7 Fakta Niki Zefanya, Penyanyi Perempuan Indonesia Pertama di Panggung Coachella

niki

Penyanyi Niki Zefanya buat bangga bersama dengan penampilannya sebagai perempuan pertama asal Indonesia yang tampil di festival musik tahunan Coachella yang digelar di California, Amerika Serikat.

Tak hanya menampilkan lagu-lagu greatamericancomputer.com hits miliknya, Niki juga menyanyikan lagu berbahasa Indonesia “Sempurna” milik Andra plus the Backbone.

Penasaran bersama dengan sosok Niki Zefanya, berikut beberapa fakta Niki dirangkum dari beraneka sumber.

Lahir di Jakarta

Nicole Zefanya atau NIKI diketahui lahir di Jakarta 24 Januari 1999.

NIKI juga tercatat dulu bersekolah di Pelita Harapan Lippo Village dan melanjutkan kuliah di Universitas Lipscomb Tennessee jurusan musik.

Suka musik sejak kecil

Niki studi alat musik gitar sejak usia 9 th. dan di usia 13 th. dia udah jadi menulis lagu sendiri.

Kariernya di dunia musik Amerika Serikat juga terjadi tanpa sengaja, sebab niat awal Niki ke Amerika adalah untuk kuliah.

Penyanyi pembuka di konser Taylor Swift

Tahun 2014 NIKI dulu jadi musisi pembuka untuk konser Taylor Swift di Jakarta “The Red Tour”.

Kemudian di th. 2018 dia juga jadi penyanyi pembuka untuk tur Rich Brian di Australia dan Selandia Baru, juga penyanyi pembuka di konser Halsey.

Baca juga:

Taman di Bandung, Buat Nyantai Paling Mendukung

Taman Bermain Anak untuk Rekreasi dan Edukasi

Pernah masuk Forbes 30 under 30

Tahun 2021 NIKI bersama dengan sejumlah selebriti Indonesia seperti Maudy Ayunda hingga Jerome Polin berhasil masuk di dalam daftar 30 Under 30 Asia Forbes.

Mereka yang masuk 30 Under 30 Asia dipilih satu diantara 2.500 nominasi dan di cek tim reporter Forbes.

Jumlah itu dikerucutkan lagi bersama dengan beberapa pertimbangan seperti demonstrasi, kepemimpinan, dampak, potensi kesuksesan, perwujudan semangat kewirausahaan yang sama bersama dengan Forbes.

Lagunya jadi soundtrack film

Beberapa lagu NIKI tercatat udah isikan soundtrack film Raya plus The Last Dragon dan yang paling baru adalah untuk film Shang-Chi plus The Legend of The Ten Rings.

“Warpaint” merupakan keliru satu single NIKI di dalam album kolaborasi Head in The Clouds yang lantas isikan soundtrack Raya plus The Last Dragon.

Sementara untuk soundtrack Shang-Chi, NIKI menyumbang bersama dengan lagu “Every Summertime” dan juga lagu kolaborasi bersama dengan musisi lainnya seperti “Always Rising” yang dinyanyikan bersama dengan Rich Brian dan Warren Hue, “Clocked Out!” yang dinyanyikan bersama dengan Audrey Nuna.

Masih gugup setiap naik panggung

NIKI dulu mengaku bahwa dirinya masih gugup setiap kali akan naik ke atas panggung.

“Aku setiap kali sebelum mau naik panggung deg-degannya itu hingga kadang ngerasa mau muntah, hingga pusing, keliyengan sebab aku nervous banget,” ujar NIKI.

Bahkan selagi tampil di Coachella, NIKI mengaku masih saja jadi gugup.

Pernah bermimpi jadi jurnalis

Suka bersama dengan kesibukan menulis, NIKI mengaku dulu sempat memiliki mimpi jadi penulis hingga jurnalis.

“Jadi emang dari awal tuh aku pengin jadi penulis. Aku dulu pengin jadi penulis buku, pengin jadi jurnalis,” ungkap NIKI.