Selebritis Yang Terjun Ke Dunia Politik

artis yang terjun ke politik

Dalam hal dunia yang di geluti di dunia hiburan,tak jarang para selebriti ikut terjun ke berbagai bidang lainnya seperti dunia kuliner,bisnis,properti dan bahkan tak jarang ada juga yang ikut terjun ke dunia politik,ya ke dunia politik mereka kebanyakan terjun kedunia politik.berikut daftarnya :

Lahir di Batu, Malang, Jawa Timur, pada 24 Maret 1975. Penyanyi yang akrab disapa KD ini merupakan anak kedua dari pasangan Trenggono dan Rachma Widianingsih. Ia adalah adik kandung dari penyanyi tembang nostalgia, Yuni Shara. KD memiliki adik tiri dari pihak ayah bernama Kartika Sari.

Wanita yang pernah menjadi finalis Gadis Sampul 1991 ini sudah gemar menyanyi semenjak kecil. Di usia yang masih sangat belia, 12 tahun, KD merilis album pertamanya, “Burung-Burung Malam” (1987). Lewat album inilah, KD mulai mendapat penilaian sebagai penyanyi muda berbakat. Keseriusannya di dunia menyanyi ditunjukkan KD dengan mengikuti kompetisi menyanyi tingkat Asia, “Asia Bagus 1992”, di Jepang. Album kompilasi, “The Best of Asia Bagus” (1993), resmi dirilis di Jepang dan Singapura setelah ia memenangkan kompetisi tersebut.

Pernikahan KD dan Anang yang telah dibina selama 13 tahun harus berakhir di meja perceraian pada 22 Oktober 2009. Setelah bercerai, KD menikah dengan Raul Lemos, pengusaha sukses asal Timor Leste, pada 20 Maret 2011. Mereka dikaruniai anak bernama Ariannha Amora Lemos.

  • Desy Ratnasari

Desi Ratnasari juga menjadi salah satu artis yang masuk partai politik. Desi mengawali karier sebagai gadis sampul di sebuah majalah.Ia kemudian melanjutkan keberuntungannya di dunia entertainment dengan menjadi artis, penyanyi, pembawa acara dan lainnya. Setelah lama bergelut dengan dunia selebrities, Desy Ratnasari memutuskan untuk bergabung di partai politik yaitu Partai PAN.

Dia terpilih sebagai anggota DPR dari PAN mewakili Dapil. Saat itu, ia berhasil  suara. Di DPR, Desy memiliki tugas. Komisi tersebut merupakan komisi yang berfokus pada agama, sosial dan pemberdayaan perempuan.

Tak segemilang kariernya sebagai selebriti sekaligus politikus, kisah asmara Desy Ratnasari justru tak bernasib baik.Betapa tidak, Desy Ratnasari diketahui telah mengalami dua kali kegagalan dalam membina rumah tangga.Selain itu, hubungan Desy Ratnasari dengan beberapa pria setelah berstatus janda pun seringkali gagal naik ke pelaminan dan berujung pisah.

Baca Juga : Deretan Selebritis Yang Multitalent

Hal tersebut lantas membuat model yang populer di era 90-an itu harus menyandang janda dan menjadi single mom selama dua dekade.Desy menikah pertama kali dengan teman sekolahnya yang bernama Trenady Pramudya pada tahun 1999. Namun hanya bertahan satu tahun, pernikahannya kandas pada tahun 2000.Tak lama setelah bercerai, Desy menikah lagi dengan seorang pengusaha kaya bernama Sammy Hamzah pada 2001 dan bercerai 2 tahun kemudian.

  • Charly Van Houten

Mengawali tahun 2022 ini, nama artis yang masuk ke partai politik pun bertambah lagi. Vokalis dari Setia Band, Charly, juga memutuskan untuk bergabung ke dunia politik.Menurut Juru Bicara Muda dari partai Partai Amanat Nasional PAN, Dimas Prakoso Akbar, partai PAN mengonfirmasi bahwa Charly telah resmi bergabung menjadi kader dari partai PAN.

Meski demikian, ia mengaku akan tetap jalani pekerjaan sebagai seorang musikus walau sudah disibukan dengan urusan pemerintahan nantinya.Berkarya ya berkarya aja, asal semuanya diporsikan dengan baik.Ketika jadi pemimpin ada tugasnya, ada jam kerjanya diluar itu kan masih bisa berkarya, ungkapnya.Dirinya juga beranggapan, bahwa menjadi pemimpin itu juga sebuah seni.Nggak usah ditinggalkan, seni itu ada di hati dan tidak bisa dihancurkan. Kita jadi pemimpin juga seni kan, pungkasnya.

  • Narji

Narji menambah deretan nama-nama artis yang memutuskan untuk masuk ke partai politik. Artis yang memiliki nama lengkap Sunarji ini memilih untuk bergabung di partai PKS. Komedian Narji resmi menjadi anggota Partai Keadilan Sejahtera tepatnya pada Minggu. Pada saat tersebut Ahmad Syaikhu selaku pimpinan partai menyerahkan Kartu Tanda Anggota sebagai tanda bahwa Narji telah resmi bergabung dengan partai PKS.

Sementara Syaikhu menyampaikan syukur dan terima kasih atas bergabungnya Narji ke PKS. Ia berharap dengan keberadaan Narji, perolehan suara PKS di dapil Jateng X bisa meningkat.Dalam kesempatan yang sama Narji juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas sikap politiknya sebelum gabung ke PKS. Narji bersama beberapa artis ibu kota sempat memberikan dukungan moril kepada Letjen Dudung menertibkan baliho Habib Rizieq Shihab.Narji mengaku dirinya masih perlu banyak belajar tentang politik dan agama. Karena itu ia tidak segan mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan PKS.

Itulah beberapa artis yang memilih terjun kedunia politik dan mereka bertujuan mulia dengan mengemban tugas dan amanat yang di harapkan banyak masyarakat dan tugas itu berada pada pundak mereka dan semoga mereka menjadi pribadi amanah dan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan kepada mereka dan dapat terus membuat suara masyarakat didengar oleh para pemerintah melalui suara mereka yang terjun kedunia politik