Cuaca di Kamboja, Saat Musim Hujan Dan Kemarau

cuaca di kamboja hari ini

Kamboja untuk pemula Cuaca di Kamboja Visa dan perbatasan Bagaimana menuju ke Kamboja

Musim hujan di Kamboja

Musim hujan Kamboja berkunjung berkat monsun barat daya, yang bertiup dari Mei hingga Oktober, membawa dan juga tiga perempat curah hujan tahunan Kamboja.

Tidak mengherankan terkecuali musim hujan ditandai bersama hujan, dan terhadap puncak musim hujan dari Juli hingga September dapat turun hujan tiap tiap hari.

Hari-hari hujan cenderung miliki beberapa jam hujan lebat daripada hujan sepanjang hari, walau yang paling akhir sering kadang berjalan – Anda bakal basah sementara bepergian di musim hujan Kamboja.

Baca Juga : Iklim dan Cuaca Rata-Rata Sepanjang Tahun di Mekkah Arab Saudi

Selain basah kuyup, kerugian utama berwisata di musim hujan di Kamboja adalah banjir dan kondisi jalan yang rusak. Sebagian besar jalan di Kamboja adalah tanah dan di musim hujan beralih jadi lubang lumpur yang berlubang dan berlubang.

Bepergian di area pedesaan, lebih-lebih bagian utara dan timur laut negara itu, dapat sangat diperlambat. Anda tetap dapat pergi ke mana saja, hanya bakal memakan sementara lebih lama.

Masalah sekunder adalah jembatan yang putus, tetapi ini jadi masalah yang berkurang karena kualitas jembatan meningkat.

Rute arteri Kamboja – yaitu Phnom Penh ke Siem Reap, Phnom Penh ke Battambang dan Phnom Penh ke Sihanoukville – adalah urusan segala cuaca, tertutup dan jauh lebih sedikit masalah daripada jalan yang tidak beraspal.

Tips datang ke Kamboja sementara musim hujan

Sisi baiknya, monsun Kamboja dapat jadi negara yang indah untuk dikunjungi . Semua debu hilang — sayangnya beralih jadi lumpur — dan tanaman hijau subur di pedesaan kembali.

Angkor Wat lebih-lebih dapat memukau di musim hujan — kehidupan burung jauh lebih mengerti dan reruntuhannya miliki tampilan dan nuansa yang istimewa.

Mengamati Angkor Wat bersama badai petir sebagai latar belakang adalah pengalaman yang menggetarkan (tidak dapat ditolak!). Jauh lebih sedikit pelancong yang berada di di dalam negeri, jadi terkecuali Anda lebih puas hindari keramaian, musim hujan dapat jadi sementara yang tepat untuk berkunjung.

Secara regional, pegunungan Cardamom beroleh hujan terberat di negara itu, sementara semua garis pantai mengalami gelombang laut yang ganas dan banyak hujan .

Musim kemarau di Kamboja

Musim kemarau Kamboja berjalan dari Oktober hingga April, sementara angin musim timur laut yang berdebu tiba. Bertiup seperti pengering rambut yang diatur ke tinggi, musim timur laut mengeringkan negara bersama cepat.

Meskipun bulan November dan Januari cukup sejuk (C20 tinggi) terhadap bulan April, cuacanya sangat panas dan sangat kering sehingga memicu Anda terengah-engah.

Ditandai bersama panas dan debu, musim ini bertepatan bersama puncak musim turis di Kamboja — para pelancong berkunjung berbondong-bondong pada bulan November dan Januari untuk pakai kurangnya hujan dan relatif sejuk. Pada bulan Maret, bepergian dapat jadi tidak nyaman dan panas, sedangkan April dapat sangat menyiksa.

Saat negara mengering, jalan-jalan yang rusak gawat dinilai dan sementara perjalanan meningkat secara dramatis, walau jadi sangat berdebu.

Jalur pantai Kamboja di Kep, Sihanoukville, dan Ko Kong berjemur di bawah sinar matahari yang cerah bersama air tenang yang jernih — terkecuali Anda seorang gelandangan pantai, musim kemarau adalah musim untuk Anda.

Ringkasan

Musim kemarau berjalan dari November hingga April di belakang musim timur laut. Bulan November hingga Januari lebih sejuk, sedangkan Februari hingga April panas dan berdebu. November adalah bulan paling keren, April terpanas.

Musim hujan berjalan dari Mei hingga Oktober berkat monsun barat daya. Musim hujan membawa lebih kurang tiga perempat dari curah hujan tahunan Kamboja. Juli hingga September adalah bulan terbasah.