7 Skatepark Jakarta

arena skateboard

7 Skatepark Jakarta Ini Rekomendasi Banget Buat Dicoba

Skatepark Jakarta disebut-sebut sebagai skatepark paling menantang di seantero Indonesia. Beragam halangan (obstacle) sebabkan para skaters menjadi tertantang. Begitu pun bersama dengan fasilitas yang tersedia, lumayan memanjakan para penikmat skateboard.

Bagi Anda pencinta olahraga skateboard, kini tidak wajib susah ulang melacak skatepark di Jakarta. Kian hari, fasilitas di Jakarta jadi beragam dan dapat mencukupi apa yang menjadi keperluan warganya, juga arena untuk bermain skateboard.

Dahulu, keberadaan skatepark di Jakarta sangat terbatas. Kalau pun ada, cuma terkandung di gelanggang olahraga, kampus, dan pusat perbelanjaan. Tentu saja hal itu merepotkan mereka yang gemar skateboarding. Alhasil, banyak tempat, layaknya trotoar dan jalanan umum dijadikan arena bermain skateboard.

Namun sekarang ini, skatepark di Jakarta sangat ringan diakses. Anda dapat mendapatkan skatepark di taman-taman yang berada di pusat kota maupun kawasan publik lain, layaknya di bawah jalur layang.

Bagi Anda yang hobi bermain skateboard dan menginginkan menjajal skatepark di Jakarta? Berikut ini saran skatepark Jakarta yang keren untuk unjuk kebolehan bermain skateboard:

1. Skatepark Jakarta: Skatepark Dukuh Atas

Taman Spot Budaya 2 Dukuh Atas , skatepark Jakarta yang menghadirkan keseruan dan
Skatepark Dukuh Atas yang merupakan tidak benar satu skatepark Jakarta ini menjadi arena bermain skateboard favorit para skateboarder. Pasalnya, taman bermain skateboard ini terdapat di pusat kota Jakarta yang sangat ringan dijangkau, yaitu di Jalan Jenderal Sudirman.

Letak skatepark Dukuh Atas sangat dekat bersama dengan halte TransJakarta Dukuh Atas 1 dan Stasiun KRL Sudirman. Anda pun tidak wajib repot-repot mempunyai kendaraan teristimewa untuk berkunjung ke skatepark ini. Tinggal naik bus Transjakarta atau kereta Commuter Line, Anda udah dapat mengakses skaterpark Dukuh Atas.

Skatepark Jakarta yang satu ini sebetulnya tidak mempunyai obstacle yang memacu adrenalin, layaknya mini ramp, bow & pool, serta half pipe. Akan tetapi bermain skateboard di sedang megahnya gedung-gedung pencakar langit tentu menjadi keasyikan tersendiri, bukan?

Alamat:
Jl. Jenderal Sudirman No.20, Kb. Melati, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.
Jam Operasional:
Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket Masuk:
Gratis

2. Skatepark Jakarta: Skatepark Pasar Rebo

Banyak halangan menantang di skatepark Pasar Rebo yang seru untuk dijajal.
Skatepark Jakarta yang satu ini memanfaatkan lahan di kolong jalur layang yang melintas di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Oleh dikarenakan itulah arena bermain skateboard ini dinamakan skatepark Pasar Rebo.

Baca Juga : Area Terbuka Hijau Di Jakarta,Sarana Hiburan Warga Jakarta

Skatepark Pasar Rebo diresmikan pas pandemi Covid-19 menjadi merebak. Mau tidak mau arena ini ditutup sekejap meski baru beberapa pas dibuka. Namun demikian, diawal pembukaannya, banyak skateboarder yang senang bersama dengan desain dan obstacle (rintangan) yang terkandung di skatepark Jakarta ini.

Rintangan yang dapat dihadapi para skateboarder pada lain bank, flat rail, pool, half pipe, handrail, mini ramp, quarter pipe, curb dan banyak lagi. Seru banget pokoknya. Dan satu lagi, skatepark Jakarta ini dilengkapi penerangan lampu yang lumayan supaya selamanya asyik bermain di pas malam hari. Saat weekend tiba, justru malam hari menjadi sangat ramai. Seru kan?

Alamat:
Jl. Raya Bogor KM.19 No.7c, Susukan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.
Jam Operasional:
Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket Masuk:
Gratis

3. Skatepark Jakarta: FO Slipi Skatepark

FO Slipi Skatepark, tidak benar satu skatepark Jakarta yang patut dicoba oleh para pencinta skateboard.Nah, membuat para skateboarder yang tinggal di bilangan Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, ngga wajib jauh-jauh jika mau berlatih atau unjuk kebolehan.

Merupakan tidak benar satu skatepark Jakarta yang dibangun bersama dengan standar yang memadai, baik desain maupun rintangannya.

Merupakan arena skateboard yang berada di bawah flyover Slipi, Jakarta Pusat. Skatepark ini dilengkapi bersama dengan beberapa halangan pemacu adrenalin, layaknya bowl, half-pipe, rail, quarter, banks, down rail, dan pyramid.

Cukup variatif untuk ukuran skatepark di sedang jalur raya.
Pastinya lagi, skatepark Jakarta yang satu ini juga dapat digunakan pada malam hari, lho. Lampu-lampu yang menerangi arena FO Slipi Skatepark sangat lumayan dan memberi tambahan keamanan bagi para penggunanya.

