Inilah 5 Kegiatan Aneh Orang Zaman Dulu Untuk Mencari Hiburan!

Hiburan jaman dulu

Untuk menghilangkan kejenuhan dari rutinitas yang dikerjakan sehari-hari manusia amat memerlukan hiburan. Apabila dikala ini kita dapat memperoleh hiburan dengan mudah semisal saja radio,televisi malah gadget beserta dunia online, bagaimana dengan orang-orang zaman dulu yang hidupnya belum dipenuhi teknologi canggih seperti dikala ini ya? Sebelum ada dunia online ataupun telpon seluler seperti dikala ini, orang-orang zaman dulu mencari hiburan dengan metode yang aneh dan mungkin nggak terbayangkan lho! Nggak percaya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini

1. Menonton pasien rumah sakit jiwa

Di tahun 1800-an, kamu dapat mengunjungi rumah sakit jiwa dengan bebas untuk mencari hiburan. Orang-orang diizinkan mengunjungi rumah sakit jiwa dan menggoda para pasien di sana, malah menyenggol mereka dengan tongkat. Pada 1814 sebanyak 96.000 orang mengunjungi satu rumah sakit jiwa dan setiap dari mereka sepatutnya membayar sejumlah uang untuk hiburan hal yang demikian.

Baca juga:

Taman Hiburan yang Paling Seru di Indonesia, Sudah Pernah Cobain?

Tanaman yang Membantu Redakan Panas

2. Menonton orang meniup balon

ada tahun 1783, menonton balon udara terbang ialah pertunjukan yang amat populer. Pertunjukan di tahun hal yang demikian kapabel menciptakan penonton terbanyak sepanjang sejarah, yang pernah ada di Eropa. Setidaknya minimal ada 200.000 penonton setiap pertunjukan. George Washington ialah salah satu penontonnya di tahun 1793.

3. Menonton acara bedah

Diawali pada tahun 1300-an, ilmu kedokteran dan kesehatan mulai berkembang dan boleh diketahui masyarakat. Sejak itu mulai banyak pembedahan mayat yang dikerjakan di depan biasa (sekaligus) sebagai tontonan. Pelaku pembedahannya ialah dokter atau siswa kedokteran yang sedang menjalankan tugas ataupun di tengah penelitian. Tiket diperjualbelikan dan harganya didasarkan pada seberapa menariknya mayat yang akan dibedah.

4. Menonton si kecil kembar 5

Sebelum kelahiran Dionne kembar 5 pada tahun 1934 di Ontario, Kanada, tak ada yang mengira itu memungkinkan. Ketidakhadiran mereka amat mengejutkan dunia hingga mereka dikontrak sebagai tontonan di Chicago World\\\’s Fair pada tahun 1935. Kurang dari satu dekade, 3 juta orang (sekitar 3.000 orang per hari) mengunjungi \\\”Quintland\\\”, daerah banyak bayi kembar 5 dikumpulkan untuk menjadi tontonan. Bisnis hal yang demikian meningkatkan ekonomi Ontario hanya dalam 9 tahun. Tahun 1943 Quintland ditutup dan segala bayi kembar 5 dikembalikan ke orangtuanya.

5. Pertunjukan pelepasan balutan mumi

Mesir sejak lama ialah tujuan wisata yang populer. Pada tahun 1660-an, orang amat penasaran dengan mumi dan ingin memandangnya segera. Lama-kelamaan atensi mereka berkurang dan diadakanlah pertunjukan baru: melepaskan balutan mumi. Ternyata pertunjukan ini menarik atensi banyak sekali penonton. Pun pertunjukan hal yang demikian memuncak menjadi pesta pada tahun 1830-an. Sekali acara, dapat hingga dihadiri 2.000 orang.