Taman Bermain Anak untuk Rekreasi dan Edukasi

taman bermain

Ketidakhadiran taman bermain ketika ini apalagi bagi mereka yang berada di perkotaan menjadi amat penting. Apalagi mengingat kian terbatasnya ruang terbuka yang ramah buah hati. Sekarang banyak pengembang properti slot terpercaya server thailand yang membangun komplek hunian dilengkapi taman bermain sebagai salah satu fasilitasnya.

Malah pemerintah tempat malahan juga telah mulai membangun taman hijau sekalian taman bermain buah hati di tiap wilayah. Tetapi juga ada taman bermain yang dikemas sedemikian rupa sampai menjadi salah satu obyek liburan.

Berikut sebagian taman bermain di kota besar yang menarik untuk dikunjungi:

1. Tebet Eco Park

Salah satu taman yang baru dibuka dan menarik perhatian banyak orang yakni taman yang bernama Tebet Eco Park ini. Kecuali untuk orang dewasa, taman ini juga termasuk taman bermain buah hati yang mempunyai berjenis-jenis wahana yang seru bagi mereka.

Taman seluas 7 hektar ini sesuai untuk bagi keluarga yang berkeinginan menghabiskan waktu bersama dengan berjalan-jalan dan bermain. Untuk berkunjung ke Taman Tebet Eco Park ini juga tak dikenakan tarif karcis masuk.

2. Ragunan

Apabila berbincang-bincang seputar taman bermain buah hati terdekat  yang ada di Jakarta Selatan, tentunya Ragunan menjadi salah satu opsi yang paling lazim dikunjungi oleh banyak orang.

Ragunan mempunyai banyak sekali koleksi binatang yang bisa perkenalkan terhadap buah hati-buah hati dan bisa menambah pengetahuan mereka.

Kecuali koleksi berjenis-jenis jenis tipe binatang, di sini juga terdapat taman bermain dengan sebagian wahana seperti ayunan, perosotan dan berjenis-jenis jenis wahana lainnya.

Harga karcis masuk ke Ragunan amat relatif murah, merupakan Rp 2.500,- untuk karcis masuk wilayah ragunan. Meski, untuk karcis masuk wilayah liburan binatangnya yakni Rp 3.000,- untuk buah hati-buah hati dan Rp 4.000,- untuk orang dewasa.

3. Dago Dreampark

Atau Anda dapat ajak pula keluarga ke taman bermain yang kental dengan nuansa natural ini.  Bagaimana tak, Dago Dreampark dikelilingi oleh hutan pinus yang menawan dan menyejukkan.

Banyak titik foto menarik dan wahana permainan mengasyikan bagus bagi buah hati, ataupun bagi dewasa.  Mulai dari family ajang yang mempunyai playground bernama Pine House. Lalu ada Kampung Dayang Sumbi, kolam pancing dan ajang bermain ATV.

Untuk wahana lebih ekstrim Anda dapat coba paragliding dan flying fox atau sky bike dan aladdin carpet.   Kecuali itu dapat pula berfoto dengan latar unik dan menarik di flying lounge, up house dan bird nest.

Baca juga:

Atraksi Sirkus yang Bisa Disaksikan di The Great British Circus

ONCE, Tahu Gak Fakta Jihyo TWICE yang Unik Ini?

Oya, di sini terdapat pula function room berupa auditorium dan joglo yang dapat disewa untuk acara-acara khusus.  Tersedia pula cafe dan layanan catering jika Anda berkeinginan mengadakan acara di sini.

Bermukim di Jalan Dago Giri KM 2,2, untuk menjelang wilayah ini Anda cukup menyiapkan dana sekitar Rp30 ribu-an per orang..

4. Kampung Main Cipulir

Taman bermain Cipulir ini berdomisili di Jalan Mesjid Nurul Yaqin, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Di sini tersedia wahana bagi buah hati yang mengasyikan untuk dicoba, misalnya flying fox, ATV, kolam renang, water playground dan camping ground.

Tersedia pula fasilitas pendorong seperti kamar kecil, kantin dan musala. Untuk masuk ke taman bermain buah hati di Jakarta satu ini Anda cukup menyediakan uang Rp7 ribu saja. Sementara jika Anda berkeinginan mencoba berjenis-jenis wahana outbond dan kolam renang dapat menyiapkan dana mulai dari Rp20 ribu.

5. Istana Anak-anak Indonesia

Pantas dengan namanya, taman bermain satu ini dirancang menyerupai istana yang terinspirasi dari cerita dongeng Cinderella.

Kecuali dapat bermain di sini, buah hati-buah hati juga dapat liburan edukasi dengan adanya sarana belajar seperti alat peraga untuk sains dan teknologi sampai alat musik.

Kecuali itu diselenggarakan pula program secara rutin berupa permainan, kesenian dan yang lainnya.

Malah di sini bagi yang berkeinginan mendalami seni tari, musik dan lainnya dapat mencontoh pelatihan khusus.

Sementara untuk permainannya ada roda wisata, kolam renang, kincir, rumah bola dan lain sebagainya.

Untuk harga karcis masuk ke Istana Si-Si Indonesia ini sekitar Rp15 ribu dan sekitar Rp10 ribu-an untuk masing-masing wahana.