7 Hiburan Yang Biasa Aja,Tapi Ampuh Banget Buat Ngilangin Stress

Kerjaan yang bikin strees,tekanan dari atasan yang gabisa di bantah, atau mungkin buat yang lagi kuliah dan lagi banyak dapat tugas dari dosen. Jenuh dengan kegiatan tersebut,pengen liburan tapi belum dapat libur,mau jalan-jalan tapi tabungan belum cukup.Tenang aku punya beberapa rekomendasi buat kalian semua,gampang kok dan ga perlu jauh-jauh dan bahkan bisa dibilang ini sudah termasuk kegiatan yang pasti dilakuin oleh kebanyakan orang yang sedang gabut dan gatau mau ngabisin waktu gimana lagi. ini dia 7 hiburan yang biasa aja,tapi ampuh banget buat ngilangin strees :

7 Hiburan Yang Biasa Aja,Tapi Ampuh Banget Buat ngilangin stress

1.MAKAN

Mungkin bagi setiap orang yang ada di manapun pasti makan ya, dan hal ini sudah termasuk kepentingan bagi setiap manusia,karna setiap manusia butuh makan dan butuh asupan nutrisi buat tubuh. Tentu hal ini hal yang sangat biasa aja bagi beberapa orang dan mungkin terkesan sepele, eeeitss tapi tunggu dulu,makan yang dimaksud disini tuh bukan makan yang biasa atau makan yang buat asupan tubuh. Tapi yang dimaksud makan disini tuh adalah makan makanan yang menjadi makanan kesukaan kalian dan makanan ini tuh jarang kalian makan setiap hari contohnya kalian suka makan bakso atau seblak. nah itu dia. coba bayangin pulang kerja trus mampir ke abang bakso langganan dan makannya pas hujan.Gak kebayang deh enaknya momen ketika makan bakso sambil dingin dingin begitu.

2.MAIN GAME

Yap bener main game,tentu setiap kita dizaman sekarang ini siapa sih yang tidak pernah bermain game,baik di handphone,komputer,atau ps sekalipun. Tapi maksud main game disini tuh bukan main game yang kebanyakan pada umumnya.Pada saat sekarang orang yang main game kebanyakan bukan menikmati game yang mereka mainkan, tapi rata-rata mereka bermain dengan target yang diberikan game atau peringkat yang diberikan oleh pembuat game. Seolah-olah bertanding buat hal yang hanya ditentukan oleh peringkat dan tidak jarang meresa frustasi dengan hasil peringkat yang tidak sesuai dengan yang diinginkan. Nah maksud main game buat hiburan dan ngilangin strees disini adalah dengan bermain tanpa beban,bermain dengan hanya mencari kenikmatan bermain game,bermain hanya untuk santai dan game yang saya saranin,coba cari game yang tidak berfokus di peringkat

3.TIDUR

Hal yang setiap manusia lakuin dan pasti bakal dilakuin sama manusia,tidur jam 10 dan bangun jam 5 di hari kerja senin sampai jumat itu hanya seperti kegiatan normal setiap orang,bukan tidur normal yang saya maksudkan disini,tapi tidur yang berkualitas.Ya benar tidur yang berkualitas,stress bisa diakibatkan dari tidur yang tidak berkualitas loh, maka coba lah sesekali untuk tidur yang berkualitas,berkualitas yang dimaksud bagaimana,berkualitas disini tuh begini. Tidur lah ketika ingin tidur dan bangun lah ketika ingin bangun. rata-rata kegiatan tidur manusia seperti ini, tidur lah ketika waktunya tidur dan bangun lah karna waktunya harus bangun. perbedaannya cukup klise bukan? tapi memang begitu lah keadannya. tidur normal mungkin kamu atau saya lakukan setiap hari tetapi tidur hiburan jarang sekali kita lakukan.maka cobalah lakukan tidur hiburan jika diri kalian meresa stress.

4.JALAN-JALAN

Ada perbedaan ketika jalan dengan tujuan melakukan kegiatan seperti bekerja,sekolah,ataupun kegiatan keseharian lainnya dengan hanya sekedar jalan-jalan.Jalan-jalan yang hanya sekedar jalan-jalan adalah salah satu bentuk hiburan dari padatnya kegiatan sehari hari yang dijalani.mungkin cukup dengan berjalan-jalan mengelilingi kota yang kalian tempati, sambil menikmati suasana kota atau pun daerah yang kalian tinggali bisa jadi pengobat stress yang ampuh dan terjamin.Memang terdengar biasa dan remeh,tapi hal tersebut memang dapat menurunkan tingkat stress.

5.MEMELIHARA HEWAN

Apapun jenis hewannya itu tergantung dari ketertarikan masing-masing orang,memiliki hewan peliharaan terbukti dapat mengurangi stress dan dapat menjadi hiburan tersendiri bagi sebagian orang.Saya ambil contoh saya memiliki hewan peliharaan seekor kucing dan itu terbukti dapat menurunkan tingkat stress,bayangkan ketika hewan peliharaan kamu bermanja-manja denganmu,atau hanya sekedar mengelus-elus punggungnya itu adalah yang biasa tapi terbukti dapat menghibur dan mengurangi stress akibat bekerja atau tugas kuliah sekalilpun.

6.NONTON

Nonton mungkin udah memang menjadi hiburan bagi setiap orang tanpa terkecuali,dan ya,betul menonton memang dapat mengurangi stress dan sangat menghibur. Apalagi buat kamu wanita yang sekarang mungkin banyak yang menggandrungi K-Drama atau drama korea.Dan ini adalah salah satu hiburan yang saya gemari dikala waktu senggang.

7.CERITA

Cerita atau bercerita tentang hal apa yang kalian alami,atau hal apa yang kayanya kalian ga bisa buat nahan semua sendiri,atau hanya sekedar mendengar cerita teman yang sedang dilema adalah hiburan yang terkadang di sepelekan banyak orang.Tapi itu adalah hal yang sangat kita sebagai makhluk sosial butuh dan mendengarkan cerita pun hal yang sangat menyenangkan,kita bisa belajar dari pengalaman orang lain,banyak sekali hal yang kita bisa ambil dari bercerita atau mendengarkan cerita.

Baca Juga : 7 Tempat Main Sepatu Roda di Sekitar Jakarta

Memang berkesan sepele tapi jika dilakukan dengan dasar hanya melakukan bukan sebagai kegiatan yang menghibur pasti akan hambar, jadi semua kegiatan yang dilakukan tapi dengan hati yang nyaman. Bahkan pekerjaan sekalipun akan terasa seperti hiburan