Inilah Deretan Artis Berdarah Aceh yang Sungguh Menawan Hati

Deretan Artis Berdarah Aceh

Pesona artis berdarah Aceh tak perlu diragukan lagi. Paras mereka memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Ditambah dengan bakat mereka yang sangat mumpuni di dunia hiburan Tanah Air. Penasaran siapa saja? Ini dia kumpulan 18 aktris dan aktor berdarah Aceh yang dimiliki Indonesia. Yuk, simak bersama!

Artis Wanita Berdarah Aceh

1. Beby Tsabina

Penyanyi dan juga model Cut Beby Tsabina (19) ini sukses berkarir di dunia hiburan. Ia berkesempatan bermain peran pertama kali saat membintangi sinetron berjudul Alphabet tahun 2015 dan juga film Dear Nathan di tahun 2017.

2. Cut Syifa

Kalau Bunda sering menonton FTV slot777 gacor dan sinetron pasti tak asing dengan artis berdarah Aceh ini. Gadis berusia 23 tahun bernama lengkap Cut Syifa Hanasalsabila itu baru saja memutuskan untuk berhijab.

3. Cut Meyriska

Istri Roger Danuarta ini disebut-sebut sebagai salah satu Ratu Sinetron sejak sebelum menikah. Cut Ratu Meyriska (28) sudah membintangi banyak sekali judul sinetron.

4. Enzy Storia

Enzy Storia Leovarisa (29) mendapatkan darah Acehnya dari garis ibu. Sedangkan ayahnya asli orang Polandia. Enzy memulai kariernya di dunia akting dalam sebuah FTV. Setelah itu ia menjajal kemampuannya bermain di sinetron, film, menjadi bintang iklan, dan juga presenter.

5. Risty Tagor Juga Artis Berdarah Aceh

Ariestia Ramadhany Tagor Harahap (32), itulah nama lengkap dari ibu dari 3 anak ini. darah Aceh didapat dari ayah dan ibunya yang sama-sama peranakan Aceh-Batak dan Aceh-Padang.

Sekarang wajah Risty Tagor sudah jarang terlihat di layar kaca. Artis berdarah Aceh itu lebih banyak meluangkan waktunya untuk mengurus beberapa bisnisnya.

6. Asha Syara

Artis seksi Asha Syara (34) yang sudah lama memutuskan berhijab itu masih aktif bermain sinetron hingga kini. Dulu ibu dua anak berdarah Aceh-Arab ini tak sengaja terjun ke dunia hiburan. Saat sedang mengantar seorang temannya untuk mengikuti audisi, justru ia yang ditawari bermain sinetron oleh seorang agen.

7. Nova Eliza salah satu Artis Berdarah Aceh

Dulu, siapa yang tak kenal namanya? Nova Eliza (41) sudah malang melintang di dunia sejak tahun 1998. Ia mulai mengurangi kegiatannya di layar kaca dan lebar setelah ia menikah dengan sutradara film Mirwan Suwarso tahun 2007.

Di tahun 2012 Nova sudah resmi bercerai dengan sang suami. Dan kini ia sedang menunggu sinetron terbarunya tayang di salah satu televisi swasta.

8. Cut Memey

Artis berdarah Aceh Cut Meylani Decy Susanti (41) saat ini menetap di Kanada, AS, mengikuti sang suami, Paul Rowler. Ia saat ini lebih banyak meluangkan waktunya menjadi zumba instructor.

9. Cut Tari termasuk Artis Berdarah Aceh

Sempat tersandung kasus video porno, artis senior Cut Tari  ini juga memiliki kecantikan yang memesona. Selain bermain dalam sinetron, ibu satu anak tersebut juga sering didapuk menjadi presenter sebuah acara di televisi.

10. Cut Keke

Selanjutnya ada Cut Keke (48), artis yang juga keturunan Aceh kelahiran tahun 1973. Kariernya di dunia hiburan Tanah Air sudah dimulai sejak tahun 1993. Dan hingga kini wajahnya masih sering muncul membintangi sinetron.

11. Cut Mini Artis Berdarah Aceh

Meski usianya sudah hampir 50 tahun, tapi wajah Cut Mini Teo (48) awet muda banget, Bunda! Dan artis berdarah Aceh ini masih eksis di dunia akting

Artis Pria Berdarah Aceh, Siapa Sajakah?

Kalau tadi kita membahas artis perempuan berdarah Aceh, kini giliran mengulas artis prianya. Siapa saja, ya, kira-kira?

12. Syakir Daulay

Syakir Daulay (19), adik kandung dari Zikry Daulay ini merupakan artis keturunan Aceh yang lahir di tanah Bireun, Aceh Nanggroe Aceh Darusallam.

Baca Juga : Artis Papan Atas Ini Berdarah Bali

Perannya sebagai Ilham di sinetron Anak Masjid tahun 2017 mencuri banyak sekali perhatian dari warganet. Sejak tahun 2018 ia beberapa kali mengeluarkan single bernuansa Islami.

13. Teuku Rassya

Teuku Rassya (22) mendapatkan darah Aceh dari ayahnya, Teuku Rafli. Rassya dikenal di dunia hiburan sebagai aktor dan juga penyanyi.

14. Teuku Wisnu

Suami Shireen Sungkar ini sudah meninggalkan dunia peran yang membesarkan Namanya. Teuku Wisnu (36) kini lebih banyak meluangkan waktunya mengurus bisnis dan kegiatan kerohaniaan.

15. Teuku Zacky

Teuku Zacky Anwar lahir di Bandung pada 23 Januari 1983. Ayah dua anak ini memulai kariernya sebagai model sebelum kemudian terjun ke dunia seni peran.

16. Tompi Juga Merupakan Artis Berdarah Aceh

Tompi (43) juga salah satu artis berdarah Aceh, loh, Bunda. Ini nama aslinya, Teuku Adifitrian. Sahabat Glenn Fredly ini lebih dikenal sebagai penyanyi, padahal pekerjaan utamanya yang lain adalah seorang dokter kecantikan.

17. Tengku Firmansyah

Kalau suami dari pesinetron Cindy Fatika Sari ini masih giat berakting, Bunda. Tengku Firmansyah (44) merupakan salah satu aktor yang sudah senior dan sangat berbakat.

18. Teuku Ryan

Jika melihat Teuku Ryan (46) pasti Bunda setuju bila dikatakan tak banyak yang berubah dari aktor ganteng ini. Artis berdarah Aceh yang pernah menikah dengan kekasihnya pesinetron Vira Yuniar ini pernah bercerai dan kemudian memutuskan rujuk kembali.

Teuku Ryan yang satu ini berbeda dengan Teuku Ryan calon suami Ria Ricis, meskipun keduanya sama-sama berdarah dari Aceh. Teuku Ryan yang ini merupakan pesinetron senior yang sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak awal tahun 90-an.

Beberapa sinetron yang melambungkan namanya adalah Cinta Fitri dan Cinta Suci.

Teuku Ryan menikah dengan sesama pesinetron, Vira Yuniar pada tahin 2004. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai  dua anak, yakni Cut Sjalinni dan Teuku Prayaa Alcany Ryan.

Vira pernah menggugat cerai Teuku Ryan  pada tahun 2009. Namun, cinta menyatukan dan mereka pun rujuk pada tahun 2011.