7 Rekomendasi Gym di Jakarta dan Detail Harganya

tempat nge gym

Menjadi anggota klub gym atau tempat kebugaran bisa jadi cara yang tepat untuk komitmen dalam berolahraga dan hidup lebih sehat. Sebelum menjadi anggota, kamu perlu mempertimbangkan segala keunggulan yang ditawarkan. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat gym di Jakarta beserta tips memilih yang tepat!

Rekomendasi tempat gym Jakarta

Pengalaman yang menyenangkan selama di gym bisa mendukung tujuanmu dalam berolahraga. Jangan sampai uang yang kamu keluarkan sia-sia hanya karena fasilitas atau lingkungan tempat gym tidak sesuai ekspektasi.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat gym di Jakarta yang bisa kamu coba:

1. Maxima Fitness

Maxima Fitness menawarkan berbagai program latihan meliputi weight training, cardio, aerobik, combat, pump, yoga, belly dance, zumba, dan martial arts. Tempat gym Jakarta Selatan ini memiliki ruangan yang luas dan nyaman, serta dilengkapi peralatan fitness standar internasional. Maxima Fitness buka setiap hari dengan jadwal latihan gym yang variatif, serta harga yang cukup terjangkau.

Lokasi : Jl. RS Fatmawati Raya No. 14 Cilandak, Jakarta Selatan

Harga membership : mulai dari Rp330.000 per bulan untuk umum | pelajar Rp230.000 per bulan

Situs resmi : http://www.maxima-fitness.com

2. Fitness First 

Fitness First merupakan tempat gym Jakarta Pusat yang premium dengan fasilitas lengkap serta ruangan luas dan mewah sesuai kebutuhan latihan, seperti teater kardio, area angkat beban, studio GX, studio yoga, studio bersepeda, kolam renang, dan area bebas.

Fitness First juga menawarkan berbagai metode latihan, mulai dari latihan sendiri, berkelompok, hingga bisa menyewa pelatih pribadi. Harga nge gym di tempat ini bervariasi, tergantung pada jenis dan metode latihan yang kamu inginkan.

Fitness First bisa jadi tempat gym terdekat dari lokasimu karena memiliki beberapa cabang di Jakarta, termasuk Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan.

Lokasi pusat : Grand Indonesia, Menara BCA Lantai 11, Jl. MH. Thamrin No. 1 Jakarta Pusat

Harga membership : mulai dari Rp425.000 per bulan

Situs resmi : https://www.fitnessfirst.co.id/

3. Body Fit Station 

Satu lagi tempat fitness dengan harga terjangkau adalah Body Fit Station. Selain alat olahraga dan ruangan yang cukup luas, tempat gym Jakarta Timur ini juga memiliki tempat sauna dan home theater untuk kamu beristirahat setelah latihan.

Ada berbagai kelas olahraga yang ditawarkan Body Fit Station, mulai dari zumba, aerobik, hingga revolution per minute (RPM).

Lokasi : Pulo Nangka Tengah No. 6, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur

Harga membership : mulai dari Rp325.000 per bulan untuk umum | promo Rp150.000 per bulan untuk pelajar

Situs resmi : https://www.instagram.com/gymbodyfitstation

4. Gold’s Gym Indonesia 

Bisa dibilang, Gold’s Gym menjadi salah satu tempat fitness populer yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Jakarta.

Dengan fasilitas premium, Gold’s Gym menghadirkan berbagai jenis dan metode latihan. Tak hanya angkat bebas, tempat nge gym ini juga menawarkan beragam program inovatif.

Gold’s Gym juga menghadirkan instruktur kelompok maupun personal trainer yang profesional yang siap membantumu mencapai tujuan berolahraga. Tak hanya itu, di sini kamu juga bisa berkonsultasi tentang jenis olahraga dan kebutuhan nutrisi yang diperlukan.

Lokasi : Mall of Indonesia Lantai 2, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Harga membership : mulai dari Rp400.000 per bulan

Situs resmi : https://www.goldsgym.co.id/

5. Fit 24 

Bagi kamu pejuang kantoran yang mau tetap bugar, Fit 24 bisa menjadi pilihan tepat. Tempat gym Jakarta Selatan ini menawarkan akses 24 jam bagi kamu yang mau berolahraga setelah jam kerja dan free parking.

