6 Taman Hiburan Kota Cantik Di Kota Jambi

taman kota di jambi

Jika mampir ke Kota Jambi tersedia begitu banyak taman-taman yang cantik dan elok dan juga tempat wisata yang gratis bebas taman bunga di kota jambi diakses siapa saja tanpa wajib bayar tiket masuk.

1.Taman Jomblo

Di Taman Jomblo pengunjung mampu bersantai sebab tersedia banyak kursi dan terhitung pelataran yang luas berwujud trotoar keramik. Bagi yang senang olahraga di sini terhitung tersedia lebih dari satu sarana taman rimba jambi olahraga permanen.

Taman ini mengalami banyak perubahan sejak diluncurkan Walikota Jambi Sy Fasha tahun 2016 lalu. Taman Jomblo Kota Jambi. Pemerintah Kota Jambi telah menyulap lokasi ini jadi lokasi yang asyik dan fotogenik taman putri pinang masak untuk bersantai tanpa wajib bayar.

Lokasi Taman Jomblo berada jalur taman kota jambi terbaru utama dekat komplek Kantor Walikota Jambi.

2. Taman Wisata Danau Sipin

Menikmati pagi siang dan sore hari di tepi Danau Sipin mampu dijalankan pengunjung bersama dengan gratis tanpa bayar tiket. taman kota jambi terbaru Tak hanya menikmati situasi Danau Sipin, di sini pengunjung terhitung mampu bermain air di hanggar atau pelabuhan mini apung yang tersedia.

Bagi yang senang olahraga mampu pula manfaatkan track jogging yang tersedia di sini. Masuk ke sini gratis jikalau naik kapal, itu tempat pacaran di jambi dapat berbayar secara terpisah.

3. Tugu Keris Siginjai

Lokasinya berdekatan bersama dengan Taman Jomblo di komplek perkantoran Kota Jambi. Tugu ini amat estetik untuk foto dan sebabkan video. Tak hanya itu, sekedar duduk di kurang lebih tugu terhitung asyik sebab tersedia air mancur dan kolam di sekitarnya.

Baca Juga : Permainan Engklek: Permainan Tradisional yang Ada Indonesia sejak Zaman Kolonial

Tugu Keris Siginjai diresmikan Walikota Jambi tahun 2017 lalu. Tugu ini mengalami perubahan namun senantiasa mengutamakan icon Jambi yaitu Keris Siginjai di puncak tugu. Pada malam hari tugu ini terhitung kian cantik sebab dapat menyala lampu hias di sekitarnya.

4. Pedestrian Sipin

Pedestrian Sipin berada di Jalan Sumantri Brojonegoro, jalur utama di didalam Kota Jambi. Meski merupakan jalur jalur sedang kota namun Pedestrian Sipin Kota Jambi senantiasa nyaman sebab disempurnakan trotoar keramik yang amat lebar.

Terdapat pula kursi-kursi santai di sekitarnya. Pedestrian Sipin Kota Jambi juga terlalu estetik untuk dijadikan wilayah foto dan memicu video. Di sini juga terdapat pohon tanaman bunga cempaka dan pohon lainnya sehingga rindang dan memicu betah datang berlama-lama.

Tak hanya itu, kurang lebih Pedestrian Sipin juga banyak restoran dan kafe kekinian yang dapat dijangkau dengan terjadi kaki.

5. Taman Tugu Pers

Tugu Pers dibangun saat Jambi menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional th. 2012 lalu. Di kurang lebih tugu ini terdapat banyak wilayah kuliner. Jadi sambil bermain di tugu pengunjung dapat sekalian makan dan mencicipi bermacam makanan Jambi.

Sekitar Tugu Pers terdapat warung yang menjual pindang, soto, sop, nasi goreng, sate dan lainnya. Semua warung kuliner ini dapat dijangkau dengan terjadi kaki berasal dari Tugu Pers.

Dianjurkan ke sini pada malam hari sebab seluruh warung kuliner yang tersedia di sini umumnya membuka pada malam hari meski lebih dari satu juga tersedia yang membuka siang hari.

6. Jembatan Gentala Arasy

Spot wisata satu ini terlalu terkenal sebagai icon Provinsi Jambi. Lokasinya berada di pusat Kota Jambi dan hanya 100 mtr. berasal dari rumah dinas Gubernur Jambi.

Jika Anda menginap di hotel kurang lebih Kecamatan Pasar Jambi, jembatan ini dapat pula dikunjungi dengan terjadi kaki. Jembatan Gentala Arasy cocok untuk Anda yang hobi berfoto, Karena terlalu estetik. Jika matahari cerah, hasil potret kamera juga akan makin indah.

Jembatan ini membentang di atas Sungai Batanghari dan miliki desain yang terlalu menarik. Jembatan Gentala Arasy diperuntukkan bagi pejalan kaki, menjadi saat terjadi di atasnya akan jadi nyaman.

Di sini Anda dapat habiskan saat kurang lebih 1 jam kalau hanya sebatas terjadi sampai ke sedang sungai, tetapi kurang lebih 1,5 jam kalau anda terjadi kaki ke seberang sungai. Panjang jembatan ini kurang lebih 500 meter.

Penutup

Sebenarnya tersedia banyak taman-taman lainnya yang dapat diakses secara gratis oleh penduduk Jambi, diantaranya Taman Jaksa, Taman Tugu Juang, Taman PKK dan taman-taman lainnya.

Namun kali ini Jambi mengupas hanya enam taman dan wilayah wisata gratis yang paling direkomendasikan.

Selain gratis, pengunjung yang resah dengan terdapatnya pelanggaran pungli, parkir liar dan problem kamtibmas lainnya dapat pula melapor lewat Aplikasi Sikesal dan Call Center 112 Kota Jambi untuk suasana darurat.

Silahkan menggunakan taman-taman tematik, tempat terbuka publik dan wilayah wisata lainnya yang tersebar diseluruh wilayah Kota Jambi untuk berlibur, bersantai di akhir pekan dengan keluarga dan sahabat.