Makanan Khas Rusia Paling Populer Di Dunia

kue russia

Makanan Khas Rusia

Apa yang membuatmu tertarik slot gacor 777 dengan negara tempat lahirnya permainan tetris yang legend ini? Rusia dikenal sebagai salah satu negara dengan wilayah bagian hutan terbesar di dunia. Di balik berbagai macam julukan yang merujuk pada identitas negara tersebut, Rusia juga dibalut dalam berbagai lanskap untuk dikunjungi sebagai salah satu destinasi wisata loh.

Tapi destinasi wisata mungkin akan terasa hambar dan kurang lengkap tanpa kita kenali jenis kuliner yang khas dari sana juga, bukan? Nah, dari pada penasaran atau kebingungan untuk cari tahu makanan apa saja yang dapat kamu cicipi saat berkunjung ke Rusia, yuk ikuti ulasan dari GoTravelly berikut ini yang dirangkum spesial dari Tasteatlas sebuah portal rating makanan dari segala penjuru dunia.

1. Beluga Caviar

Apa kamu tahu makanan pelengkap berbentuk bulat kecil berwarna abu-abu gelap yang terkenal memiliki harga fantastis ini? Caviar merupakan salah satu makanan pelengkap yang terbuat dari olahan telor ikan tertentu. Kehadirannya biasa disandingkan dengan beberapa jenis makanan lain yang cukup beragam.

Rusia cukup terkenal dengan caviar-nya yang diambil dari beluga, dan ini menjadi salah satu varian caviar yang paling terkenal di segala penjuru dunia. Jika menjadi salah satu jenis caviar yang banyak dicari, tentu saja caviar dari Rusia ini memiliki harga yang cukup tinggi.

Caviar varian biasa pada umumnya dijual dengan harga berkisar €1,656/kg. Namun caviar dari beluga memiliki selisih harga yang cukup jauh mencapai €4,300/kg jika dirupiahkan mencapai nominal lebih dari 70 juta rupiah. Harga yang fantastis, bukan?

2. Shashlik

Makanan khas dari Rusia ini merupakan salah satu barbekyu khas tradisional Asia Tengah dan Barat. Shashlik memiliki irisan daging dengan ukuran yang cukup besar untuk setiap tusuknya.

Biasanya hidangan yang satu ini menggunakan daging sapi, babi atau domba yang dibumbui terlebih dahulu lalu dipanggang sebelum dihidangkan. Shashlik juga biasa disajikan dengan beberapa irisan sayur sebagai pelengkap, seperti paprika, bawang bombay, tomat atau jamur.

Meski Shashlik menjadi salah satu sajian dengan penampilan sederhana, namun kamu tak perlu meragukan rasa dari setiap gigitan yang akan masuk ke dalam mulutmu. Shashlik akan memberikanmu sensasi smooky yang berpadu dengan rasa rempah yang kaya. Tertarik mencobanya?

3. Golubtsy

Sajian yang satu ini dikenal sebagai salah satu varian makanan khas Rusia yang memiliki asal-usul dari kalangan masyarakat ekonomi ke bawah. Di mana mulanya, Golubtsy menjadi sajian yang menggantikan hidangan burung merpati yang berharga mahal.

Saat itu masyarakat yang tak mampu menikmati hidangan tersebut, mengkreasikan makanan dari bahan kubis gulung yang diisi dengan berbagai bahan sisa makanan yang ada. Meski memiliki sejarah kisah yang memilukan, Golubtsy saat ini justru menjadi hidangan terkenal di Rusia.

Saat isi kubis gulung tersebut biasa diisi dengan berbagai macam perpaduan bahan seperti nasi, daging cincang, atau campuran sayur lainnya. Selain itu, Gloubtsy biasa disajikan dengan tambhaan krim asam yang membuatnya semakin terasa lezat. Bagaimana menurutmu dengan makanan khas Rusia yang satu ini?

4. Salad Olivier

Pecinta salad tentu saja harus mencicipi varian Olivier yang menjadi makanan khas Rusia ini. Salad Olivier memiliki ciri khas sajian berbagai macam bahan yang dipotong dengan bentuk kota seperti dadu.

Bahan utama dari Salad Olivier biasanya menggunakan kentang, telor, daging ayam, irisan ham, dan kacang polong. Olivier menjadi salah satu sajian pembukaan yang cukup penting di banyak acara. Rasanya yang cukup gurih dari mayonaise menjadi salah satu taste menarik untuk dinikmati sebelum melanjutkannya pada menu utama. Apa kamu tertarik dengan sajian salad sayur khas rusia ini?

5. Medovik

Makanan khas Rusia yang satu ini merupakan salah satu varian kue yang cukup popular yang banyak menarik minat para foodie untuk mencicipinya loh. Medovik merupakan kue berlapis madu yang terbuat dari kue spons.

Hingga saat ini kue dengan rasa manis ini menjadi salah satu makanan yang dapat dinikmati setiap saat. Secara tradisional Medovik biasa disajikan dan dihias dengan taburan kacang tanah pada bagian atasnya.