Taman Hiburan yang Paling Seru di Indonesia, Sudah Pernah Cobain?

Taman Hiburan

Akhir pekan bingung senang ke mana? Jalan-jalan ke mall telah bosan? Pengin cari keadaan akhir pekan yang beda?

Mampir saja ke taman hiburan paling dekat di area tinggalmu! Menghabiskan kala akhir pekan di taman hiburan bisa menghalau penat di hari kerja.

Banyak wahana permainan seru yang bisa anda menikmati bersama orang paling dekat kamu. Selain itu, anda terhitung bisa menguji adrenalin anda bersama menaiki wahana ekstrem!

Indonesia memiliki banyak taman hiburan seru yang Slot777 bisa anda datangi lho! Pengin main di malam hari? Atau pengin yang di didalam ruangan indoor? Ada kok! Berikut ini IDN Times rangkum 7 taman hiburan seru yang hanya bisa anda temukan di Indonesia!

1. Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta

Tepatnya di Sleman, Yogyakarta, anda bisa mendapatkan taman hiburan ini. Belum lama diresmikan, Sindu Kusuma Edupark mulai beroperasi terhadap 2014 lalu.

Berbagai wahana permainan di taman hiburan ini dinamai bersama Bahasa Jawa lho! Ada Cakra Manggilingan (bianglala), Montor Tumbur (boom boom car), dan Kursi Mabur (ontang anting).

Unik banget kan! Tidak semahal tarif tiket taman hiburan lainnya, Sindu Kusuma Edupark mematok harga Rp 70 ribu untuk tiket terusan semua permainan!

Baca juga:

Tanaman yang Membantu Redakan Panas

Warganet Pertanyakan Fenomena Hujan Lebat Usai Cuaca Panas Ekstrem, Ini Penjelasan BMKG

2. JungleLand, Bogor

Kota Sentul di Bogor memiliki taman hiburan JungleLand yang gak kalah asyik, lho! Cukup mengeluarkan duwit sebesar Rp 165 ribu di hari baisa dan Rp 220 ribu di akhir pekan, anda bisa menikmati berbagai wahana di dalamnya!

Kawasan taman hiburan ini begitu teduh dan menyajikan pemandangan Gunung Pancar secara langsung! JungleLand terbagi atas beberapa zona. Di antaranya Mysteria, Carnivalia, Tropicalia, dan Explora. Akhir pekan di JungleLand tentu seru abis nih!

3. Trans Studio Bandung

Beda rencana bersama Dufan, Trans Studio Bandung merupakan taman hiburan di didalam ruangan. Kamu bisa menemukannya di Jalan Gatot Subroto, Bandung.

Tak hanya berbagai wahana permainan yang bisa anda temukan, Trans Studio Bandung terhitung menyajikan berbagai pertunjukan menarik bagi pengunjung.

Tiket masuk Trans Studio Bandung berkisar Rp 180 ribu terhadap hari biasa dan Rp 200 ribu di akhir pekan. Gak hanya di Bandung, Trans Studio terhitung bisa anda temukan di Makassar kok!

4. Suroboyo Carnival Park, Surabaya

Ke Surabaya, jangan lupa berkunjung ke Suroboyo Carnival Park yang terletak di Dukuh Menanggal, Gayungan. Kamu wajib merogoh kocek sebesar Rp 60 ribu di hari biasa dan Rp 80 ribu di akhir pekan.

Jam buka taman hiburan ini pukul 5 sore sampai 11 malam. Jadi, anda bisa menggunakan malam akhir pekan bersama kawan baik dan keluarga di area ini!

Berbagai wahana permainan layaknya Roda Gila, Orbiter, Uber-Uberan, dan Motor Edan dijamin bakal usir kepenatanmu!

5. Jawa Timur (Jatim) Park, Batu

Masyarakat Jawa Timur yang idamkan bermain di wahana taman hiburan bisa segera berkunjung ke Jatim Park. Taman hiburan ini berada di Kota Batu yang letaknya 20 kilometer berasal dari pusat Kota Malang!

Gak hanya satu taman hiburan saja, Jatim Park terdiri atas Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3 yang bakal segera diresmikan. Konsep tiap-tiap Jatim Park tersebut berbeda.

Jatim Park 1 lebih banyak wahana permainan pemicu adrenalin dan menegangkan. Jatim Park 2 memiliki bervariasi jenis museum, alam, dan kebun binatang. Sedangkan yang terbaru, Jatim Park 3 bakal menyajikan museum dinosaurus bagi pengunjung.

6. Dunia Fantasi (Dufan), Jakarta

Pasti gak asing dong serupa taman hiburan satu ini? Lokasinya berada di didalam komplek Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Dufan mulai beroperasi sejak 1985 dan jadi taman hiburan favorit masyarakat Jakarta! Berbagai wahana permainan bisa anda menikmati nih, seandainya Halilintar, Arung Jeram, Bianglala dan lain sebagainya!

Pengin mampir? Siapkan ongkos tiket masuk jenis regular, tidak cukup lebih sebesar Rp 290 ribu terhadap hari biasa dan Rp 295 ribu terhadap akhir pekan.

7. Batu Night Spectacular, Batu

Masih satu komplek kawasan bersama Jatim Park, Batu Night Spectacular (BNS) terhitung berada di Kota Batu. Berbeda bersama taman hiburan lain yang beroperasi sejak pagi, BNS mulai buka terhadap sore hari, yakni mulai pukul 3 sore sampai 11 malam.

Ada banyak berbagai pertunjukan seru yang di sajikan untuk pengunjung. Lampion Garden, Kursi Terbang, Cinema 4D, Mega Mix, dan masih banyak kembali wahana-wahana seru!

Bahkan ada area untuk bermain go kart dan battle area lho! Tiket terusan bisa anda dapatkan seharga Rp 100 ribu, sedangkan tiket masuk biasa seharga Rp 30 ribu sampai Rp 40 ribu.