Taman di Kota Padang yang Pas untuk Bersantai Atau Hanya Untuk Mencari Hiburan Semata

taman kota di padang

Penat bersama dengan pekerjaan di kantor atau di rumah? Refresh pikiran dan mood kamu bersama dengan mendatangi taman yang asri.

Bagi kamu yang berdomisili ataupun tengah singgah ke Padang, tersedia banyak taman-taman di Kota Padang yang memadai populer dan kerap dijadikan obyek destinasi, tersebut ulasan lengkapnya.

1. Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat

Taman Budaya provinsi sumatera barat ini terbilang memadai populer. Soalnya, banyak pagelaran seni, budaya, teater, dan juga event-event hiburan kerap diadakan di daerah ini. area terbuka publik ini tidak cuman apik untuk dijadikan daerah nongkrong sambil melepaskan penat.

Taman Kota ini termasuk menyajikan pemandangan Pantai Padang yang mempesona. Pengunjung paling kerap ke taman ini terhadap saat sore hari untuk menikmati indahnya pemandangan saat matahari tenggelam. Anda mampu sekalian mengabadikan peristiwa bersama dengan mengambil alih sebagian foto berlatar belakang sunset.

2. Taman Imam Bonjol

Masyarakat Kota Padang pasti menyadari bersama dengan taman yang satu ini. Taman Imam Bonjol Padang merupakan area terbuka hijau sekaligus jadi alun-alun kota Padang. Taman ini benar-benar asri dan rindang sehingga banyak masyarakat ataupun pengunjung luar kota yang menyempatkan singgah ke daerah ini.

Baca Juga : 10 Ide Hiburan Pesta Pernikahan

Di taman ini, pengunjung mampu menikmati sebagian sarana seperti daerah duduk yang berada di bawah pohon-pohon rindang dan juga terkandung daerah bermain untuk anak-anak. Para pengunjung biasanya singgah di pagi atau sore hari untuk cuman berjalan-jalan, nongkrong, ataupun berolahraga. Karena daerah ini merupakan alun-alun kota jadi lokasinya dekat bersama dengan pusat kota.

Jika Kamu berminat mendatangi taman ini tersedia banyak style transportasi yang mampu Kamu mengfungsikan atau kecuali tidak berkenan sibuk Kamu mampu mengfungsikan jasa sewa mobil yang tersedia di Padang jadi Kamu mampu sekalian mendatangi tempat-tempat menarik lainnya.

3. Taman Siti Nurbaya

Taman Siti Nurbaya atau yang termasuk dikenal sebagai Taman Gunung Padang jadi salah satu destinasi wisata ketika singgah ke Padang. Taman ini benar-benar rindang dan indah karena tanaman dan pepohonannya ditata bersama dengan apik. Lokasinya yang berada di ketinggian puncak bukit jadi nilai and taman ini karena Anda mampu menikmati keindahan Kota Padang berasal dari atas.

Di taman Kota Padang ini terkandung batu yang dipercaya warga sebagai makam Siti Nurbaya yang jadi tokoh populer karena kisah perjodohannya. Walaupun perlu tenaga ekstra untuk ke taman ini karena harus menaiki memadai banyak anak tangga. Tapi capek Anda dapat terbayar bersama dengan pemandangan indah yang siap memanjakan mata.

4. Taman Edukasi Bencana Padang

Taman unik ini terletak di kawasan Pantai Padang. Pantai yang diresmikan terhadap tahun 2018 ini berbeda bersama dengan taman-taman yang lain. Tujuan dibangunnya taman edukasi bencana ini yaitu sehingga warga mampu tanggap terhadap berbagai style bencana alam khususnya tsunami dan gempa bumi. Taman ini merupakan taman bertemakan bencana yang pertama di Indonesia.

Pemerintah berharap taman seperti ini termasuk mampu dibangun di tiap daerah yang tersedia di Indonesia yang rawan dapat bencana alam. Di taman ini terkandung tugu siaga bencana yang mampu menyadarkan Anda perihal risiko bencana alam. Terdapat pula berbagai mural bertemakan bencana yang mampu jadi peringatan dan pembelajaran. Tersedia pula daerah bermain bagi anak-anak yang mampu dinikmati pengunjung.

5. Taman Muaro Lasak

Taman Muaro Lasak merupakan objek wisata baru yang dibangun oleh pemerintah Kota Padang. Taman Kota di Padang ini berada di daerah tepi pantai, jadi Anda mampu menikmati tiupan angin laut dan pemandangan yang menyejukkan mata dan juga pikiran Anda.

Kegiatan yang biasa dijalankan pengunjung di taman Muaro Lasak ini diantaranya berfoto ria bersama dengan keluarga ataupun teman. Anda termasuk dapat, menghabiskan saat bersama dengan duduk-duduk di tepi pantai sambil menunggu matahari terbenam.

Masih jarang yang menyadari perihal wilayah taman ini, tetapi Anda mampu mengfungsikan google map untuk mampu mengakses daerah ini. Jika Anda pertama kali singgah ke Padang, Kamu mampu mengfungsikan jasa Rental mobil Padang lengkap bersama dengan sopir sehingga tidak kesasar.

Nah, itulah sebagian taman-taman paling recommended untuk dikunjungi ketika berada di Kota Padang. Taman-taman di Kota Padang tidak hanya asri dan rindang tetapi termasuk tersedia yang mampu jadi daerah wisata edukasi. Jadi, jangan lupa untuk menyempatkan saat singgah ke taman-taman tersebut yah.