Taman di Bandung, Buat Nyantai Paling Mendukung

taman

Siapa, sih, yang nggak kenal Bandung? Kota berjuluk Paris van Java ini memiliki sejuta pesona yang menggoda untuk disambangi. Taman-taman di Bandung pun senantiasa jadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Banyak yang menggunakan saat seharian di taman bersama beraneka aktivitas.

Bukan cuma hawanya yang sejuk dan kuliner khasnya yang lezat, Bandung juga memiliki sejumlah taman yang bisa dijadikan tempat “pelarian” berasal dari tradisi harian. Ya, taman-taman di Bandung punya segudang fasilitas yang bisa menyebabkan Anda terasa relaks disaat berkunjung di dalamnya.

Taman sebetulnya bisa jadi alternatif tempat hiburan berfungsi dan memadai murah. Taman-taman kota biasanya bisa diakses secara gratis oleh warga atau wisatawan yang berasal berasal dari lokasi tersebut. Begitu terhitung taman Joker123 di Bandung, banyak yang bisa dikunjungi secara gratis. Kalau pun harus membayar, tentu saja tidak memberatkan kantong Anda.

Jika saat ini Anda tengah bertandang ke Bandung dan tidak sabar menghendaki menggunakan saat di taman, silahkan Anda mempertimbangkan 7 taman di Bandung buat nyantai paling menunjang yang kita rekomendasikan selanjutnya ini:

1. Peta Park, Tempat Santai yang Layak

Peta Park merupakan tidak benar satu taman di Bandung yang menyajikan tema spot foto yang keren. Taman kota yang hijau dan bersih ini sangat cocok dikunjungi oleh semua susunan masyarakat, terasa berasal dari anak-anak sampai lansia, yang menghendaki sekadar refreshing.

Taman-taman hijau yang menghampar luas berpadu bersama air terjun mini menyebabkan Peta Park sangat layak dijadikan tempat untuk melepas kepenatan. Ditambah lagi taman bunga, kolam ikan, serta arena bermain untuk anak-anak, kawasan ini begitu memanjakan pengunjungnya.

Saat malam tiba, gemerlap lampu-lampu di Peta Park menyuguhkan tampilan yang memadai memukau. Taman di Bandung yang satu ini dilengkapi bersama sebuah bangunan dua lantai.

Dari lantai dua, Anda bisa menyaksikan langit sore yang pancarkan cahaya matahari senja sambil nikmati beraneka sajian khas yang dijual di food court. Menatap kota Bandung di ruangan terbuka ini bisa menunjang mengembalikan mood sehabis capek seminggu bekerja atau kuliah.

Baca juga:

Taman Bermain Anak untuk Rekreasi dan Edukasi

Atraksi Sirkus yang Bisa Disaksikan di The Great British Circus

2. Taman Balai Kota yang Penuh Cerita

Tak cuma jadi kantor pemerintahan, Balai Kota Bandung juga memiliki taman yang luas dan dilengkapi fasilitas yang memadai nyaman untuk melepas penat. Taman Balai Kota merupakan anggota berasal dari gedung pemerintahan Balai Kota Bandung yang bisa diakses secara gratis oleh siapa pun.

Mengingat tidak tersedia jam operasional resmi, sebaiknya Anda sesuaikan saat kunjungan ke tidak benar satu taman di Bandung ini bersama mempertimbangkan jam kerja.

Taman Balai Kota memiliki dua taman tematik, yaitu Taman Badak dan Taman Dewi Sartika. Selain jogging track, taman ini sering jadi target wisata tempat berfoto ria. Mulai berasal dari kolam air, tempat bermain anak, taman labirin, gembok cinta, sampai “terminal” untuk bus BANDROS.

Yang paling seru ditunaikan di Taman Balai Kota adalah mencoba untuk mengitari taman labirin untuk melacak jalan keluar. Selain itu, banyak pengunjung yang bertanda ke taman di Bandung yang satu ini untuk berburu foto.

Apalagi tidak jauh berasal dari Taman Balai Kota terkandung Taman Vanda yang menampilkan atraksi air mancur menari. Sementara untuk Anda yang mempunyai anak-anak, bisa bermain di playground sepuasnya.

3. Berkunjung ke Alun-alun Ujung Berung

Alun-alun Ujung Berung jadi melengkapi Kedatangan taman-taman di Bandung yang layak dijadikan tempat untuk rekreasi. Layaknya taman kota lainnya, di sini terhitung dipenuhi bersama tanaman hijau dan bunga-bunga, serta bangku-bangku yang di sajikan bagi pengunjung untuk duduk-duduk enjoy sambil nikmati keadaan taman.

Di tengah alun-alun terhampar lapangan yang dikelilingi oleh lintasan lari. Jadi bagi Anda yang menghendaki berolahraga, Anda bisa pakai fasilitas di alun-alun ini untuk jogging. Berbagai fasilitas lain yang terkandung di taman seluas 4.000 m2 ini, antara lain kolam ikan serta gazebo yang dibikin di dalam posisi yang memadai tinggi.

Dari gazebo ini, Anda bisa nikmati panorama sekeliling alun-alun berasal dari atas. Asyik, bukan? Jika berkunjung ke tidak benar satu taman di Bandung ini, Anda tidak harus cemas terasa lapar. Di sekeliling alun-alun terkandung banyak pedagang kaki lima menjajakan makanan dan minuman. Tinggal Anda pilih yang cocok selera, lantas nikmati di taman sembari ngobrol.

4. Taman Cikapayang, Bikin Mabuk Kepayang

Satu lagi taman di Bandung yang tergolong taman tematik ikut meramaikan ibu kota Jawa Barat ini. Ya, nama Taman Cikapayang memadai populer di kalangan warga Bandung. Taman yang diresmikan pas bersama peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2017, selanjutnya terdapat pas di persimpangan Jalan Ir. H. Juanda atau yang lebih dikenal bersama Jalan Dago.

Sebelum direvitalisasi, Taman Cikapayang terkesan kumuh dan gelap. Kini, sepenuhnya berubah jadi terang dan jauh lebih indah.  Di tengah keadaan yang nyaman dan asri dikarenakan rimbunnya pepohonan, keberadaan air mancur serta amphitheater berkapasitas sampai 300 orang jadi pelengkap standwithtanisha yang keren di taman ini.

Desain taman di Bandung yang memiliki trademark tulisan DAGO ini mengakomodasi kebutuhan banyak variasi komunitas penduduk yang tumbuh di Bandung. Berbagai aktivitas publik, terhitung aktivitas berasal dari para komunitas kreatif, kesenian, atau kebudayaan bisa ditunaikan di taman ini.