Karir Raffi Ahmad

karir raffi ahmad

Raffi Ahmad

Terlahir di Bandung, Jawa Barat, terhadap 17 Februari 1987. Ayah Raffi, mendiang Munawar Ahmad, merupakan pria keturunan Pakistan,raffi ahmad biografi sedangkan ibunya yang bernama Amy Qanita merupakan wanita keturunan Sunda. Raffi terlahir sebagai anak sulung dan punyai dua adik perempuan.

Menurut Amy, Raffi sejak bayi tidak dulu rewel dan udah perlihatkan keramahan. Amy termasuk mengatakan bahwa Raffi merupakan anaknya yang paling tidak dulu melawan kata orangtua. Selain itu, Raffi termasuk disebut udah perlihatkan jiwa kepemimpinan sejak kecil.

“Raffi termasuk dari kecil tepat mulai TK, dia udah keliatan dia tuh sosial sama teman-temannya bagus, leader teman-temannya. Semua orang disapa, sama ibu-ibu dia nyapa duluan,” beber Amy di dalam video yang diunggah ke kanal YouTube RANS Entertainment.

Raffi Kecil

Di usia 13 tahun, Raffi udah mulai meniti karier di dunia hiburan untuk mendukung suasana ekonomi keluarganya. Raffi mau bolak-balik raffi ahmad muda Bandung-Jakarta untuk mengikuti casting. Ia sesudah itu sukses meraih peran sebagai pemeran pembantu bernama Joe di sinetron “Tunjuk Satu Bintang” yang tayang terhadap th. 2002. Honor syuting pertama yang didapat Raffi ternyata cuma Rp 500 ribu.

“Gue ke Jakarta turut casting sana sini sebab gue kudu bantu ekonomi keluarga. Dulu, honor syuting pertama gue cuma Rp 500 ribu dan rasanya seneng banget. Mulai dari situ, gue punyai impian untuk menjadi orang suksesraffi ahmad umur agar keperluan keluarga bisa tercukupi,” tulis Raffi di dalam tidak benar satu unggahan di account Instagram-nya.

Sejak saat itu, Raffi terus bekerja dan membintangi sejumlah sinetron hingga film. Adapun film pertama yang dibintangi Raffi adalah film horor berjudul “Ada Hantu di Sekolah” yang rilis terhadap 2004. Raffi sesudah itu beradu akting bersama Ayushita dan membintangi film layar lebar berjudul “Me vs High Heels” terhadap 2005.

Ditinggal Sang Ayah

Sayangnya, keluarga Raffi kudu kehilangan sosok ayah terhadap th. 2006. Menurut Raffi, mendiang ayahnya dulu merupakan seorang Direktur di tidak benar satu bank. Namun bank berikut mengalami likuidasi hingga terperangkap utang. Akibatnya, sang ayah stress sebab banyak pikiran hingga pada akhirnya meninggal dunia saat Raffi baru berusia 19 tahun.

“Karena bokap gue itu dulu menjadi direktur sebuah bank, naik-naik menjadi bos tiba-tiba banknya likuidasi. Susah, kesusahan susah, kelilit utang, stres banyak pikiran, meninggal (karena) jantung,” terang Raffi kepada Denny Sumargo lebih dari satu saat lalu.

Raffi yang saat itu tetap remaja pun tiba-tiba kudu mengemban tanggung jawab sebagai pria salah satu dan menjadi tulang punggung keluarga. Setelah sang ayah meninggal, Raffi pun semakin giat bekerja untuk mencukupi keperluan ekonomi keluarganya.

“Saat bokap gua meninggal ‘aduh gimana ini ya, kayaknya berat nih jalanin kehidupan’,” ungkap Raffi di dalam video di kanal YouTube Trans 7 Officialraffi ahmad menikah umur . “Tapi ternyata saat kita melangkahkan kaki kita dan kita punyai niat, udah deh yang mutlak syuting aja, kerja. Mau dibayar berapa aja oke.”

Awal Perjalanan

Namun Raffi tidak dulu perlihatkan betapa keras perjuangannya di hadapan adik-adiknya. Kerja keras Raffi pun mulai terbayar dikala honornya yang diterimanya naik sedikit demi sedikit. “Eh namun honornya tuh kayak dinaikin derajatnya itu secara otomatis gitu. Dikasih honornya itu naik sedikit demi sedikit,” beber Raffi.

