Fakta Menarik Keluarga Lesti Kejora, Kehidupan Penuh Lika-Liku

artis

Sempat kejutkan publik dengan drama KDRT pada September 2022 lalu, kini kehidupan tempat tinggal tangga Lesti Kejora dengan Rizky Billar terlihat makin lama harmonis.

Meski berakhir damai, tapi persoalan kekerasan di dalam tempat tinggal tangga Lesti Kejora udah menuai cibiran berasal dari warganet. Tak cuma itu, Rizky Billar hingga diboikot televisi dan kehilangan kawan bisnisnya.

Meski begitu, karir Lesti Kejora seolah tak tergoda dan selalu jaya. Hal ini pun tunjukkan kehebatannya sebagai penyanyi. Tetap eksis hingga sekarang, inilah fakta kehebatan Lesti Kejora yang udah dirangkum!

1. Punya Lagu Dangdut Populer

Fakta kehebatan Lesti Kejora yang pertama adalah kemenangannya di dalam penghargaan Malam Puncak IDA. Ia berhasil menyabet kategori lagu dangdut terpopuler untuk lagu Lentera.

Lagu yang dirilis pada 8 Januari 2022 selanjutnya berhasil masuk jajaran trending dua di YouTube. Lirik lagu serta nuansa lagu selanjutnya menjadi salah satu fakta yang mengimbuhkan energi tarik tersendiri.

Baca juga:

Fakta Luna Maya yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Fakta Taylor Swift yang Belum Banyak Diketahui Banyak Orang, Musisi Amerika Terlaris Sepanjang Masa

2. Papa Lesti dulu menjadi ART

Pada kanal YouTube Beni Mulyana Sopian, Endang sempat curhat perihal kehidupannya yang keras di era lalu. Endang mengaku udah merantau sejak umur muda. Ia memang pribadi yang cenderung tak bisa berdiam diri di sebuah wilayah di dalam waktu amat lama.

“Bapak ini berasal dari tahun 1982. Bapak ini di umur 13 tahun adalah anak yang bisa dibilang suka mengembara ke sana kemari,” ungkapnya.

Pada satu masa, ia pun dipertemukan dengan paman artis kenamaan Indonesia Tamara Bleszynski yang waktu itu belum tenar. Endang dipekerjakan sebagai ART untuk menopang bermacam pekerjaan domestik.

“Tamara Bleszynski waktu itu tetap belum menjadi artis. Saya kerja dengan omnya. Waktu itu, aku termasuk menjadi pembantu, menjadi tukang kebun,” menyadari Endang.

3. Klip Dangdut Populer

Selain kategori di atas, Lesti termasuk berhasil menggapai penghargaan kategori klip dangdut terpopuler untuk video klip lagu Sekali Seumur Hidup. Lagu ciptaan Adibal Sahrul selanjutnya udah disaksikan oleh jutaan orang. Pembacaan pemenang penghargaan selanjutnya termasuk dijalankan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan King Nazzar.

4. Lesti diketahui sebagai anak seorang sopir dan penjual mie ayam

Lesti mengenang waktu era ada problem hidup di kampung. Menurutnya, waktu itu hidupnya penuh dengan kekurangan. Menurut Lesti, waktu itu papanya bekerja sebagai sopir. Sedangkan mamanya, berjualan mi ayam di rumah.

“Bapak driver, kecuali mama jualan mi ayam di rumah,” menyadari Lesti.

Walau begitu, Lesti memang hidup dengan keluarga yang pekerja keras.

5. Penyanyi Dangdut Paling Populer

Nggak cuma itu, Lesti termasuk berhasil tunjukkan eksistensinya di kancah dangdut Tanah Air. Di tahun 2022 ini dirinya ulang menggapai title sebagai Penyanyi Solo Dangdut Terpopuler. Gelar selanjutnya bahkan berhasil ulang ia dapatkan setelah di tahun sebelumnya udah diraihnya.