Lionel Messi Kangen Barcelona, Atau Barcelona Kangen Messi?

Lionel messi

Mega bintang PSG dan ARGENTINA Lionel Messi diketahui belum memperpanjang kontraknnya di PSG. Belum ada kata sepakat dari kedua belah pihak, baik pihak PSG atau pun pihak MESSI. Besar kemungkinan Leo akan hengkang dari klub yang bermarkas di ibukota Prancis tersebut. Sampai kini di gadang gadang Barcelona siap untuk memulangkan kembali Mantan Mega Bintangnya tersebut. Apalagi Barcelona yang kini di latih Xafi Hernandes memiliki hubungan yang sangat dekat ketika masih sama-sama merumput untuk Barcelona, dan dikabarkan Xavi yang saat ini sangat ingin Messi kembali ke Klub yang sama-sama mereka bela dahulu.

Barcelona yang kini sedang terpuruk di papan tengah LALIGA dan tersingkir dari piala EUROPA sangat membutuhkan sosok pemain yang mengetahui seluk beluk Barcelona dan juga butuh sosok yang memiliki kemampuan sebagai pemimpin pemain muda Barcelona yang rata-rata kini skuad Barca diisi oleh pemain muda potensial. Tapi seakan tak memiliki panutan dalam segi inspirasi ataupun mental Juara yang semua itu telah dimiliki oleh sosok Lionel Messi

Baca Juga : Al Ghazali Kerap Tampil dengan Rambut Botak, Maia Estianty Salahkan Kutu

Dari segi Menejmen klub pun sangat berharap Messi kembali ke Barca lagi, bagaimana tidak, sejak ditinggal pergi oleh Messi, Barcelona seolah kehilangan ketajamannya baik dari liga domestik maupun liga internasional. Mulai dari terjun ke papan tengah Klasmen sementara LALIGA dan bahkan sempat berada di papan bawah. Di kancah Eropa pun tak kalah terpuruknya, tidak lolos ke babak berikutnya di liga Champions dan turun ke kasta bawah liga Europa. Yang sayangnya di liga Europa pun Barcelona pun tidak dapat berbicara banyak. DiPecundangin oleh Manchester United di leg pertama dengan skor 2-1 dan tidak dapat membalikan keadaan di leg kedua, hanya mampu menahan imbang dengan skor 2-2, membuat Barca harus gugur di semua ajang liga Eropa.

Seakan belum memperlihatkan kejayaan dimasa masa emasnya. Barca justru berada di masa keterpurukannya, skuad yang kini banyak diisi oleh bintang-bintang muda dan Lewandowski sebagai ujung tombak sekalipun nampaknya belum mampu membuat Barca bersaing di level domistik maupun internasional. Dengan keadaan yang demikian tampaknya Barca membang sedang membutuhkan sosok penyeimbang dan pemimpin lapangan yang terdapat pada jiwa Lionel Messi.

Bukan tidak mungkin bagi Barca untuk mendatangkan Messi kembali, dengan hubungan yang baik antara Xavi dan Messi, pihak Barca dapat dengan mudah membecarakan kontrak untuk Messi di barca jika mereka menggunakan relasi dari Xavi. Dengan kontrak yang tidak di perpanjang Messi musim depan bersama PSG, Barca dapat dengan mudah memboyong kembali Mega bintang Argentina tersebut. Kata sepakat yang belum juga didapat oleh pihak PSG bisa saja langsung dimanfaatkan Barca untuk meminang kembali Messi.

Sementara sampai saat ini Mega bintang Argentina tersebut belum menyatakan akan kembali ke Barca atau akan bertahan bersama PSG, seakan tak ingin berita tentang perpanjangan kontraknya dengan PSG menjadi penghambat ketajamannya, dilaga terakhirnya bersama PSG kontra LENS messi turut menyumbang 1 goal di paruh babak pertama, tepatnya pada menit ke 40, mendapat umpan yang matang dari kylian mbape, sang mega bintang itu pun sukses memanfaatkannya menjadi sebuah gol. dan dalam 2 laga terakhir Leo bersama PSG pun ia selalu mencatak gol.

Sepertinya umur bukanlah hal yang menghambat performa gemilangnya tersebut, berhasil membawa Argentina menjadi juara dunia pada pergelaran piala dunia 2022 lalu yang diselenggarakan di Qatar, dan sebelumnya prestasi gemilang pun juga di sembahkannya untuk Argentina, membawa Argentina menjuarai Copa Amerika dengan membungkan Brazil dengan skor yang tipis 1-0 namun pertahanan yang baik ditunjukan skuad belakang argentina dengan dapat mempertahankan keunggualan sampai peluit panjang akhir di bunyikan.

Dan ditahun yang sama setelah berhasil menjuarai Copa Amerika, Argentina kembali dihadapkan dengan Italia yang sebelumnya berhasil menjuari ERUOPA. Seakan-akan ingin mempertemukan juara antar benua Eropa dan Amerika Latin, ketajaman leo pun kembali dipertunjukan di laga tersebut. Mampu membuat italia kewalahan Messi dan kawan-kawan mampu memenangkan pertandingan tersebut dengan sekor yang sangat meyakinkan 3-0 meskipun tidak mencetak gol pada laga tersebut, namun kontribusi yang ditunjukan Messi pun sangat mempersulit gawang italia yang di jaga donaruma.dengan laga yang berakhir 3-0 itu mengokohkan Argentina sebagai negara yang memenangkan segalanya dalam beberapa tahun terakhir piasa Copa Amerka,finalassima, beserta menjuari piala dunia, turnamen terakbar di seluruh jagat. Dan mengokohkan Messi menjadi pemain terbaiik dalam Turnamen tersebut.

Lantas apakah Messi yang merindukan Barcelona ataukah Barcelona yang merindukan messi. Bagaimanapun keadaannya keduanya saling berkaitan, Messi yang telah menjadi seorang legenda di klub yang membesarkan namanya yaitu Barcelona akan selalu dikenal dengan bakat yang hebat, dan Barcelona yang dipunggawangii Messi adalah klub yang penuh prestasi dan juara.