Alamat:
Jl. Palmerah Sel. No.26-28, Senayan, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.
Jam Operasional:
Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket Masuk:
Gratis

4. Skatepark Jakarta: Skatepark Taman Puring

Lintasan skateboard yang mengeliling taman lumayan seru untuk dicoba para skaterboarder pemula.

Dinamakan Skatepark Taman Puring dikarenakan skatepark Jakarta yang satu ini berada di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Puring, pas di sebelah Pasar Taman Puring, Jakarta Selatan. Arena bermain papan luncur ini rasanya lebih cocok bagi Anda yang baru menginginkan mencoba bermain skateboard.

Di Skatepark Taman Puring tidak ditemukan halangan tertentu yang lumayan sulit, semisal half pipe, pool, atau lainnya. Tapi Anda tak wajib risau dikarenakan di sini terkandung lintasan yang lumayan panjang mengeliling taman. Selain itu, masih ada halangan ringan, layaknya stairs, manual pad, dan wallride.

Alamat:
Jl. Kyai Maja No.7, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.
Jam Operasional:
Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket Masuk:
Gratis

5. Skatepark Jakarta: Kalijodo Skatepark

Rintangan di Skatepark Kalijodo lumayan seru dan asyik. Direkomendasikan bagi yang sebetulnya sedang uji ketangguhan bermain skateboard.

Skatepark Kalijodo menjadi tidak benar satu skatepark di Jakarta yang lumayan hits. Dahulu Kalijodo merupakan kawasan yang diakui “hitam” oleh beberapa warga Jakarta lantaran praktek prostitusi dan perjudian yang marak. Namun kini, kisah suram Kalijodo sirna, berpindah menjadi area terbuka hijau yang dilengkapi skatepark.

Skatepark Kalijodo dikelilingi fasilitas taman yang berdiri di lahan seluas 1,4 hektar. Skatepark ini menyajikan obstacle yang bervariasi, yaitu pumping track, street, bowl track, hingga cradle.

Selain arena yang lumayan untuk para skateboarder, skatepark Jakarta yang satu ini dilengkapi tempat food court yang lumayan representatif. Jadi, sesudah letih bermain, Anda dapat menyantap makanan atau minuman di food court yang merupakan bagian dari Taman Kalijodo ini.

Alamat:
Jl. Bidara Raya, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.
Jam Operasional:
Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket Masuk:
Gratis

6. Skatepark Jakarta: Puink Skatepark

Berada di dekat kawasan Pantai Ancol, skatepark di Jakarta ini lumayan menantang dan nyaman untuk bermain.

Skatepark Jakarta yang satu ini menjadi tidak benar satu yang digemari oleh para skateboarder yang berdomisili di Jakarta Utara. Ya, Puink Skatepark terdapat berdekatan bersama dengan Pantai Ancol. Tak heran jika banyak yang sesudah bermain papan luncur lanjut bersama dengan bersantai di pantai.

Dengan luas kira-kira 900 meter persegi, Puink Skatepark mempunyai fasilitas yang lumayan lumayan untuk menguji kebolehan bermain para skateboarder. Beberapa obstacle atau halangan yang dapat Anda temui di sini, pada lain vert wall, transisi, quart pipe, dan stair.

Puink Skatepark lumayan terawat dikarenakan sebetulnya untuk bermain di sini dipungut tiket masuk. Dan dikarenakan berbayar maka yang bermain di sini tidak sangat ramai supaya Anda dapat lebih leluasa berlatih. Tak cuma itu, tidak benar satu skatepark di Jakarta ini juga mempunyai toko yang menyediakan perlengkapan untuk para skateboarder, yaitu Puink Skate Shop. Asyik, kan?

Alamat:
Jl. Budi Mulia, Pademangan Barat, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.
Jam Operasional:
Setiap hari, Pukul 11.00-23.00 WIB
Harga Tiket Masuk:
Rp20.000

7. Skatepark Jakarta: Green Skatepark

Terletak di TMII, Green Skatepark merupakan tidak benar satu skatepark di Jakarta yang asyik untuk bermain sambil berwisata.

Green Skatepark juga arena bermain skateboard yang udah lumayan lama beroperasi, yaitu diakses sejak tahun 2009. Begitu dibuka, tidak benar satu skatepark di Jakarta ini langsung diserbu orang. Suasana yang nyaman bersama dengan pepohonan yang rindang menjadikan taman bermain skateboard ini disukai para pencinta papan luncur.

Green Skatepark mempunyai arena yang lumayan representatif untuk berlatih. Berbagai halangan yang dibuat bertujuan untuk menguji keahlian para skateboarder. Selain bermain skateboard, skatepark Jakarta yang satu ini juga dapat digunakan untuk unjuk keahlian bagi Anda yang gemar bersepeda BMX atau olahraga sepatu roda.

Oh iya, dikarenakan Gree Skatepark terdapat di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (di samping Teater IMAX Keon Mas), Anda dapat sekalian berwisata ke spot-spot yang menarik dikunjungi. Jadi, sambil bermain skateboard Anda dapat sekalian refreshing, bukan?

Alamat :
Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.
Buka :
Setiap hari, Pukul 06.00-18.00 WIB
Harga Tiket Masuk:
• TMII 000
• Green Skatepark 000