Cuaca Ekstream di Jepang Batalkan 100 Penerbangan

cuaca eksteam di jepang

Turunnya salju lebat di beberapa besar wilayah Jepang terhadap Jumat, menghentikan 100 penerbangan, memblokir puluhan jalan, dan mengganggu layanan kereta api, kata otoritas pemerintah dan operator.

Penerbangan Terganggu

Maskapai domestik juga ANA dan Japan Airlines membatalkan 100 penerbangan sebab salju terhadap tengah hari. Bagian dari 31 jalur raya ditutup di Jepang tengah dan timur, waktu 54 pintu nampak tol pusat Tokyo diblokir, kata kementerian itu.

Layanan di lebih dari selusin rute kereta api di Jepang tengah dan timur telah menangguhkan operasi atau berencana menghentikannya.

Transportasi Darat

Kereta Api Jepang Timur, operator kereta api terbesar di negara itu, mengatakan layanan berkecepatan tinggi pada Tokyo dan prefektur Yamagata timur laut bakal ditangguhkan terhadap hari Jumat.

Perusahaan jasa pengiriman besar juga Yamato Transport dan Sagawa Express mengatakan layanan pengiriman mereka barangkali mengalami penundaan sampai Sabtu.

Cuaca dingin ekstrem di Jepang pas ini tercatat jadi yang terdingin sejak 1977. Rekor suhu paling rendah dicatat di sejumlah lokasi, terhitung Kumamoto Selatan yang capai -9 derajat Celsius. Suhu ini terhitung yang terdingin pernah kita memandang dalam satu dekade,” ungkap Pejabat Badan Meteorologi Jepang Takafumi Umeda.

Korban Akibat Suhu Ekstrem

Sementara itu, dilakukan konfirmasi satu orang meninggal dunia akibat cuaca dingin ekstrem yang terjadi di Jepang. Hal tersebut disampaikan Juru berkata pemerintah Hirokazu Matsuno terhadap Kamis (26/1/23) dilansir berasal dari laman cnnindonesia.

Seperti diberitakan AFP, Juru berkata pemerintah Hirokazu Matsuno mengungkapkan, sebenarnya ada dua kematian lainnya. Namun, membutuhkan pas untuk menyelidiki kematian itu akibat cuaca dingin ekstrem atau tidak. Kondisi cuaca ekstrem yang terjadi di Jepang ini membuat gangguan perjalanan gara-gara berpotensi badai salju, gelombang tinggi hingga jalan yang tertutup salju.

Baca Juga : Cari Perkiraan Cuaca dan Dapatkan Informasi Terbaru Tentang Cuaca dan Geografi Jepang

Ratusan penerbangan Jepang dibatalkan gara-gara badai salju. Penundaan dan pembatalan terhitung terjadi terhadap fasilitas kereta api lokal dan kereta jarak jauh Shinkansen. Beberapa kendaraan di jalan utama sebagian lokasi terhitung terlantar.

Cuaca dingin ekstrem melanda Asia, di mana telah menewaskan satu orang di Jepang dan lebih dari 100 orang di Afghanistan. Otoritas cuaca di Jepang dan semenanjung Korea telah mengeluarkan peringatan atas suhu beku dan angin kencang yang telah menewaskan sekurang-kurangnya satu orang, dan ribuan orang terlantar.

Cuaca Dingin Melanda Sebagian Besar

Sebagian besar Jepang sekarang berada dalam cengkeraman mantra dingin yang parah, dengan lebih dari satu tempat diperkirakan bakal mengalami suhu paling rendah selama satu dekade.

kepala sekretaris kabinet Hirokazu Matsuno mengatakan satu orang tewas akibat badai, dan dua kematian lainnya tengah diselidiki. Hujan salju lebat diperkirakan terjadi di Jepang tengah dan di timur laut negara itu hampir selama Rabu, Sementara angin mampu raih sampai 126 kilometer per jam di semua negeri,” kata badan meteorologi negara itu.

Banyak Penumpang Terlantar

Dalam 24 jam sampai Rabu pagi, rekor salju setebal 93 cm tercatat di kota Maniwa. Di Jepang barat, lebih dari satu penumpang kereta api terlantar selama lebih dari satu jam pada hari Selasa, menurut West Japan Railway. Sementara maskapai penerbangan domestik mengatakan mereka bakal membatalkan lebih dari 200 penerbangan pada hari Rabu.

Layanan kereta peluru di timur laut negara itu juga bakal ditangguhkan, kata kantor berita Kyodo. Badan meteorologi Jepang mengatakan bahwa lebih dari satu bagian negara itu mampu mengalami suhu paling rendah selama 10 tahun, dan memperingatkan bahwa hawa dingin bakal berlanjut sampai Kamis, dengan badai salju dan angin kencang diperkirakan terjadi di selama pantai Laut Jepang.