnya. Dengan arena bermain indoor dua lantai yang dipenuhi pemandangan cantik, olahragamu akan terasa menyenangkan.

Jangan khawatir jika kamu tidak bisa bermain sepatu roda, sebab ada pelatih yang siap mengajarkanmu. Apabila kamu tidak punya sepatu roda, kamu bisa menyewanya di sana.