4 Tempat Hiburan Pada Saat Hari Raya Idul Fitri

 

tempat hiburan saat hari lebaran

Pada saat hari raya idul fitri, tentu sangat mengasyikan bukan. Ketika setelah melakukan ibadah puasa yang sanga panjang dan pada akhirnya tiba hari kemenangan yang di tunggu tunggu bagi setiap umat Islam di berbagai penjuru dunia, tidak terkecualil bagi kita yang tinggal dan berada di Indonesia. Biasanya menjelang hari raya idul fitri, para perantau yang mendiami sabagian besar wilayah-wilayah kota besar di Indonesia sering kali melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman atau yang biasa di sebut MUDIK. Nah jangan khawatir buat cari tempat hiburan, karena kali ini saya akan membagikan tempat hiburan yang ada pada saat idul fitri.

1. Mall

Pada saat hari raya idul fitri atau lebaran,biasanya setiap pusat perbelanjaan yang biasa disebut mall tetap buka pada saat hari lebaran dan bahkan banyak yang mengadakan event-event yang sangat menarik untuk di ikuti atau mungkin hanya untuk sekedar di lihat. Tidak hanya event-event yang menarik, biasanya mall akan mengadakan diskon yang sangat banyak dalam rangka ikut memeriahkan idul fitri. Mereka banyak mengadakan diskon yang bahkan bisa dibilang gila gilaan.

Dan tidak hanya itu saja, biasanya area hiburan lainya yang berada di sekitaran mall seperti TIMEZONE dan BIOSKOP pun akan tetap buka,jangan kaget dengan keramain yang ada di area tersebut. Karna memang diarea tersebutlah akan banyak sekali hiburan yang bisa dinikmati berbagai kalangan, baik itu anak-anak,remaja bahkan orang tua sekalipun dapat menikmatinya.

2. Kolam Berenang/Water Park

Kata siapa lebaran gak boleh mencari hiburan dengan berang di kolam berang atau waterpark sekalipun, tempat ini akan sangat ramai dengan orang yang berkunjung bahkan tak jarang orang dari luar kota mengunjungi suatu taman wahana air atau water park ini hanya untuk mencari hiburan dan bersenang senang bersama keluarga dan sanak famili.

Area tempat hiburan satu ini sangat banyak peminatnya dan sangat digemari terutama oleh kelompok keluarga dan rombongan-rombongan keluarga besar yang berpergian bersama sama sembari menikmati hari raya lebaran, jangan kaget karna keramain orang yang sangat ramai dan bahkan tak jarang seperti membludak karena sangking ramainya pengunjung  yang mengunjungi tempat hiburan ini.

3. Pantai

Berbeda dengan water park,rata-rata orang yang mengunjungi pantai kebanyakan tidak mengincar untuk berenang,ya memang ada beberapa yang berenang dan bermain air di pinggir pantai.Tapi kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk bersenang senang dengan beragam hiburan lainnya yang banyak tersedia di bibir pantai seperti banyak yang menyewakan motor roda 4 atau ATV, ada juga yang menyewakan jetski ari dan bahkan jika pantai tersebut terdapat pulau yang berdekatan dengannya, kamu juga bisa menyeberangi pulau tersebut dengan menaiki kapal kapal kecil yang biasanya dikenakan tarif yang cukup murah.

Di area pantai kamu juga bisa hanya sekedar bersantai menikmati hembusan angin pantai sambil menikmati air kelapa, atau bermain pasir di pinggir pantai dengan membuat berbagai hal yang bisa dibentuk,bahkan jika kamu memiliki tangan yang lumayan ahli, kamu dapat membuat istana pasir dapari pasar pantai,eeitss tapi ingat supaya tidak mengotori wilayah pantai,perhatikan sampah bekas makanan,sampah minuman atau sampah jenis lainya.Jangan membuang sampah karena itu dapat merusak pemandangan indah di pantai, biasakan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan ya gengs.

4. Rumah Nenek

Ya benar, kalian dapat mengunjungi rumah nenek jika kalian memiliki nenek yang berada jauh dari kota kalian, mungkin dulu ketika masih usia kanak-kanak kalian sering sekali berlibur ke rumah nenek, atau bahkan sampai menginap di rumah nenek.Nah kalian bisa kembali bernostalgia kenangan ketika dulu masih kecil dan bersenang senang di sana, sekalian menjenguk nenek sembari pelepas rindu yang telah menumpuk.

Untuk liburan kerumah nenek ada baiknya jangan pergi sendirian ya geng,ajak adik,kakak saudara atau bahkan ayah dan ibumu sekalipun untuk pergi bersama sama, karena itu akan lebih ,mengasyikan dari pada bepergian sendiri dan tentu nenek kalian akan sangat senang dikunjungi oleh orang terdekatnya saat hari raya idul fitri. Jika nenek kalian tinggal di pedesaan, mugkin kalian juga bisa sambil menikmati suasana pedesaan yang sangat nyaman dan juga tenang dan ditambah pasti menyejukan, dan yang pasti kalian bisa mengingat kenangan indah yang dulu pernah kalian jalani ya di desa nenek kalian.

Baca Juga : 7 Tempat Hiburan Yang Bisa Kamu Temui Di Sekitar Kamu

Oke gens itu dia beberapa tempat yang bisa menjadi tempat hiburan kalian pada saat hari raya idul fitri,sebenarnya masih banyak lagi kalau berbicara tempat untuk menghibur diri ya gengs,karna semua itu teragantung pada keinginan dan selera dalam memilih tempat hiburan masing masing ya gens, samapai jumpa lagi pada tempat-tempat hiburan menarik lainnya dan yang pasti jangan lupa buat selalu mencari hiburan ya gensss bye.