Fit 24 memiliki beragam alat berat dan fasilitas fitness lengkap yang bisa menunjang waktu nge-gym kamu. Meski tidak memiliki kelas latihan berkelompok, kamu bisa nge-gym sendiri atau menggunakan personal trainer.

Lokasi : Jl. Kemang Selatan No.7a, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selayan

Harga membership : mulai dari Rp300.000 per bulan

Situs resmi : http://www.fit24.co.id

6. Yakuza Gym 

Satu lagi tempat gym Jakarta Barat dengan harga terjangkau adalah Yakuza Gym. Meski tidak terlalu luas, tempat fitnes ini memiliki fasilitas alat angkat beban yang lengkap dan berkualitas.

Yakuza Gym juga menawarkan berbagai kelas latihan lain seperti zumba dan muay thai. Tak harus mendaftar bulanan, kamu bisa fitness dengan membayar harian saja. Yakuza Gym juga memiliki promo menarik untuk kaum hawa dan para pelajar, lho. 

Lokasi : Jl. KH. Moh. Mansyur No. 222, Jakarta Barat

Harga membership : mulai dari Rp200.000 per bulan

Situs resmi : https://www.instagram.com/yakuzagym

7. Klub Ade Rai

Siapa tak kenal Ade Rai? Binaragawan asal Indonesia ini juga memiliki tempat fitness yang diberi nama Klub Ade Rai. Hingga kini sudah ada beberapa cabang Klub Ade Rai di Jakarta dan sekitarnya, salah satunya di Ragunan, Jakarta Selatan.

Tak hanya angkat beban, Klub Ade Rai juga menghadirkan berbagai kelas, seperti zumba, aerobik, TRX, spinning, dan bodystep. Kamu bisa mengambil kelas berkelompok atau menggunakan personal trainer, tentunya dengan harga yang berbeda.

Selain ruangan yang luas dan perlengkapan fitness yang berkualitas, Klub Ade Rai juga memiliki cardio area, loker, sauna, dan free wifi yang membuatmu lebih nyaman selama latihan.

Lokasi : Jl. Harsono RM No. 9, Ragunan, Jakarta Selatan

Harga membership : mulai dari Rp1.050.000 untuk 4 bulan

Situs resmi : https://www.instagram.com/klubaderai_ragunan

 

Baca Juga: 7+ Wahana Ancol untuk Liburan dan Healing Terbaik

Tips memilih tempat gym yang tepat  

Memilih tempat gym yang tepat merupakan hal utama untuk mendukung keberhasilan tujuan olahraga yang akan kamu mulai.

Sebelum berkomitmen dengan waktu dan biaya yang harus kamu keluarkan untuk nge-gym, tak ada salahnya mengikuti tips memilih tempat gym berikut ini:

  • Pastikan lokasi gym tidak jauh dari tempat tinggal atau kantor sehingga memudahkan akses
  • Membaca rekomendasi dari media sosial atau situs resmi
  • Memperhatikan ruangan dan fasilitas yang disediakan, termasuk kualitas alat yang disediakan, kamar ganti, kamar mandi, dan lain-lain
  • Pastikan pelatih atau instruktur memiliki lisensi resmi
  • Mengikuti kelas gratis yang disediakan untuk mencobanya terlebih dahulu
  • Memilih jenis latihan yang sesuai dengan tujuan kamu berolahraga, misalnya ingin membakar lebih banyak kalori tapi tetap menyenangkan bisa memilih zumba, dan sebagainya
  • Memilih metode latihan, misalnya latihan sendiri, berkelompok, atau menggunakan pelatih pribadi
  • Mengunjungi lokasi gym di waktu kamu akan berolahraga, ini untuk melihat seberapa ramai pengunjung yang datang. Saat ini juga kamu bisa menentukan hari dan jam yang kamu inginkan
  • Mempertimbangkan biaya membership sesuai budget, serta promo atau penawaran spesial lainnya
  • Membaca ketentuan keanggotaan dengan saksama, misalnya terkait masa berlaku atau izin tidak hadir kelas karena sakit, dan sebagainya
  • Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, fasilitas parkir gratisbisa sangat menguntungkan

Itulah rekomendasi gym di Jakarta yang bisa kamu jadikan pilihan. Jangan lupa, sebelum memulai latihan, pastikan kamu sudah memastikan bahwa kondisimu cukup fit untuk melakukan aktifitas fisik. Untuk kamu yang punya riwayat penyakit tertentu, konsultasikan ke dokter sebelum mulai latihan di gym.