Deretan Taman di Kota Batam yang Asyik Dikunjungi Saat Sore Hari

taman kota di jambi

Batam lebih dikenal sebagai keliru satu pintu gerbang menuju Singapura. Bahkan, sebagai kota terbesar di provinsi Kepulauan Riau, kota ini dikenal taman kota di batam lebih berasal dari sekedar pintu masuk dan terlihat Indonesia.

Padahal, Batam memiliki banyak daerah wisata yang tidak kalah menariknya bersama dengan Bali atau Lombok. Bahkan, Batam merupakan keliru satu berasal dari sekian banyak pulau yang tersebar di wilayahnya, menjadikannya tempat wisata di batam yang lagi hits target wisata tropis yang eksotis.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Raja Heri Mokhrizal memberikan Kota Batam menyajikan banyak pilihan Destinasi Taman yang Asyik untuk dikunjungi Saat Liburan dan menjadi andalan destinasi wisata di batam yang terkenal.

Mulai berasal dari pantai menawan, pulau-pulau unik, air terjun tersembunyi hingga taman yang sanggup dijadikan daerah wisata, inilah alasan yang lagi viral di Batam layak dijadikan destinasi wisata di pas liburan imlek nanti.

Kebun Raya Batam

Dikenal luas oleh masyarakat, Kota Batam merupakan keliru satu kawasan industri, perdagangan, dan pariwisata. Oleh gara-gara itu, tidak mengherankan kecuali lebih berasal dari satu juta wisatawan mancanegara berkunjung ke kawasan ini tiap tiap tahun. Objek wisata pertama yang perlu Anda tempat wisata di batam center kunjungi adalah Kebun Raya Batam. Kawasan wisata tunggal ini merupakan kawasan yang dibentuk sebagai cagar alam.

Konsep daerah wisata ini adalah konservasi tumbuhan yang terkandung di sebuah pulau kecil di Indonesia. Koleksi botani kawasan tempat wisata anak di batam ini benar-benar begitu banyak ragam dan sanggup dibilang lengkap. Selain itu, objek wisata ini memiliki sebagian taman hiburan. Seperti taman bunga, taman labirin, dan taman kanak-kanak, digunakan sebagai kapabilitas konservasi.

Baca Juga : 6 Taman Hiburan Kota Cantik Di Kota Jambi

Anda termasuk sanggup menikmati sebagian pemandangan yang benar-benar menakjubkan ketika Anda berkunjung ke daerah ini. Anda tidak hanya sanggup menyaksikan berbagai jenis tanaman, namun nantinya Anda termasuk sanggup menyaksikan berbagai fauna yang tersedia di Kebun Raya Batam. Kawasan wisata ini dikenal sebagai kawasan ramah keluarga. Karena sepanjang di sana, Anda tidak hanya sanggup berwisata, namun termasuk tingkatkan wawasan.

Kota Batam mengalami perkembangan yang benar-benar pesat dan diakui sebagai kota modern. Maka tak heran kecuali arsitektur bangunan yang digunakan terlihat benar-benar indah. Meskipun demikian, kawasan wisata konservasi ini tetap memiliki tema budaya melayu yang menempel dalam kehidupan dan kebudayaannya. Dengan demikian, perpaduan pada akar Melayu dan bangunan moderen tercipta.

Taman Wisata Habibie 1000 Tangga

Ada tangga yang panjang dan tinggi. Anda sanggup menyaksikan pemandangan yang indah dan menakjubkan kecuali menaiki tangga di taman ini.Lokasinya cukup tersembunyi agar Anda sanggup menyaksikan kota Batam berasal dari berbagai sudut. Melihat kota berasal dari sudut yang berlainan mengungkap gairah dan pesona berlainan yang bakal mengejutkan Anda.

Alun-alun Engku Putri

Hampir tiap tiap kota memiliki alun-alun termasuk Batam. Batam memiliki daerah wisata yang hits dan perlu dikunjungi berwujud alun-alun ini bernama Engku Putri Square, daerah wisata di Batam yang banyak dikunjungi wisatawan.

Terletak di Jalan Engku Putri, Teluk Tering, Kota Batam mempunyai bentuk dan arsitektur yang dikelilingi gedung perkantoran tinggi dan situasi yang bersahabat. Engku Putri Square dikelilingi oleh gedung perkantoran dan juga daerah ibadah terdekat.

Ocarina Batam Theme Park

Jika inginkan bermain di kawan bermain yang asyik, Ocarina Batam Theme Park dapat jadi destinasi wisata Batam yang paling asyik. Tidak hanya terkandung banyak arena bermain yang mengesankan, situasi dan nuansanya juga memicu pengunjung betah.

Taman seluas 40 hektar ini menampilkan puluhan taman bermain, juga taman air, arena bermain anak-anak, roda raksasa, dan trampolin. Kamu juga dapat selfie sesuka hati di beragam spot selfie menarik yang ada. Lokasi: Sadai, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau

Dataran Engku Hamidah

Dataran Engku Hamidah jadi daerah wisata favorit warga Batam untuk menikmati liburannya. Tamannya menawan dengan lampu hias warna-warni. Untuk menjadikannya tontonan bagi pengunjung yang inginkan berfoto.

Di pagi dan sore hari, banyak pengunjung yang datang untuk berolahraga seperti bermain bola dan bersepeda. Pada malam hari, Dataran Engku Hamidah terlalu menakjubkan dan enak dipandang dikarenakan lokasinya dihiasi dengan lampu warna-warni.

Banyak warga Kota Batam yang datang ke sini pada pagi, siang, dan sore hari. Banyak orang datang untuk berolahraga di pagi dan sore hari, seperti bersepeda. Sedangkan pas malam tiba, Dataran Engku Hamidah jadi daerah bersantai dan menikmati kuliner lezat yang dijual di dekatnya.