Masih di th. 2006, Raffi dipilih menjadi tidak benar satu bagian group vokal Bukan Bintang Biasa dengan sebutan lain BBB. Grup vokal yang dibentuk oleh Melly Goeslaw berikut berisi lima selebriti muda yang berkecimpung di dunia raffi ahmad biodata akting. Selain Raffi, ada termasuk Dimas Beck, Chelsea Olivia, Laudya Cynthia Bella, dan Ayushita.

BBB pertama kali perlihatkan kemampuan bernyanyinya di dalam single “Let’s Dance Together” yang dimuat di dalam album “Mindnsoul” punya Melly. Selain itu, para personel BBB termasuk sempat bermain film berjudul “Bukan Bintang Biasa” yang rilis terhadap 2007. Melly Goeslaw sendiri berperan sebagai produser film “Bukan Bintang Biasa”.

Popularitas Raffi semakin melejit saat dirinya didapuk menjadi presenter acara musik “Dahsyat” yang tayang di RCTI sejak 2008. Meski pembawa acara “Dahsyat” silih bergeser bersama wajah-wajah baru, Raffi sukses bertahan sebagai host selamanya selama bertahun-tahun.

Penghargaan

Karier panjang Raffi di dunia hiburan Indonesia udah diganjar oleh sejumlah penghargaan. Di antaranya penghargaan Favorite Host dari raffi ahmad bisnis Nickelodeon Indonesia Kids Choice Awards 2015 hingga Presenter Program Hiburan Terfavorit dari Panasonic Gobel Awards 2014. Raffi termasuk udah tiga kali menyabet piala Presenter Paling Ngetop dari ajang SCTV Awards.

Meski punyai segudang prestasi di dunia hiburan Indonesia, Raffi tak lepas dari skandal. Raffi sempat tersandung masalah penyalahgunaan narkoba hingga ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) terhadap th. 2013. Penangkapan berikut dilakukan saat Raffi dan sejumlah temannya tengah kumpul-kumpul di kediamannya. BNN mendapatkan narkoba type cathinone dan sempat memutuskan Raffi sebagai tersangka di dalam masalah pesta narkoba tersebut.

Usai diamankan, Raffi langsung meniti rehabilitasi di Unit Pelaksana Teknis Terapi dan Rehabilitasi BNN Lido, Sukabumi, Jawa Barat, selama tiga bulan. Kala itu Raffi bisa meniti rehabilitasi sebab dirinya termasuk bukanlah pecandu atau pemakai lama. Raffi belakangan mengaku bahwa kejadian berikut merupakan tidak benar satu pengalaman miliki nilai di dalam hidupnya.

Prestasi

“Banyak banget pelajaran yang diambil alih sih, terkecuali enggak ketangkep mungkin aja gue udah keterusan. Kan enggak ada yang mengerti itu. Jadi dikasih peringatan sebab Allah sayang banget sama gue,” tutur Raffi kepada Denny Sumargo.

Dari sisi kehidupan pribadi, Raffi dikenal sebagai tidak benar satu artis yang kerap gonta-ganti gandengan sebelum akan menikah. Diketahui, Raffi sempat berpacaran bersama Laudya Cynthia Bella, Velove Vexia, Tyas Mirasih, hingga Yuni Shara. Menurut asistennya, Merry, Raffi dulu punyai lebih dari satu pacar di dalam satu saat sebelum akan menikah dulu.

“Ini enggak ngomongin tepat Bos udah sama Mbak Gigi ya. Ada lah dulu sama yang Bos kejadian dikelilingi banyak cewek,” beber Merry saat mengobrol bersama Raffi. “Jadi senengnya itu Bos tuh banyak didemenin cewek-cewek. Kadang-kadang pacar satunya di mobil satunya di di mobil yang satunya, hahaha.”

Namun demikian, Raffi pada akhirnya menambatkan hati kepada Nagita Slavina yang udah lama dikenalnya sejak SMA. Raffi dan Nagita pertama kali dipertemukan di dalam FTV “Tikus dan Kucing Mencari Cinta” yang rilis terhadap th. 2006. Saat pertama kali kenal, baik Raffi maupun Nagita tengah menjalin hubungan asmara bersama orang lain. Meski udah saling kenal dan terlibat di dalam sejumlah proyek yang sama, Raffi mengaku tak dulu menjalin hubungan lebih dari kawan bersama Nagita.

