Kronologi Gaduh Selena Gomez vs Hailey, dari Alis Jadi Gibahan Sedunia

selena gomez dan hailey bieber

Selama beberapa pekan terakhir, netizen sibuk menggunjing Hailey Baldwin yang ikut menyeret Selena Gomez dan ancaman yang disebut datang ke istri Justin Bieber tersebut.
Gunjingan ini juga yang membuat nama Selena Gomez dan Hailey Baldwin kerap menjadi trending topic worldwide di sejumlah media sosial seperti Twitter dan TikTok selama beberapa pekan terakhir.

Dalam live tersebut, Selena Gomez seolah sedang meratapi sekaligus bercanda akan kondisi alis barunya yang ia anggap aneh itu.

Namun beberapa jam setelah Selena live, Kylie Jenner mengunggah Story di Instagram berupa tangkapan layar video call dirinya dengan Hailey Baldwin.

Tangkapan layar tersebut berupa foto alis Kylie dengan mencantumkan nama akun Hailey Bieber. Pada sudut layar, tampak Hailey juga memamerkan bentuk alisnya secara close up.
Unggahan tersebut dianggap netizen sebagai bentuk sindiran dari Kylie dan Hailey terhadap Selena Gomez. Apalagi, hal itu terjadi tak lama setelah Selena Gomez menumbangkan gelar perempuan terbanyak yang paling diikuti di media sosial milik Kylie Jenner.

Tak butuh waktu lama hal tersebut menjadi bahan gunjingan netizen. Mereka menilai, Kylie yang sudah dekat dengan Hailey sejak lama, merundung Selena Gomez.

Berbagai komentar miring dari penggemar Selena Gomez ke Kylie dan Hailey pun bermunculan. Begitu pula dari penggemar Kylie dan Hailey ke Selena Gomez.

Kylie pun buka suara. Ia menilai bahwa tudingan dirinya merundung Selena Gomez bersama Hailey Baldwin adalah mengada-ada. Namun netizen tetap tidak puas dan menjuluki kedua perempuan itu sebagai “mean girls”.

Baca Juga: Taylor Swift dan Joe Alwyn Disebut Putus karena Sudah Tak Cocok

Serangan terhadap Selena Gomez dari kubu penggemar Hailey dan Kylie pun merembet ke berbagai hal, salah satunya soal teman-teman Gomez. Situasi yang riuh tersebut rupanya membuat Selena Gomez gerah.

Ia pun memutuskan untuk cabut dari media sosial pada 24 Februari dan menghapus akun TikToknya. Hal itu ia lakukan setelah mengatakan dirinya tak peduli akan pendapat orang soal dirinya, tapi ia tak akan tinggal diam bila teman-temannya dijelekkan.

Namun hal itu tetap tidak menyurutkan netizen terus menggunjing soal Selena Gomez, Hailey Baldwin, dan kakak-adik Jenner: Kylie juga Kendall.

Salah satu topik yang sering dibahas adalah bagaimana Kendall dianggap ikut berperan dalam merusak hubungan Selena Gomez dan Justin Bieber, sebelum akhirnya Justin menikah dengan Hailey Baldwin.

Justin Bieber tentu tak lepas ikut diseret netizen dalam ‘pergibahan internasional’ tersebut. Beragam footage hingga potongan wawancara yang menyiratkan perlakuan dingin Bieber terhadap Hailey muncul kembali.

Beragam footage tersebut seperti saat Bieber menutup pintu mobil sementara Hailey sedang akan keluar, hingga pengakuan Justin bahwa pernikahannya dengan Hailey adalah sudah diatur sebelumnya.

Belum lagi yang ikut dibahas oleh netizen adalah bagaimana Justin Bieber bisa menikah dengan Hailey Bieber hanya beberapa bulan setelah putus dari Selena Gomez. Termasuk, niat sebenarnya Justin menikahi Hailey yang dinilai hanya untuk mendapatkan green card alias status kewarganegaraan AS.

Selain itu, Hailey juga dianggap netizen selalu meniru Selena Gomez. Mulai dari dinilai ‘merebut’ pacar, gerak gerik tubuh, hingga ikut-ikutan membuat kosmetik dan acara memasak.

