BMKG: Peringatan Dini Cuaca Kalimantan Utara Hujan Lebat Berpotensi Angin Kencang, Kamis 6 April 2023

prakiraan cuaca kalimantan utara

Info Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait peringatan dini cuaca wilayah Kalimantan Utara. Kamis, 6 April 2023.

Pemberitahuan peringatan dini dan cuaca ekstrem ini menjadi himbauan yang disampaikan BMKG kepada masyarakat Kalimantan Utara.

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi hari hingga dini hari keesokan harinya di wilayah Krayan, Krayan Selatan, Sungai Boh, Kayan Hilir, Malinau, Malinau Selatan, Malinau Selatan Hulu dan Hilir, Peso, Tanjung Selor, Lumbis Hulu, Ogong dan Pansiangan, Pujungan, Bahau Hulu, Peso Hilir, Sekatak, Sembakung Atulai, Sesayap,, Tj. Palas Utara, Tana Tidung, Tana Lia, Tarakan, Bunyu dan sekitarnya.

Baca juga: BMKG Hari Ini: Prakiraan Cuaca 5 April 2023 Jakarta, Sudah Dicek?

Adapun Informasi Dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah Kalimantan Utara meliputi:

Wilayah Lumbis
Wilayah Lumbis Hulu.

Wilayah Bahau Hulu
Wilayah Kayan Hilir

Wilayah Tanjung Palas Timur
Wilayah Malinau Selatan Hulu

Wilayah Peso
Wilayah Malinau

Wilayah Tanjung Palas Utara
Wilayah Pujungan

Wilayah Nunukan
Wilayah Tanjung Selor.

Wilayah Sungai Boh

Wilayah Krayan Selatan dan sekitarnya

Dengan telah di luncurkan informasi peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah Kalimantan Utara dari BMKG.

Menjadi himbauan untuk waspada dengan adanya cuaca ekstrem yang terjadi pada tanggal 6 April 2023 di wilayah Kalimantan Utara dan sekitarnya.