8 Ide Kegiatan untuk Meriahkan Perayaan Natal di Kantor

hiburan saat natal

Sudahkah kamu memiliki ide untuk perayaan Natal tahun ini? Bila belum, Glints memiliki lebih dari satu contohnya untukmu.

Tak seperti th. sebelumnya, kamu kini dapat merayakan Natal bersama dengan rekan kerja secara tatap muka.

Pasalnya, pemerintah telah melonggarkan kegiatan natal di geraja PPKM dan memperbolehkan karyawan swasta untuk mengambil alih cuti Natal dan th. baru, seperti dituliskan oleh Kompas.

Nah, lebih kurang kegiatan apa yang dapat kamu laksanakan untuk membawa dampak perayaan Natal th. ini makin meriah?

Yuk, review 8 contohnya yang telah Glints kurasikan untukmu di bawah ini!

  1. Tukar kado Natal

Salah satu ide perayaan Natal favorit yang dapat kamu laksanakan bersama dengan rekan kerja adalah ganti kado.

Meskipun perayaan natal yang contoh kegiatan natal orisinil itu penting, jangan hingga kamu mengabaikan kebiasaan liburan satu ini.

Bahkan, sehingga dapat lebih meriah, kamu dan rekan-rekan kerja dapat bermain secret santa.

Kegiatan ini sederhananya merupakan acara ganti kado bersama dengan pemberi yang anonim. Penerima nantinya kudu menebak orang yang beri tambahan mereka kado tersebut.

Untuk memainkannya, memadai siapkan kartu nama untuk setiap orang dan minta seluruh peserta untuk mengambil alih satu kegiatan natal yang menarik kartu. Kartu yang mereka memilih adalah untuk siapa mereka seharusnya menjadi secret santa.

Masing-masing peserta kudu mempersiapkan kado tersebut sedikitnya satu minggu sebelum saat acara dimulai.

  1. Menghias tempat kerja

Ide perayaan Natal berikutnya yang dapat kamu laksanakan bersama dengan rekan-rekan kerja adalah menghiasi kantor. Menurut konsep natal pemuda yang menarik Ungoti, salah satu kegiatan paling menyenangkan dari Natal adalah menempatkan dekorasi.

Kamu pasti terkejut menyaksikan bagaimana dekorasi dapat membawa dampak rekan kerja terasa bersemangat saat liburan, meski kudu menghabiskannya di kantor.

Jadi, jika kamu mendambakan mendorong keceriaan Natal di tempat kerja, dekorasi adalah cara yang baik.

Cara untuk membawa dampak dekorasi menjadi lebih menyenangkan adalah bersama dengan melibatkan seluruh tim dan mengambil keputusan tanggal dan saat untuk memasangnya.

Hal ini dapat membuktikan bahwa kamu dan rekan kerja saling menghormati dan mendambakan membawa dampak pengalaman liburan yang tak terlupakan.

  1. Pamer sweater Natal

Ajang pamer sweater juga dapat menjadi ide perayaan Natal yang tak kalah menyenangkan. Kegiatan ini sejatinya telah menjadi kebiasaan liburan yang dapat beri tambahan keceriaan saat Natal.

Bahkan, ia kebanyakan menjadi acara nomor satu untuk kegiatan Natal kantor di perusahaan-perusahaan asing.

Cara bermainnya memadai gampang, kamu tinggal mampir bekerja mengenakan sweater Natal. Lalu, nanti kamu dan rekan-rekan kerja dapat membawa dampak voting berkenaan lebih dari satu opsi pemenang.

Sebagai contoh, ada pemenang sweater terbaik, terlucu, teraneh, hingga terunik. Menarik bukan?

  1. Menyelenggarakan penghargaan

Menyelenggarakan penghargaan merupakan salah satu ide perayaan Natal yang sering dilupakan. Padahal, menurut Vantage Circle, acara satu ini dapat menjadi ajang di mana kami membuktikan apresiasi pada rekan kerja dan atasan di kantor.

Bahkan, dikarenakan sifatnya yang apresiatif, kegiatan ini juga dapat menjadi sesi bonding yang baik, lho. Nah, penghargaan yang diberikan dapat sesuai bersama dengan tema Natal, seperti “rekan kerja paling baik” atau “supervisor paling penolong”.

Pemenangnya nanti dapat diberikan makanan atau minuman favorit mereka.

  1. Makan siang atau makan malam Natal

Ide perayaan Natal sesudah itu yang dapat kamu laksanakan di kantor adalah acara makan siang atau makan malam. Segalanya dapat kelihatan lebih menyenangkan dikala ada makanan atau minuman di dalam acara.

Maka dari itu, kamu dapat jadwalkan makan siang atau makan malam Natal di kantor bersama dengan rekan-rekan kerja dan atasan.

Bahkan, kalau memungkinkan, acara makan ini dapat mengfungsikan duit kas departemen yang memang telah dihidangkan untuk sesi bonding.

Baca Juga : Bukan Hanya Usir Stres, Ini fungsi Lain Hiburan untuk Kesehatan

Agar stimulus Natal dan th. baru dapat lebih terasa, kamu dan rekan-rekan kerja dapat saling mengungkap resolusi untuk th. mendatang.

  1. Lomba foto Natal di kantor

Lomba foto dapat menjadi ide perayaan Natal yang tak kalah asyik untuk diadakan di kantor. Dengan seluruh ide-ide menarik di atas, kamu pasti dapat bersenang-senang di tempat kerja bersama dengan para kolega.

Nah, dapat lebih menyenangkan kalau kamu mengabadikan keceriaan Natal di tempat kerja bersama dengan mengadakan sesi lomba foto.

Cara mengadakannya tidak sulit, kok. Sediakan insentif kecil dan upload foto pemenang di sarana sosial kantor.

  1. Main gim khas Natal

Ide perayaan Natal lainnya yang dapat kamu laksanakan bersama dengan rekan kerja di kantor adalah bermain gim khas Natal.

Memainkan gim Natal yang mudah untuk diikuti dapat meningkatkan keceriaan dan stimulus di antara karyawan.

Tak cuma itu, memainkan gim Natal ini juga dapat meningkatkan hubungan dan kerja mirip tim.

Nah, tersebut adalah lebih dari satu semisal permainan dan kegiatan Natal yang dapat dimainkan di kantor, cocok ujaran Vantage Circle.

  • Bingo
  • Secret santa
  • Tebak lagu
  • Bungkus kado terbaik
  • Tukar kartu natal
  1. Nonton film khas Natal di kantor

Ide perayaan terakhir yang dapat membawa dampak acara Natalmu lebih menyenangkan adalah menonton film khas Natal.

Di akhir tahun, salah satu hal yang ditunggu-tunggu adalah siaran film khas Natal seperti “Home Alone” dan “Grinch”.

Nah, kamu dapat nikmati film-film ini di platform streaming formal bersama dengan kolega dan atasan selepas bekerja. Menyenangkan, bukan?

Itulah kedelapan ide perayaan Natal yang dapat kamu laksanakan bersama dengan rekan-rekan kerja dan atasan di kantor.

Intinya, Natal adalah peristiwa di mana kamu dan orang-orang paling dekat dapat merayakan kebersamaan.

Namun, sehingga perayaan dapat lebih meriah, jangan lupa untuk catat dan luncurkan ide-ide yang telah Glints berikan di atas, ya.

Jika kamu masih bingung berkenaan poin kado Natal, Glints telah siapkan juga nih 15 ide hadiah untuk ganti kado Natal.