Pelawak Paling Tajir di Indonesia

komedian indonesia yang tajir

Daftar sembilan pelawak paling tajir di Indonesia. Menjadi pelawak sebetulnya terlihat menyenangkan, dapat tertawa suka dan membawa dampak suasana lebih baik bagi orang lain. Nyatanya, menjadi pelawak komedian bayaran termahal di indonesia profesional tidaklah mudah. Banyak hal yang kudu dipelajari.

Meskipun terlihat ringan bagi mereka untuk membawa dampak orang tertawa, perlu pemahaman mendalam untuk dijadikan candaan. Perjuangan mereka agar dapat membawa dampak orang tertawa dan komedian nomor 1 di indonesia menghibur para pirsawan sebetulnya patut dihargai, tidak heran terkecuali sebagian berasal dari mereka hidup bersama mewah.

Penghasilan yang didapat pun fantastis, tersedia yang menyentuh Rp1 miliar didalam sebulan. Siapa saja mereka? Berikut deretan bayaran cak lontong sekali manggung pelawak terkaya di Indonesia.

1. Komeng

Pelawak pertama pada deretan ini adalah Komeng, Komeng merupakan pelawak senior yang memulai kariernya sejak tahun 90-an. Ia gaji pelawak ovj punya lawakan yang khas dan nada yang unik. Kekayaan Komeng diperkirakan menggapai Rp20 miliar.

2. Tukul Arwana

Namanya terasa naik pada tahun 90-an, bahkan pada video klip lagu “air”. Ia terhitung menjadi pembawa acara di sebuah Talk Show, Tukul terhitung punya suaran sendiri bernama Mister Tukul. Karena pelawak termahal indonesia 2023 suksesnya Tukul, ia dapat beroleh hingga Rp50 juta per episode.

3. Eko Patrio

Menjadi tidak benar satu pelawak dan sekaligus bagian DPR RI pada tahun 2009 hingga 2019. Karirnya bermula sejak tahun 90-an. Eko Patrio tidak cuma menjadi seorang pelawak, namun ia terhitung daftar harga komika stand up comedy mobilisasi bisnis. Bahkan kekayaan miliknya diperkirakan hingga Rp79 miliar, tidak heran ia biasa tampil bersama mengenakan baju yang elegan dan terlihat mewah.

4. Sule

Siapa yang tidak kenal bersama pelawak satu ini, Sule menjadi tidak benar satu pelawak senior. Dirinya menjadi tidak benar 10 pelawak yang tidak lucu satu pelawak terkaya di Indonesia, bahkan ia dapat menghasilkan Rp1 miliar per bulan. Selain itu, ia terhitung punya pekerjaan lain, seperti penyanyi dan bintang iklan.

Baca Juga : 5 Artis Tanah Air Yang Sempat Berambut Gimbal

5. Azis Gagap

Dikenal bersama ciri khas bicara bersama gagap, Azis Gagap berhasil menggapai kesuksesan di dunia hiburan tanah air Indonesia. Dengan ciri khas nya itu, Azis punya kekayaan yang diperkirakan hingga puluhan miliar rupiah. Selain itu juga, ia punya usaha properti dan usaha peternakan.

6. Parto

Pelawak satu ini menjadi keliru satu teman dekat berasal dari Sule, Parto masuk ke deretan pelawak termahal. Ia merupakan pelawak senior yang telah membangun karirnya berasal dari th. 90-an, keliru satu acara yang dia mainkan adalah OVJ. Kabarnya Parto beroleh Rp30 juta per episode di OVJ, dia juga puas mengoleksi barang-barang mahal berasal dari mobil sampai barang antic.

7. Denny Cagur

Berawal berasal dari grup lawak Cagur, Denny sukses mengharumkan namanya didunia hiburan. Denny kerap kali terlihat di beraneka siaran televisi, seperti OVJ, Pesbukers, dan Dahsyat. Dia juga miliki goyangan gaji pelawak sule ciri khas, bernama ‘Goyang Bang Jali’. Kekayaan Denny bisa diamati berasal dari mobil mewah yang ia miliki, ia juga miliki tempat tinggal mewah yang harganya menyentuh Rp15 miliar.

8. Andre Taulany

Pelawak satu ini miliki julukan sebagai ‘Sultan Bintaro’, karena dirinya miliki kekayaan sampai Rp27 miliar. Tidak heran jika Andre Taulany miliki julukan itu, ia merupakan pelawak dan juga teman dekat Sule. Selain itu, ia pun miliki usaha sarana digital.

9. Cak Lontong

Dengan permainan logika, candaan Cak Lontong menjadi ciri khasnya tersendiri. Tanpa perlu menyindir pihak lain, ia bisa membawa dampak pemirsa tertawa sambil berpikir berasal dari candaan yang dilontarkan. Cak Lontong pernah dikabarkan menjadi pelawak termahal di Indonesia, dapat tapi dirinya tidak sangat membuktikan segi kehidupannya yang mewah.