Masalah

Hingga pada akhirnya mereka lagi dipertemukan pasca Raffi tersandung masalah narkoba. Setelah Raffi selesai meniti sistem rehabilitasi, ia sempat tak sengaja berjumpa bersama Nagita. Momen pertemuan berikut yang sesudah itu mempengaruhi perasaan Raffi terhadap Nagita.

”Dulu aku ditangkap BNN kan, habis aku nampak dari BBN aku ke apartemen kan nemuin mama kamu. Habis itu di lift bawah aku ketemu kamu, terus kamu pelukin aku. Terus tepat kamu pelukin aku, aku ngerasa kayak ‘Oh my God’ kok ada yang beda,” tutur Raffi di hadapan Nagita.

Baca Juga : Perjalanan Deddy Corbuzier

Raffi sesudah itu formal membiarkan masa lajang dan menikahi Nagita terhadap 17 Oktober 2014 silam. Tak lama sehabis menggelar pernikahan mewah yang disiarkan oleh stasiun televisi swasta, Raffi dan Nagita dikaruniai anak pertama mereka. Putra sulung Raffi dan Nagita yang diberi nama Rafathar Malik Ahmad itu lahir terhadap 15 Agustus 2015.

Pasangan suami istri berikut termasuk baru menyongsong kelahiran putra ke dua mereka yang diberi nama Rayyanza Malik Ahmad dengan sebutan lain Cipung terhadap 26 November 2021 lalu.

Kehidupan tempat tinggal tangga Raffi dan Nagita sendiri tak selamanya berjalan mulus. Pada th. 2016, Raffi sempat digosipkan berselingkuh bersama penyanyi dangdut Ayu Ting Ting. Kedekatan Raffi dan Ayu yang bekerja di dalam satu program yang sama dinilai terlalu berlebih hingga keduanya digosipkan udah menikah siri. Adik Nagita, Marsha Tengker, bahkan dikabarkan sempat memergoki Raffi nampak dari apartemen dan memasuki mobil Ayu.

Percintaan

Adapun Raffi udah membantah kabar Marsha Tengker melabraknya usai memergokinya bersama Ayu. Kala itu, Raffi mengaku repot syuting hingga dini hari. “Ada-ada aja lo. Orang semalam syuting ‘Super Deal’ hingga jam dua. Lo tanya aja Gigi, orang semalam ditemani dia,” tutur Raffi terhadap 2016 lalu.

Belakangan, Raffi sempat ditanya lagi soal isu perselingkuhannya bersama Ayu. “Gosip sama cewek biasa aja? Kan dulu rame tuh, Ayting, Wika,” tanya Nanda Persada kepada Raffi terhadap 2021 lalu.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Raffi mengaku tak ambil pusing bersama gosip yang menerpanya. Ia bahkan mengaku sengaja memanas-manasi gosip tersebut. “Sekarang gue digosip-gosipin, dicie-ciein. Ya udah, kalo di atas panggung, gue goda-godain lagi,” jawab Raffi.

Terlepas dari kontroversi dan gosip yang sempat menimpanya, Raffi termasuk kerap mengimbuhkan semisal baik kepada penggemarnya. Raffi dilaporkan turut berdonasi untuk misi kemanusiaan di dalam rangka mendukung korban banjir di Kalimantan Selatan terhadap 2021 lalu. Selain itu, aktivis Melanie Subono termasuk sempat mengungkap bahwa Raffi dan Nagita rutin berdonasi tanpa sepengetahuan publik.

Raffi Kini

Kini, Raffi tetap repot bekerja di dunia hiburan hingga menyebabkan konten bersama keluarga kecilnya. Raffi dan Nagita diketahui membangun perusahaan bernama RANS Entertainment dan mengakses usaha di bermacam bidang mulai dari kosmetik, baju, hingga kuliner. Raffi bahkan sukses mengakuisisi klub sepak bola liga 2 Cilegon FC terhadap 2021 yang digantinya menjadi RANS Nusantara FC.

Di media sosial, account Raffi dan Nagita yang digabung menjadi satu sukses mengumpulkan lebih dari 65 juta followers di Instagram per Kamis (17/11). Kanal YouTube RANS Entertainment termasuk udah meraih lebih dari 24 juta subscribers. Melansir web Socialblade, kanal YouTube berikut diperkirakan bisa menghasilkan penghasilan hingga Rp 3,7 miliar per bulannya. Atas kekayaannya, Raffi pun kerap dijuluki sebagai Sultan Andara.