Deretan Artis Luar Negeri Ini Berjuang Melawan Kanker Payudara

artis luar kena kanker payudara

Kanker payudara style sel ganas yang tumbuh secara tidak terkendali. Shannen Doherty, bintang televisi Amerika tahun 1990-an mengutarakan artis yang terkena kanker payudara perjuangannya melawan kanker payudara stadium 4.

Merujuk Cleveland Clinic, kanker payudara salah satu style masalah kesehatan yang rentan dialami perempuan. Walaupun, pria berisiko kanker payudara, tetapi perbandingan kuantitas kasusnya tidak serupa jauh artis sembuh dari kanker payudara bersama dengan perempuan.

Di dunia selebritas, lebih dari penyintas kanker payudara satu aktris dan musikus yang pernah berjuang hadapi kanker payudara selain, Shannen Doherty.

Mengutip Healthline, artis yang pernah berjuang melawan kanker payudara antara lain:

1. Sheryl Crow

Musikus Amerika pemenang Grammy Award itu menerima diagnosis kanker payudara pada 2006. Sejak pemulihannya, dia pakai metode alternatif untuk menambah kesehatan dalam tubuh dan pikirannya. Setelah meninggal karena kanker payudara terbebas dari keganasan kanker, Crow membiasakan konsumsi makanan sehat yang tinggi omega-3 dan serat. Ia terhitung merintis kehidupan yang tidak amat berat.

2. Cynthia Nixon

Pada 2002, Cynthia Nixon menyembuhkan kanker bersama dengan lumpektomi dan terapi radiasi sebelum dia secara terbuka artis yang menderita kanker mengumumkan hasil diagnosis kepada publik. Cynthia terhitung ditunjuk menjadi duta Susan G. Komen Breast Cancer Foundation pada 2008.

3. Dame Maggie Smith

Dame Maggie Smith menerima diagnosis kanker payudara pada usia 74 tahun. Saat itu jaman pembuatan film Harry Potter plus the Half-Blood Prince. Semasa merintis kemoterapi, ia pakai wig saat pengambilan gambar gara-gara kepalanya sudah tidak berambut.

4. Suzanne Somers

Suzanne Somers mengambil pendekatan holistik saat menerima hasil diagnosis kanker payudara stadium 2 pada 2001. Kondisi ini mendorong kariernya beralih dari dunia hiburan ke bicara dorongan dan advokasi hidup sehat. Somers pakai pengobatan Iscador selama 10 tahun. Somers membiasakan konsumsi makanan sehat dan menanam sayuran organik sendiri.

5. Kathy Bates

Kathy Bates menerima diagnosis kanker payudara stadium 2 pada 2012. Dia merintis mastektomi ganda gara-gara terhitung mengembangkan limfedema. Terapi fisik dan penurunan berat badan sudah menolong dia untuk turunkan dampak samping dari suasana itu.

6. Angelina Jolie

Sekitar awal 2013 lalu, Angelina Jolie lakukan serangkaian kontrol kesehatan. Hasil menyatakan Jolie miliki 87% risiko kanker payudara, yang diturunkan dari ibundanya, Marcheline Bertrand. Untuk turunkan risiko tersebut, Jolie lantas menjalani operasi pengangkatan dan implan payudara.

Tak terhenti hingga di situ, dua th. setelahnya, Jolie mendapati dirinya miliki 50% risiko kanker ovarium. Mantan istri Brad Pitt ini pun kudu ulang lakukan operasi di ovarium serta tuba falopi. Itu artinya, Jolie telah menopause dan tidak ulang bisa beroleh keturunan.

7. Melissa Etheridge

Melissa Etheridge pernah divonis mengidap kanker payudara pada 2004 lalu. Ia pun lakukan kemoterapi fungsi membunuh sel-sel ganas kanker yang bersarang ditubuhnya. Kala itu, Etheridge rambutnya rontok sebab dampak kemoterapi.

Baca Juga : Artis Pria Macho bersama Rambut Gondrong, Ada yang Disebut Mirip Jason Momoa

Dukungan pasangan waktu itu menguatkan Etheridge dalam melawan kanker payudara. Aktris berusia 56 th. itu juga menjelaskan dirinya gunakan ganja sepanjang sistem kemoterapi, untuk memperbaiki mood dan menaikkan nafsu makan.

Hingga 2009, Melissa Etheridge tetap gunakan ganja untuk mengurangi dampak refluks asam atau dalam keadaan yang terlampau menegangkan. Ganja medis itu memang legal di negara bagian California.

8. Kylie Minogue

Kylie Minogue divonis menderita kanker payudara waktu usianya 36 tahun. Tak lama dari vonis tersebut, pemain film San Andreas ini pun lakukan serangkaian operasi dan kemoterapi. Minogue juga lakukan pengangkatan payudara, agar menghilangkan tumor ganas yang bisa menggerogoti tubuhnya.

9. Cynthia Nixon

Cynthia Nixon tak menyangka dirinya divonis mengidap kanker payudara waktu usianya 40 tahun. Awalnya, Nixon sempat menyembunyikan penyakitnya berikut dari publik. Melalui serangkaian perawatan medis, Nixon selanjutnya bisa bertahan hingga sekarang. Ia juga dikenal sebagai aktivis kanker payudara.

10. Giuliana Rancic

Kesetiaan suami seolah menguatkan Giuliana Rancic dalam melawan kanker payudara. Seperti kebanyakkan pengidap lainnya, Rancic juga kudu lakukan operasi pengangkatan payudara serta serangkaian sistem kemoterapi. Meski mulanya takut, tetapi perlahan Rancic menjadi mengerti pentingnya tindakan-tindakan berikut untuk menghindar sel kanker menggerogoti tubuhnya.