Mengenal Tentang Kuliner Luar Negeri Yang Sangat Aneh

Balut (Filipina)

Kuliner yang dianggap aneh atau eksotis seringkali mencerminkan keragaman budaya dan kebiasaan makan di berbagai belahan dunia. Selera makan yang dianggap aneh oleh satu budaya mungkin sangat umum di budaya lain. Berikut adalah beberapa contoh kuliner luar negeri yang banyak dianggap aneh:

  1. Balut (Filipina):
    • Balut adalah telur bebek yang diinkubasi selama beberapa minggu sehingga embrio bebek mulai terbentuk. Biasanya dimasak dengan direbus dan kemudian dimakan langsung dari cangkangnya. Makanan ini umum di Filipina.
  2. Surströmming (Swedia):
    • Surströmming adalah ikan haring yang difermentasi dengan kadar garam yang tinggi. Aroma yang kuat dan penuh bisa membuatnya sulit diterima oleh orang yang tidak terbiasa.
  3. Casu Marzu (Sardinia, Italia):
    • Casu Marzu adalah keju yang difermentasi dengan larva lalat. Larva-larva ini membantu memecahkan keju dan memberikan rasa yang unik.
  4. Haggis (Skotlandia):
    • Haggis adalah hidangan tradisional Skotlandia yang terbuat dari jeroan domba yang dicampur dengan gandum dan rempah-rempah. Biasanya dimasak dalam perut domba.
  5. Fugu (Jepang):
    • Fugu adalah ikan buntal yang memiliki racun mematikan di beberapa bagian tubuhnya. Hanya koki yang berlisensi yang diizinkan memasak dan menyajikan fugu, dan makanannya sering dianggap sebagai pengalaman mewah di Jepang.
  6. Sannakji (Korea Selatan):
    • Sannakji adalah gurita spaceman slot pragmatic mentah yang masih hidup, dipotong kecil-kecil dan disajikan langsung. Karena gerak-geriknya yang masih aktif, menyantap sannakji memerlukan hati-hati.
  7. Rocky Mountain Oysters (Amerika Serikat):
    • Meskipun disebut “oysters” (tiram), makanan ini sebenarnya adalah testis sapi atau domba yang dipotong tipis dan digoreng.
  8. Escamol (Meksiko):
    • Escamol adalah larva semut raksasa yang dianggap sebagai makanan lezat di Meksiko. Larva ini biasanya dimasak dengan bumbu dan dimakan dalam tortilla.
  9. Tavuk Göğsü (Turki):
    • Tavuk Göğsü adalah hidangan penutup Turki yang terbuat dari daging ayam yang dimasak dan dihaluskan bersama dengan susu, tepung, dan gula.
  10. Stinkheads (Amerika Asli):
    • Stinkheads adalah kepala ikan salmon yang difermentasi dan dibiarkan membusuk untuk memberikan rasa yang kuat. Tradisi ini umum di kalangan suku-suku Asli Amerika di Alaska.

Baca Juga: https://semnastiupnjatim.com/mengenal-tentang-kuliner-khas-kota-zurich-yang-luar-biasa/

Penting untuk diingat bahwa definisi “aneh” sering kali bersifat relatif dan tergantung pada konteks budaya dan nilai-nilai masyarakat tertentu. Beberapa makanan yang mungkin dianggap aneh oleh satu kelompok orang bisa menjadi hidangan sehari-hari yang biasa di tempat lain.