Resensi Film Ride On: Salah Satu Akting Terdalam Jackie Chan

film jackie chan

Ride On adalah surat cinta pecinta untuk idola. Sineas Larry Yang adalah pecinta film-film Jackie Chan sejak lama. Ride On film jackie chan terbaru hasil kolaborasi keduanya, Jakarta Ride On adalah surat cinta pecinta untuk sang idola. Sutradara sekaligus penulis naskah Larry Yang adalah pecinta karya Jackie Chan sejak lama. Suatu hari, ia menulis naskah dan mengajukan kepada sang aktor.

Jackie Chan menolak seraya menghendaki Larry Yang merevisi skenarionya. Melansir berasal dari lama Wikipedia, hanya di film jackie chan terlucu dalam 5 hari, Larry lagi mengajukan hasil revisi. Kali ini Jackie Chan tersentuh.

Larry Yang diundang Jackie Chan untuk produksi film Ride On yang di dalam versi asli berjudul Longma Jingshen. Di Indonesia, penjualan film jackie chan lawas tiket di muka untuk Ride On sudah dibuka mulai pekan ini.

Dari aspek kualitas, hasil akhir Ride On tak mengecewakan. Jackie Chan menyuguhkan aksi khasnya and akting mendalam film jackie chan hollywood untuk sejumlah adegan drama. Berikut resensi film

Ride On

Ride On mengisahkan Lau Luo (Jackie Chan) yang sudah sepuh dan cerai berasal dari istri. Putrinya, Xiao Bao (Liu Haocun) kuliah di film jackie chan lucu jurusan hukum dan hidup independent sesudah ibunya meninggal dunia.

Selain menjadi stuntman dengan sebutan lain pemeran pengganti, Lau Luo bekerja bersama dengan kudanya di jalanan mengenakan aneka kostum untuk menarik perhatian turis maupun anak-anak untuk berfoto bareng.

Masalah singgah sementara He Xin (Yu Rongguang) mendata aset kekayaannya terhitung seekor kuda yang sudah bertahun-tahun dirawat Lau Luo. Kuda ini awalannya hendak dibunuh dikarenakan lahir cacat. Kakinya bengkok.

Lau Luo tekun melatih dan mengobati sampai menjadi satwa tangguh di lokasi syuting. Mendengar kudanya akan disita, ia syok berat dan minta pemberian ke Xiao Bao. Mulanya Xiao Bao menolak.

Ia sesudah itu terkenang pesan almarhum ibunda untuk berdamai bersama dengan Lao Luo. Xiao Bao mengajak pacarnya, Naihua (Guo Qilin) untuk memperjuangkan kuda sang bapak di muka hakim.

2 Menu Yang Disajikan

Ada dua menu utama yang dihidangkan Ride On kepada penonton. Keduanya drama tapi beda rasa. Pertama, pemulihan hubungan bapak dan anak yang menyadari kuras air mata.

Kedua, hubungan manusia kesepian yang diliputi rasa bersalah bersama dengan hewan kesayangan. Yang ini pun terhitung membuat banjir air mata. Dua menu ini dihidangkan berbareng tanpa memangsa satu sama lain.

Diselesaikan bersama dengan melalui dialog, bahasa tubuh, dan ekspresi yang meremas sanubari. Lumayan jarang kita mampu lihat Jackie Chan berakting sedalam ini. Khususnya sementara adu akting bersama dengan Liu Haocun.

Drama Berbeda

Momen pertengkaran, mengulangi kenangan, sampai rekonsiliasi dua generasi menyebabkan Ride On menjadi drama keluarga yang tak utuh beremosi penuh. Hangat terhitung menyentuh.

Di segi lain, hubungan Jackie Chan bersama dengan kuda adalah drama unik. Ia disalut komedi dikarenakan bagaimana pun bahasa hewan dan manusia acapkali kali gagal raih titik temu.

Puncak drama pasti saja perpisahan dan bagaimana tiap tiap sifat pendukung mendukung tokoh utama mencari solusi. Romantisme Jackie Chan bersama dengan kudanya tak kalah menyayat.

Kompleksitas Masalah Ayah

Jackie Chan di dalam banyak film adalah jagoan bersama dengan selera humor cenderung komikal. Dalam Ride On, ia berlakon sebagai ayah. Titik. Ayah yang mencari nafkah untuk membanggakan putri kecilnya.

Baca Juga : Kedekatan Ahmad Dhani bersama dengan Anak Mulan Jameela

Ayah yang menyeleksi calon mantu supaya tak tidak benar pilih. Ayah yang terlampau lama hidup sendiri sampai kepayahan menjinakkan ego dan berkompromi bersama dengan pendapat orang lain. Ayah yang berdamai bersama dengan masalah dan masa lalu.

Pergulatan Batin

Pergulatan batin ini mempunyai Jackie Chan terhadap level akting berikutnya. Ini tak akan berlangsung kecuali naskah Larry Yang hanya memuat baku pukul sebagai pembuktian bahwa di usia 69 tahun Jackie Chan tetap jago dan kebal encok.

Skrip film ini merentangkan bervariasi konflik yang mengondisikan tiap tokoh mencicipi spektrum emosi lebar. Jam terbang sangat mungkin Jackie Chan menjawab tantangan naskah.

Spotlight Untuk Jackie Chan

Ride On di luar dugaan sediakan spotlight bagi Jackie Chan untuk membuktikan segi terdalam keaktorannya. Tentu, elemen action tak ketinggalan. Khususnya, sementara berhadapan bersama dengan penagih utang dan berlaga di lokasi syuting yang menjadi tuntutan profesi Lau Luo.

Tentu, tersedia komedi. Aktor muda Guo Qilin yang ekspresif mampu menimpali type jenaka Jackie. Ride On adalah perjalanan batin bapak dan anak. Manusia dan hewan. Cinta dan kecewa. Kehilangan dan menemukan. Jackie dan keaktorannya.

Pemain: Jackie Chan, Liu Haocun, Guo Qilin, Wu Jing, Joey Yung, Yu Ailei, Yu Rongguang, Andy On, Xiaoshenyang, Shi Yanneng

  • Produser: Li Jie, Belle Lau, Yanming Liu, Yuan Nong, Tianfu Xu
  • Sutradara: Larry Yang
  • Penulis: Larry Yang
  • Produksi: Alibaba Pictures
  • Durasi: 2 jam, 6 menit