Makanan Khas Spanyol yang Wajib Dicoba Sebelum Meninggal

churos

Makanan Khas Spanyol

Spanyol merupakan negara yang terkenal tradisinya dan makanan-makananan khasnya. Tidak hanya orang lokal, turis mancanegara pun dapat menikmati kelezatan makanan Spanyol ini. Ada banyak makanan asli Spanyol yang jadi menu favorit penduduk lokal dan mancanegara.

1. Churros con Chocolate

Banyak yang tahu dan pernah mencoba jajanan khas satu ini. Terbuat dari adonan tepung yang digoreng, dibalur gula, dan bubuk kayu manis. Adapula saus cokelat sebagai pelengkap membuat churros, membuatnya menjadi salah satu snack terfavorit.

2. Paella

Semacam nasi goreng seafood jika disamakan di Slot777  Indonesia. Yang berbeda adalah bumbu-bumbu yang digunakan, serta lebih banyaknya lauk pauk yang digunakan.

3. Patatas Bravas

Mirip dengan kentang goreng, tapi bentuknya berbeda. Kentangnya dipotong menjadi seperempat. Dibumbui saos pedas serta mayonais, kentang goreng enak banget disantap bareng lemon tea.

4. Gazpacho

Pernahkan kamu memakan sup tomat yang dingin? Gazpacho merupakan sup tomat yang berbeda dari yang biasanya. Disajikan dalam keadaan dingin, pas dinikmati saat siang karena cuacanya sedang panas.

5. Empenadas

Risoles dan kroket pun akan kalah lezat jika dibandingkan dengan makanan ringan satu ini. Empenadas dibuat dari tumbukan daging sapi dicampur potongan kentang dan berbagai macam bumbu, yang kemudian digoreng hingga matang.

6. Cream Catallina

Sejenis creme brulle, tapi sedikit berbeda dari versi milik Spanyol. Sebegitu enaknya hingga kamu tidak bisa membedakan dari creme crulle yang aslinya. Pas dimakan saat selera makanmu menurun, karena dessert ini sangat menggugah selera.

7. Tortilla Española

Terlihat seperti pizza, tapi lebih mirip dengan quiche. Namun, apa jadinya jika quiche dan sejumlah tumbukan kentang digabung? Tortilla Española lah jadinya! Kelembutan adonan dan cita rasa yang bermacam-macam meningkatkan kesedapan makanan ini.

8. Albondigas

Di Indonesia, bakso disajikan dengan mie kuning atau bihun, sambal, dan berkuah. Di Spanyol, ternyata juga ada bakso yang disebut albondigas.

Makanan khas Spanyol ini terkenal dengan saus tomatnya. Moms bisa mencicipi albondigas yang terbuat dari daging sapi atau domba.

Albondigas yang autentik biasanya ditambahkan dengan peterseli dan kemudian didominasi dengan bumbu kering yaitu oregano.

Jika Moms penasaran dengan rasanya, albondigas terasa gurih, sedikit asam, dan paling terasa adalah rempahnya.

Campuran daging yang dibuat dalam albondigas hanya terbuat dari sedikit tepung terigu, sehingga saat dikunyah sangat terasa dagingnya. Teksturnya juga kurang halus di bagian dalam, namun akan terasa sangat gurih.

9. Pulpo a la Gallega

Tak hanya di Asia, para masyarakat Spanyol juga menyukai seafood, terutama gurita. Cara memasaknya mudah mudah dan tidak berbau amis. Dilumuri minyak zaitun dan taburan bubuk cabai, serta garam cukup untuk membuat hidangan ini nikmat untuk disantap.

10. Pan Con Tomate

Ini merupakan salah satu hidangan yang simpel. Kita pun bisa membuatnya sendiri. Kamu hanya butuh roti, tomat, dan panggangan. Rasanya gurih seperti pinggiran pizza. Aroma tomat yang khas bikin gak bisa nolak kudapan ini.

11. Fabada Asturiana

Seperti masakan buatan ibu, hidangan ini mengabungkan kacang, sosis dan chorizo menjadi satu. Terdapat berbagai macam variasi yang dapat ditambahkan dalam hidangan ini. Mulai dari rasa, bahan, dan tampilannya. Kaum vegan pun bisa menikmatinya.

12. Mallorcan Tumbet

Makanan tradisional yang satu ini merupakan variasi tapas. Menggabungkan cabai, tomat, dan minyak zaitun untuk membuat hidangan ini. Dijamin akan lezat dan gurih di setiap gigitannya.

13. Tigres

Sekumpulan seafood yang dicacah dan dihaluskan, ditambah dengan bumbu-bumbu pilihan menjadi bahan bakunya. Cara masaknya dengan dipanggang bersamaan dengan keju parmesan. Dijamin bakal menambah selera makanmu.

Jadi, yang mana dulu yang mau kamu coba?