Kota Tua Jakarta

kota tua

8 Wisata Kota Tua Jakarta Malam Hari yang Wajib Dikunjungi, Cek Jam Operasional

Suasana sepi di kawasan Kota Tua, Jakarta, Kamis (31/12/2020). Pemprov DKI Jakarta menutup kawasan Kota Tua terhadap malam Tahun Baru kali ini kegunaan menghambat kerumunan warga sebagai langkah memutus penyebaran COVID-19. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Ibu kota Jakarta mempunyai kawasan Kota Tua yang sayang sekali dilewatkan begitu saja. Apabila merasa udah biasa mengunjunginya di pagi dan siang hari, coba singgah dan nikmati Kota Tua di malam hari.

Di mana saja anjuran daerah wisata Kota Tua Jakarta malam hari yang wajib dikunjungi?

Tempat wisata Kota Tua Jakarta malam hari yang wajib dikunjungi adalah Taman Fatahillah, Jembatan Kota Intan, Toko Merah, Magic Art 3D Museum Kota Tua, Pelabuhan Sunda Kelapa, Café Batavia, dan Stasiun Jakarta Kota.

Dibanding melaksanakan kunjungan wisata Kota Tua Jakarta di siang hari, lebih asyik di malam hari bukan? Ini gara-gara cuaca dan hiruk-pikuk kawasan wisata Kota Tua Jakarta di malam hari lebih sejuk dan tak begitu ramai.

Pengamen memainkan musik di tengah sepinya Kota Tua, Jakarta, Kamis (31/12/2020). Pemprov DKI Jakarta menutup kawasan Kota Tua terhadap malam Tahun Baru kali ini kegunaan menghambat kerumunan warga sebagai langkah memutus penyebaran

1. Taman Fatahillah

Taman Fatahillah adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, membuka dari pukul 6 pagi – 10 malam. Lokasi wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini berada di depan Museum Fatahillah. Cobalah menyusurinya bersama sepeda ontel di malam hari.

2. Jembatan Kota Intan

Jembatan Kota Intan adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, membuka sepanjang 24 jam. Jembatan ini dibangun terhadap tahun 1628. Wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi berwujud jembatan tertua di Indonesia ini dibangun terhadap masa pemerintahan VOC.

Baca Juga : Tempat Ngabuburit di Jakarta

Jembatan Kota Intan adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, namanya diambil cocok wilayah jembatan itu berada setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Cobalah berfoto bersama latar belakang jembatan yang bernuansa zaman dulu di malam hari!

3. Kawasan Kali Besar

Kawasan Kali Besar adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, membuka sepanjang 24 jam. Ini saksi bisu berbagai momen bersejarah yang berjalan di Indonesia. Kawasan Kali Besar menjelma jadi Wisata Kota Tua yang tidak boleh dilewatkan waktu menyusuri Jakarta di malam hari.

Wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini merupakan kali yang mengalir di tengah-tengah kawasan Kota Tua. Memiliki taman yang luas dan indah dan juga daerah pejalan kaki yang menyenangkan untuk dinikmati di malam hari. Lokasi wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini pun instagramable.

4. Toko Merah

Toko Merah adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, membuka dari pukul 8 pagi – 10 malam. Di malam hari, wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini mempunyai spot foto yang tak kalah menarik waktu dikunjungi waktu siang hari.

Toko Merah sebagai wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, terhitung diklaim sebagai bangunan tertua di Kota Tua Jakarta. Tempat wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini kondang dapat warna merahnya yang mencolok.

Arsitektur zaman kolonial muncul tahu di bangunan wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini. Toko Merah biasa dijadikan sebagai daerah pameran seni, konferensi, dan pertunjukan terhadap waktu-waktu tertentu.

Suasana sepi di kawasan Kota Tua, Jakarta, Kamis (31/12/2020). Pemprov DKI Jakarta menutup kawasan Kota Tua terhadap malam Tahun Baru kali ini kegunaan menghambat kerumunan warga sebagai langkah memutus penyebaran.

5. Magic Art 3D Museum Kota Tua

Magic Art 3D Museum Kota Tua adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, membuka pukul 10 pagi – 10 malam. Di wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini pengunjung mampu melihat lukisan mural yang mampu mengecoh visual mata.

Di daerah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, tersedia Mirror Maze dan museum ini terbagi dari lebih dari satu zona. Zona Lukisan, Zona Satwa, Zona Laut, Zona Rutinitas, Zona Dinosaurus, Zona Petualangan dan Zona Horror. Lukisan dan mural dilukis seniman dari Korea dan Indonesia.

Harga tiket masuk yang mampu dibeli merasa dari Rp 40 ribu – Rp 80 ribu. Lokasi daerah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini, di Gedung Kerta Niaga 1, Kota Tua, Jakarta Barat.

6. Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, membuka sepanjang 24 jam. Dulunya, pelabuhan sunda kelapa digunakan sebagai daerah persinggahan kapal asing, kini jadi pelabuhan untuk aktivitas berdagang.

Pelabuhan yang jadi daerah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini, kini mempunyai peran benar-benar penting di dalam menguhubungkan Indonesia bersama negara-negara lain.

Di sini, wisatawan di daerah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi mampu melihat aktivitas dari kapal pinisi yang merupakan kapal angkutan perdagangan di Indonesia. Tertarik singgah ke daerah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini?

7. Café Batavia

Café Batavia adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, membuka dari pukul 9 pagi – 11 malam. Lokasi daerah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini, persis di depan Museum Fatahilah dan di tepi Taman Fatahilah.

Tertarik bersama daerah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini? Café wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini, berdiri terhadap tahun 1993 ini berada di dalam bangunan tua peninggalan kolonial Belanda. Menu yang disediakan adalah makanan lokal hingga western.

8. Stasiun Jakarta Kota

Stasiun Jakarta Kota adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, membuka dari waktu subuh hingga dini hari. Stasiun pusat dari KRL ini menampilkan kesan klasik yang benar-benar merasa dari wujud bangunan yang antik dan interior khas Eropa.

Lokasi daerah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini cocok untuk foto-foto estetik. Bangunan ini didirikan terhadap tahun 1929 dan diresmikan oleh Jendral Belanda. Saat ini Stasiun Jakarta Kota jadi tidak benar satu cagar budaya yang dilindungi pemerintah Jakarta.