10 Negara Dengan Iklim Dan Cuaca Terbaik

negara dengan cuaca terbaik di dunia

Cuaca merupakan tidak benar satu aspek mutlak yang mempengaruhi kehidupan di suatu wilayah, apakah ekstrem atau kondusif. Selain negera dengan cuaca terbaik di dunia itu, cuaca baik atau kondusif lebih dikaitkan bersama suhu hangat dan condong tidak sangat panas atau sangat dingin.

Nah, terkandung beberapa negara bersama cuaca paling baik yang condong miliki suhu hawa yang hangat. Mau negera terdingin di dunia mengerti negara mana saja? Dilansir HuffPost dan WorldAtlas, simak ulasannya berikut ini.

1. Portugal

Portugal jadi tidak benar satu negara yang miliki cuaca paling baik karena letaknya berada di Kawasan Mediterania. Suhu negera terhangat di dunia hawa di negara ini berkisar antara 8 sampai 12 derajat Celsius dan juga miliki musim dingin yang basah atau tak bersalju dan musim panas yang tidak begitu panas.

Tak cuma itu saja, negara ini terhitung miliki masyarakat yang begitu hangat di dalam menyongsong wisatawan yang ada.

2. Meksiko

Meksiko merupakan negara bersama iklim paling baik seterusnya karena serupa bersama Kawasan Mediterania. Negara ini miliki dua iklim sekaligus yaitu tengah yang tersedia di anggota tengah, tetapi iklim tropis terkandung cuaca luar negeri terhadap anggota selatan terutama daerah Semenanjung Yucatan. Suhu hawa umumnya di negara ini kurang lebih 28 derajat Celsius.

3. Afrika Selatan

Afrika Selatan merupakan negara di Afrika yang letaknya berada di ujung selatan berasal dari benua ini supaya miliki iklim tengah dan tidak miliki suhu hawa panas ekstrem seperi di Kawasan Afrika Sub-Sahara. Sementara, suhu hawa umumnya di negara ini kurang lebih 16-27 derajat Celsius saja dan membuatnya memadai nyaman.

4. Spanyol

Berikutnya, terkandung Spanyol yang terhitung tidak benar satu negara di Semenanjung Iberia bersama Portugal. Negara ini terhitung miliki cuaca yang baik dan kondusif dan juga jadi tidak benar satu yang paling baik di Eropa.

Baca Juga : BMKG Ingatkan Dampak Siklon Tropis Mawar didalam 24 Jam ke Depan Bisa Sebabkan Gelombang Tinggi di Indonesia

Selain itu, Spanyol terhitung miliki suhu hawa antara 8-20 derajat Celsius. Bahkan, di daerah selatan negara ini, terutama Andalusia, miliki suhu yang serupa bersama Afrika Utara.

5. Kenya

Beralih ke Afrika, terkandung negara Kenya yang terdapat di sebelah timur benua tersebut. Negara ini miliki cuaca yang nyaman dan condong hangat dan juga miliki kelembapan yang memadai tinggi.

Suhu umumnya di negara ini kurang lebih 28 derajat Celsius terutama terhadap anggota pesisir pantai, tetapi negara ini miliki beberapa besar lokasi pegunungan supaya suhunya jauh lebih rendah.

6. Uganda

Masih di benua yang serupa terkandung Negara Uganda yang terhitung jadi tidak benar satu negeri bersama cuaca terbaik. Negara terkunci ini miliki iklim tropis yang miliki suhu hawa hangat antara 21-25 derajat Celsius dan juga cuma miliki dua musim, yaitu musim panas berasal dari Desember sampai Maret dan musim hujan berasal dari April sampai November.

7. Malta

Berikutnya, terkandung negara kecil Malta yang letaknya berada di tengah Laut Mediterania antara benua Afrika dan Eropa. Letaknya yang tersedia di tengah Kawasan Mediterania membuatnya diuntungkan bersama suasana iklim yang bersahabat dan condong hangat.

Bahkan, negara ini jadi lokasi yang paling banyak disinari matahari bersama sementara 3000 jam per tahunnya.

8. Yunani

Masih di kawasan Mediterania terkandung Yunani yang terhitung jadi tidak benar satu negara bersama cuaca terbaik. Negara ini miliki iklim yang bersahabat bersama terdapatnya dua musim yaitu musim kering dan dingin dan juga condong bertemperatur hangat.

Di samping itu, nyaris semua lokasi di negara ini disinari matahari dan condong selalu cerah karena nyaris jarang berlangsung hujan terutama terhadap daerah selatannya.

9. Siprus

Kemudian, terkandung Siprus, negara yang terhitung terdapat di Laut Mediterania yang persisnya berada di sebelah timur kawasan ini. Negara ini miliki suasana iklim yang beragam. Kondisinya berwujud iklim semi kering dan subtropis supaya cuaca di negara ini terhitung begitu hangat dan bersahabat bersama temperatur rata-ratanya yang 24 derajat Celsius.

10. Kosta Rika

Terakhir, terkandung Negara Kosta Rika yang terdapat di Amerika Tengah dan berbatasan segera bersama Nikaragua dan Panama. Negara ini miliki iklim tropis yang memadai bersahabat dan selalu disinari matahari tiap tiap tahunnya. Sementara, iklim negara ini nyaris serupa terhadap tiap tiap daerahnya supaya tidak miliki iklim mikro.

Tidak mengherankan bila Kosta Rika terhitung jadi tidak benar satu rujukan wisata favorit bagi wisatawan di semua dunia terutama di Benua Amerika.

Itu tadi beberapa negara bersama suasana iklim dan cuaca paling bersahabat yang tersedia di dunia. Menurut anda mana yang paling kondusif?