Pembahasan terbaru terjadi pada awal Maret. Justin Bieber dianggap menyinggung Selena Gomez dalam ulang tahun yang ia gelar dan diunggah ke media sosial.

Sebuah foto menyebar di internet yang menampilkan benda yang diduga bingkisan dari pesta ulang tahun Justin Bieber. Benda suvenir terhadap tamu undangan tersebut menampilkan tulisan yang dianggap netizen menyindir Selena Gomez.
“Saya sangat bersyukur bahwa saya tak berakhir dengan apa yang saya pikir itu keinginan saya,” tulis di benda tersebut.

Namun Page Six menyebut seorang sumber mengatakan bahwa benda tersebut sejatinya adalah kado untuk Justin, bukan suvenir pesta. Sumber itu mengatakan tulisan tersebut bukan soal drama antara Hailey Baldwin dan Selena Gomez.

Meski begitu, hal viral dari pesta ulang tahun tersebut bukan hanya soal benda berisi tulisan itu. Beberapa netizen bahkan menyoroti soal foto-foto Justin Bieber.

Dalam unggahan di Instagram, Justin Bieber menampilkan serangkaian foto dirinya berbahagia saat pesta tersebut bersama teman-temannya. Namun pada foto yang menyertakan Justin dengan Hailey, musisi itu justru terlihat cemberut ataupun memalingkan wajahnya.

Selain itu, beberapa netizen juga menangkap bahwa Justin Bieber tidak menghapus tato berwajah Selena Gomez di lengannya. Hal itu terlihat dari foto Justin di unggahan tersebut.

Situasi semakin melebar ke mana-mana saat netizen mengklaim mendapati selebritas Hollywood juga ikut bereaksi soal drama ini. Beberapa nama besar Hollywood disebut berhenti mengikuti Hailey Baldwin akibat drama ini.

Salah satu yang terbaru adalah yang dilakukan oleh selebgram yang juga beauty guru, Jefree Star. Pada 16 Maret, ia dengan gamblang membuang pemberian kado dari Hailey ke tempat sampah dan menyebut dirinya adalah “tim Selena”.

Kado yang diberikan Hailey adalah berupa sepaket kosmetik rhode yang dimiliki oleh Hailey Bieber. Jefree menyebut paket dan kemasan kosmetik itu membosankan sebelum membuangnya ke tempat sampah dan menyebut Hailey tukang bully.

Setelah itu, Jefree mengunggah ulasan soal kosmetik milik Selena Gomez, Rare Beauty. Ia menyebut membeli langsung kosmetik tersebut dan untuk pertama kalinya mencobanya

Kini, Selena Gomez buka suara dan mengatakan Hailey Bieber mendapatkan ancaman pembunuhan dan ujaran kebencian. Ia pun meminta semua hal ini dihentikan. Bukan cuma itu, keduanya dilaporkan sudah saling mengikuti di Instagram.

“Hailey Baldwin menghubungi saya dan memberitahu saya bahwa dia menerima sejumlah ancaman pembunuhan dan sejumlah ujaran kebencian,” kata Gomez dalam unggahan di Instagram Story, Jumat (24/3) malam waktu Indonesia.

“Ini bukanlah apa yang saya dukung selama ini. Tak ada yang mesti mengalami kebencian ataupun perundungan. Saya selalu mengadvokasi kebaikan dan rungguh berharap ini semua berakhir,” lanjutnya.

Hailey Bieber pun berterima kasih atas tindakan Selena Gomez buka suara soal perundungan dan ancaman pembunuhan yang diterima istri Justin Bieber itu.

“Saya ingin berterima kasih kepada Selena karena sudah bersuara,” kata Hailey Baldwin Bieber dalam unggahan di Instagram, Sabtu (25/3) dini hari waktu Indonesia.

“Setelah dia dan saya berdiskusi beberapa pekan terakhir bagaimana melewati narasi yang berjalan antara saya dan dia,” lanjutnya.

“Beberapa pekan terakhir terasa begitu sulit untuk semua orang yang terlibat dan jutaan orang melihat begitu banyak kebencian berkeliaran yang mana ini amatlah membahayakan,” kata Hailey Baldwin.