9 Artis Indonesia Keturunan Arab, Pesonanya Khas!

artis keturunan arab

Sudah menjadi rahasia umum, banyak bintang yang terlahir dengan paras yang memesona. Tak memerlukan banyak riasan, sebab mereka sudah dianugerahi wajah yang rupawan. Contohnya, seperti artis keturunan Arab berikut ini.

Secara umum, mereka yang berdarah Arab memiliki garis wajah yang tegas. Hidung mancung dan sorot mata yang indah pun menjadi ciri khas. Lantas, seperti apa pesona deretan artis berdarah Arab tersebut? Yuk, kita intip potret mereka selengkapnya!

9 Artis Keturunan Arab, Punya Wajah yang Khas

Inilah sejumlah artis yang berasal dari keluarga berdarah Arab.

1. Nabila Syakieb

Di urutan pertama ada nama Nabila Syakieb. Artis yang tenar awal tahun 2000-an lewat sinetron Cinta SMU ini sbobet cantiknya memang tidak tertolong. Bahkan tanpa polesan make up sekalipun, pesona seorang Nabila Syakieb tetap mampu menyihir siapa saja yang melihatnya.

Nabila Syakieb mengawali karier keartisannya sebagai finalis Gadis Sampul. Perempuan kelahiran Bogor ini kemudian membintangi sejumlah sinetron yang melambungkan namanya.

2. Ashanty, Termasuk Artis Berdarah Arab

Dari hidung mancung serta mata indahnya, mudah ditebak bahwa istri dari Anang Hermansyah ini merupakan keturunan Arab. Namun, tak cuma berdarah Arab, ternyata Ashanty juga memiliki darah Perancis dan Jawa. Pantas saja, ibu sambung Aurel dan Azriel ini cantiknya kebangetan!

3. Zee Zee Shahab

Selanjutnya ada Zee Zee Shahab. Mendengar nama saja sudah ketahuan ya, Parents. Zee Zee merupakan artis keturunan Arab-Betawi.

Istri dari presenter Prabu Revolusi ini mengawali karier sejak kecil sebagai penyanyi cilik. Beranjak remaja, perempuan berparas cantik ini makin sering wara-wiri di layar kaca.

4. Shireen Sungkar

Terlahir dari keluarga blasteran Arab, Shireen Sungkar juga dianugerahi wajah yang khas. Sorotan mata yang tajam serta hidung yang mancung, membuatnya terlihat memesona. Shireen Sungkar mendapatkan darah Arab-nya dari sang ayah, Mark Sungkar.

Baca Juga : 8 Seleb Pria Pamer Badan Kekar

Sama seperti Nabila Syakieb, perempuan kelahiran Jakarta ini mengawali karier dari ajang Gadis Sampul. Ia kemudian merambah dunia akting dengan membintangi sejumlah judul sinetron. Totalitasnya pada seni peran mengantarkan Shireen Sungkar meraih penghargaan bergengsi, termasuk Panasonic Award 2009.

5. Zaskia Sungkar, Artis Keturunan Arab

Sama seperti adiknya, Shireen Sungkar, tentu saja aktris Zaskia Sungkar juga memiliki darah Arab. Lahir dari pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty, Zaskia merupakan keturunan Arab-Minang. Meski paras khas Timur Tengah-nya tak sekental sang adik, Zaskia Sungkar tetap terlihat memesona.

Istri dari Irwansyah ini tak cuma aktif di bidang entertainment. Ia pun melebarkan sayapnya dengan merambah dunia fashion hingga bisnis. Sebagai seorang desainer, Zaskia Sungkar bahkan telah terlibat di sejumlah peragaan busana kelas dunia, salah satunya New York Fashion Week.

6. Asha Shara

Asha Shara merupakan aktris berdarah Arab-Aceh. Ia memulai debutnya di dunia akting lewat FTV garapan Jajang C. Noer, Mawar Merah dan Mawar Putih.

Perempuan kelahiran Jakarta, 27 Oktober 1987 ini kemudian mulai dikenal saat ikut tergabung dalam Extravaganza ABG. Hingga kini, nama Asha Shara telah menghiasi puluhan judul FTV, sinetron, hingga film layar lebar.

7. Fairuz A Rafiq

Berikutnya ada nama Fairuz A Rafiq. Perempuan berparas menawan ini juga merupakan salah satu artis keturunan Arab. Ia juga memiliki darah Pakistan dan India, lho. Nggak heran anak ketiga dari penyanyi dangdut legendaris, A Rafiq, ini cantik banget.

Fairuz terlibat dalam sejumlah sinetron dan FTV. Namun, selain kiprahnya di dunia seni peran, nama Fairuz A Rafiq sering kali muncul di media pemberitaan terkait kehidupan pribadinya.

8. Tasya Farasya, Berasal dari Keluarga Keturunan Arab

Siapa yang tak mengenal Tasya Farasya? Selebgram sekaligus Youtuber satu ini merupakan salah satu yang paling diperhitungkan namanya dalam dunia kecantikan saat ini. Wajahnya menghiasi sejumlah iklan produk makeup hingga ecommerce Tanah Air.

Paras menawan Tasya Farasya memang tak perlu diragukan lagi, ya, Parents. Secara genetik, hal itu didapat Tasya dari kedua orangtuanya yang berdarah Arab. Dengan makeup atau pun tanpa makeup, ia tetap memesona.

Ikatan klan keturunan Arab tampaknya juga masih cukup kental dalam keluarga Tasya Farasya. Ia dan kedua saudaranya pun menikah dengan sesama keturunan Arab. Bahkan, pernikahan Tasya dengan Ahmad Assegaf yang digelar secara megah pun sempat menjadi topik hangat di berbagai media.

9. Dhini Aminarti

Artis Dhini Aminarti memiliki darah Arab dari sang Bunda, Nita Shahab. Dhini, yang lahir pada 29 Mei 1983, memiliki nama panjang Dhini Aminarti Maulana.

Jika dilihat sekilas wajahnya, memang orang tak akan langsung bisa menebak bahwa Dhini berdarah Arab. Namun, jika Anda melihat foto sang Bunda, maka jelas terlihat bahwa paras sang Ibu memang terlihat seperti orang Arab dengan hidung mancung.

Nah, itulah tadi deretan selebriti tanah air yang merupakan keturunan Arab. Dari daftar di atas, mana nih yang menjadi idola Parents?