Afgan Debut Di Layar Kaca Korea Selatan, Bintangi Reality Show Bareng Sam Kim

afgan tampil di acara tv korea selatan

Afgan Debut di Layar Kaca Korea Selatan, Bintangi Reality Show Bareng Sam Kim

Afgan menjelajahi Korea Selatan bersama dengan Sam Kim di reality show Tripmate: Who Are You? yang tayang di KBS World TV. Dok. Trinity Optima Production
Afgan menjelajahi Korea Selatan bersama afgan di dv korea dengan Sam Kim di reality show Tripmate: Who Are You? yang tayang di KBS World TV. Dok. Trinity Optima Production

Tampil Perdana Di Reality Show Korea

Penyanyi, Afgan menginformasikan debutnya di layar kaca internasional KBS World TV melalui tayangan reality show Tripmate: Who Are You?. Afgan dipasangkan bersama dengan Sam Kim, penyanyi Korea Selatan afgan di korea untuk menjelajahi banyak destinasi di Kepulauan Jeju, sekaligus menggerakkan beberapa tantangan.

Tayangan yang mendapat dukungan oleh Korea Creative Content Agency (KOCCA) ini menceritakan pengalaman para bintang K-pop bersama dengan artis-artis ternama dari beragam negara layaknya Vietnam, Thailand dan Indonesia bersama dengan tema berlibur di Korea Selatan. Ke depan, tayangan ini dapat disiarkan di lebih dari 142 negara di semua dunia.

Selain Afgan dan Sam Kim, Tripmate: Who Are You? juga menghadirkan Yoon Bomi dan Kim Nam Joo dari girl grup K-pop Apink, aktris afgan bukan cinta biasa Vietnam Jun Vu, dan Jaylerr, seorang aktor, penyanyi, dan tipe dari Thailand, yang saling lakukan perjalanan wisata berbeda.

Merilis Single

Pria yang belum lama ini merilis single terbarunya bertajuk Pendam itu perlihatkan pengalamannya menjelajahi Korea Selatan kali afgan sadis ini terlalu berbeda bersama dengan liburan biasanya.

“Biasanya kecuali liburan kita udah tau sudi kemana dan ngapain. Nah di acara ini semuanya serba kejutan. Gue apalagi baru dikenalkan sama partner perjalanan di wilayah di hari H. Seru banget pas saling menanggulangi rasa canggung, hingga pada akhirnya kita bisa santai nge-trip bareng. Bahkan, saat scene camping, suasananya pas banget untuk bermusik, jadi kita sempat buat lagu bareng on-site,” kata Afgan di dalam siaran pers yang diterima Tempo terhadap Jumat, 25 November 2022.

Baca Juga : Kepamoran 5 Seleb Ini Kian Meredup Ada Yang Jadi Bisnis Melejit Sampai Hilang Dari ‘Radar’

Afgan menjelajahi Korea Selatan bersama dengan Sam Kim di reality show Tripmate: Who Are You? yang tayang di KBS World TV. Dok. Trinity Optima Production

Mencoba Hal Baru

Partisipasi Afgan di dalam acara ini turut mendapat dukungan oleh Trinity Optima Production (TOP) selaku perwakilan afgan sadis manajemen. CEO TOP Yonathan Nugroho, perlihatkan kebanggannya terhadap Afgan sebab udah dipilih untuk berhimpun di Tripmate: Who Are You?. Menurutnya, Afgan merupakan tidak benar satu artis besutan TOP yang terlalu giat memacu diri coba hal baru di luar core talent.

Setiap artis kita sebenarnya udah mempunyai pemahaman dapat pentingnya mempunyai portfolio global. Hal ini merupakan aspek mutlak yang membuat nama seorang artis diperhitungkan di ranah internasional dan tentu saja memberi tambahan nilai tambah strategis untuk karir mereka ke depannya. Untuk bisa meraih hal tersebut, kita di manajemen tetap berusaha melacak banyak variasi alternatif kesibukan kolaborasi yang mempunyai unsur exposure tinggi, tak melulu output-nya adalah bermusik,” kata Yonathan.

Di segi lain, Artist & Repertoire (A&R) Director Trinity Optima Production Dwi Santoso melihat, program ini terbilang unik dan terlalu baik untuk saling mengenalkan budaya antar negara melalui para artis.

Menghubungkan Talenta

Program Tripmate: Who Are You? aku kira terlalu menolong menghubungkan banyak talenta dari beragam negara dan mengawali persahabatan baru. Di segi lain, Afgan yang biasa kita kenal sebagai penyanyi, sekarang bisa dilihat sebagai sosok teman yang hangat, kocak, dan terlalu natural. Ini pasti terlalu penting, di mana para artis kita bisa konsisten memberi tambahan ide yang menyenangkan bagi penggemarnya melalui pendekatan-pendekatan baru dan fresh,” tuturnya.

Episode pertama program udah tayang terhadap Sabtu, 19 November di KBS World TV, dan dapat tayang terhadap hari yang sama tiap minggunya pukul 12:40 malam (KST) sepanjang enam episode. Penggemar bisa menikmati re-run dari tiap episodenya terhadap Minggu, pukul 12:10 KST dan juga Selasa, pukul 17:00 KST di saluran TV yang sama. Tak ketinggalan, channel YouTube resmi KBS World TV juga turut mengunggah acara ini di dalam beragam bahasa, tidak benar satunya Bahasa Indonesia.

Selalu Konsisten

Sedikit curhat, Afgan mengatakan perihal yang membuatnya konsisten stimulan membawa dampak karya meski di era pandemi adalah para pendengarnya yang selamanya setia. Selain itu, Afgan terhitung mengimbuhkan apresiasi kepada pirsawan We The Fest 2022 yang secara tidak langsung telah berkontribusi membantu musisi lokal.

“Di moment ini gue masih kasih apresiasi membuat musisi lokal yang ada di sini. Kalian (penonton) di sini enggak hanya sudi nonton musisi internasional namun membantu musisi lokal juga. Jadi siapa kembali yang sudi membantu musisi Tanah Air kecuali kalian, kalian keren banget, terima kasih,” kata Afgan.

Pria bernama lengkap Afgansyah Reza lantas membawa dampak pirsawan galau dengan menyanyikan lagu lamanya, Sadis dan dilanjutkan dengan lagu teranyar berjudul Pendam. “Buat seluruh yang senang memendam perasaannya, ini lagu yang tepat membuat kalian, semoga kalian suka,” kata Afgan.