Artis Berdarah Batak, Pesona Tampan Dan Cantik Nan Anggun

artis keturunan batak
Suku Batak merupakan salah satu suku bangsa terbesar di Indonesia. Dahulu, orang Batak bermukim di sepanjang wilayah Sumatera Utara. Namun, seiring waktu, masyarakat keturunan Batak mulai tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Tak sedikit pula artis berdarah Batak yang meniti karier di Ibu Kota hingga menjadi terkenal.

Penasaran siapa saja selebriti Tanah Air yang merupakan keturunan Batak? Melansir berbagai sumber, yuk, simak daftar selengkapnya sebagai berikut!

10 Artis Berdarah Batak yang Berbakat dan Memesona

Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang beragam. Terdiri dari berbagai suku, etnis, ras, dan budaya. Suku Batak misalnya adalah salah satu suku terbesar di Indonesia. Tak heran keturunan suku Batak sampai saat ini telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia termasuk para artis yang berdarah Batak.

Nah, berikut ini adalah sosok para artis yang merupakan keturunan Batak dan sukses berkarier di dunia hiburan Indonesia:

1. Marsha Aruan

Marsha Aruan bukan lagi nama baru di industri film tanah air. Ia sudah terjun ke dunia hiburan sejak masih berusia tujuh. Hingga kini, perempuan kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1996 itu telah membintangi puluhan film dan sinetron. Di balik ketenarannya, tak banyak yang tahu bahwa di dalam dirinya, mengalir darah Batak yang ia peroleh dari sang ibu, Lisa Tambunan yang merupakan keturunan Batak asli.

2. Derby Romero

Tahukah Parents, mantan artis cilik Derby Romero adalah keturunan Batak? Pemilik nama lengkap Derby Romero Nainggolan itu mendapatkan darah Batak dari ayahnya, Igor Nainggolan. Sama seperti Marsha Aruan, Derby juga telah terjun ke dunia hiburan sejak masih kecil. Ia sempat menjalani hubungan dengan rekan sesama artis yakni Febby Rastanti tetapi hubungan tersebut kandas setelah 3 tahun. Pada 2017, ia menikah dengan Claudia Adinda dan menggelar resepsi pernikahan di Seminyak, Kuta, Badung, Bali.

3. Yunita Siregar

Berikutnya ada Yunita Siregar, pemain FTV dan sinetron yang juga berdarah Batak. Yunita lahir di Bogor, Jawa Barat pada tanggal 19 Juni 1994. Namun, meski lahir di Bogor, ia adalah keturunan Batak tulen. Ayahnya yaitu almarhum Marihot Siregar adalah orang Batak asli. Hingga kini, perempuan berusia 26 tahun itu telah membintangi belasan FTV dan juga sinetron.

Baca Juga : Artis Berdarah Bugis Makassar, Pesonanya Sulit Ditandingi!

4. Petra Sihombing

Anda mungkin sering mendengar orang Batak memiliki suara yang bagus. Tak heran, ada banyak artis keturunan Batak yang kemudian menekuni bidang tarik suara. Salah satu di antaranya adalah Petra Sihombing. Sejak kecil, Petra tumbuh dalam keluarga yang mencintai musik. Hal itu membuatnya pandai memainkan sejumlah alat musik seperti piano dan gitar. Pria kelahiran Jakarta, Indonesia, 10 April 1992 itu saat ini masih menempuh pendidikan Komposisi Musik di Institut Musik Indonesia (IMI).

5. Nadya Hutagalung

Dari namanya, Anda mungkin sudah bisa menebak bahwa model cantik yang satu ini merupakan keturunan Batak. Nadya Hutagalung adalah seorang model senior yang telah puluhan tahun malang melintang di dunia modeling. Perempuan kelahiran Sydney, Australia, 28 Juli 1974 itu sukses meniti karier sebagai model di dalam maupun luar negeri. Ia pernah menjadi juri dalam acara Asia’s Next Top Model.

6. Choky Sitohang

Tak hanya memiliki suara emas, warga keturunan Batak juga pandai berbicara. Contohnya seperti Choky Sitohang yang merupakan presenter kondang. Choky lahir di Bandung, Jawa Barat, 10 Juli 1982. Ia pernah membawakan berbagai acara di layar kaca mulai dari acara olahraga, musik, hingga acara ulang tahun televisi dan penghargaan bergengsi. Pada tahun 2010, ia menikah dengan Melissa Aryani setelah berpacaran selama 4 tahun.

7. Marissa Nasution

Tak beda jauh dengan Choky Sitohang, Marissa Nasution adalah seorang presenter dan pemain film yang telah lama terjun di dunia hiburan Tanah Air. Ia mengawali karier sebagai VJ hingga terkenal dengan sebutan VJ Marissa. Ia telah menikah dengan seorang bule dan dikaruniai anak yang lucu bernama Alaia Moana. Darah Batak yang ia miliki mengalir dari sang ibu, Sri Revita Nasution.

8. Ryan Delon

Anda yang gemar menonton FTV mungkin sudah tidak asing dengan artis yang satu ini. Pemilik nama lengkap Ryan Delon Situmeang itu telah belasan tahun berkarier di dunia hiburan sebagai aktor. Ryan yang lahir di Denpasar, 13 Desember 1984 menikah dengan Sharena Gunawan yang juga sesama artis FTV. Ia kini telah dikaruniai dua orang anak, Ryshaka Dharma Situmeang dan Sea Dedari Situmeang.

9. Gisella Anastasia

Siapa sangka Gisella Anastasia ternyata merupakan keturunan Batak. Mantan istri Gading Marten itu mewarisi darah Batak dari ibunya, Rita Marbun. Gisel mengawali karier sebagai finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2008. Seiring waktu, ia kini lebih aktif di media sosial sebagai influencer. Ia juga lebih banyak menghabiskan waktunya bersama putri cantiknya, Gempi.

10. Chicco Jerikho

Nama Chicco Jerikho mulai melambung sejak ia membintangi film Filosofi Kopi. Karakternya sebagai barista di film tersebut begitu melekat. Pemilik nama lengkap Chicco Jerikho Jarumillind itu juga telah meraih berbagai penghargaan dalam dunia film seperti Pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2014 dan Pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesian Movie Awards 2015.