Mengenal Tentang Kuliner Khas Kota Zurich Yang Luar Biasa

Kuliner Khas Kota Zurich

Zurich, kota terbesar di Swiss, menawarkan beragam kuliner yang mencerminkan keberagaman budaya dan kekayaan gastronomi negara ini. Berikut adalah beberapa kuliner khas dari Zurich yang patut dicoba:

1. Zürcher Geschnetzeltes

Ini adalah hidangan klasik Zurich yang terdiri dari potongan daging tipis (biasanya daging sapi atau daging sapi) yang dimasak dalam saus krim dengan bawang dan jamur. Hidangan ini sering disajikan dengan rösti, yang merupakan kentang goreng yang dipanggang.

2. Rösti

Rösti adalah hidangan kentang goreng Judi Bola Parlay yang populer di seluruh Swiss. Kentang diparut dan kemudian digoreng hingga kecokelatan. Ini sering dihidangkan sebagai lauk pendamping atau sebagai bagian dari hidangan utama.

3. Fondue dan Raclette

Walaupun fondue dan raclette bukan makanan khas Zurich secara khusus, mereka tetap menjadi hidangan Swiss yang sangat populer. Fondue terdiri dari keju yang dilelehkan yang dicelupkan dengan potongan roti, sementara raclette melibatkan melelehkan keju dan menuangkannya di atas kentang, sayuran, atau daging.

4. Lindenhofkeller’s Zürcher Eintopf

Ini adalah semacam sup kentang khas Zurich yang dikenal sebagai Zürcher Eintopf. Hidangan ini umumnya berisi kentang, daging, dan sayuran yang dimasak bersama-sama untuk menghasilkan hidangan yang kaya dan gurih.

5. Zürcher Saffran Risotto

Risotto saffran Zurich adalah hidangan yang menyajikan risotto dengan saffran, memberikan rasa yang lezat dan aroma yang khas.

6. Luxemburgerli

Ini adalah versi Swiss dari makaron, dengan dua kulit macaron yang diisi dengan berbagai rasa krim. Mereka dihasilkan oleh toko permen kelas atas di Zurich bernama Confiserie Sprüngli.

7. Zürcher Pfarrhaustorte

Ini adalah kue yang berasal dari gereja-gereja di Zurich. Kue ini terbuat dari adonan almond dan diisi dengan selai aprikot dan krim cokelat.

8. Swiss Chocolate

Meskipun bukan kota yang khusus dengan cokelat, Swiss secara keseluruhan terkenal dengan cokelatnya. Pastikan untuk mencicipi beberapa cokelat Swiss yang lezat selama kunjungan Anda ke Zurich.

Ketika menjelajahi kuliner Zurich, Anda dapat menemukan banyak restoran dan kafe yang menawarkan hidangan-hidangan khas ini, dan beberapa di antaranya dapat memberikan pengalaman kuliner yang luar biasa.