10 Nama Asli Artis Indonesia

nama asli artis indonesia

Jakarta Menjadi artis Indonesia tidak cuman miliki talenta yang luar biasa, juga dipercaya mesti mengantongi keberuntungan. Salah satunya dengan memberi tambahan nama beken sebagai nama panggung mereka.

Biasanya nama beken itu dipandang lebih gampang diingat. Hal itu juga ditunaikan oleh sejumlah artis Hollywood dan juga Korea.

Dan, sejumlah selebritis Tanah Air tersedia juga yang miliki nama panggung yang tak serupa dengan nama pemberiaan orang tua sejak lahir. Padahal memang nama asli mereka juga indah atau lucu lho. Siapa saja mereka?

1. Yuni Shara alias Wahyu Setyaning Budi

Yuni Shara lahir dengan nama Wahyu Setyaning Budi. Wanita yang sudah menikah dua kali itu lahir di Malang, 3 Juni 1972. Yuni juga merupakan kakak kandung berasal dari Krisdayanti.

2. Tompi

Tompi alias Teuku AdifitrianTeuku https://infokpujabar.org/ Adifitrian atau lebih dikenal dengan nama Tompi lahir di Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978.

Dia adalah seorang penyanyi jazz dan pembawa acara Indonesia. Ia dikenal melalui album Bali Lounge dan juga solo album-nya. Selain itu dirinya dikenal juga sebagai dokter.

3. Tia Ivanka

Tia Ivanka alias Artia Dewi SiregarNama Tia Ivanka miliki nama asli Artia Dewi Siregar. Lahir di Medan, Sumatera Utara, 8 September 1978.

Dia adalah seorang pemeran wanita Indonesia yang sempat tenar terhadap jaman 1990-an berkat penampilannya di dalam bermacam sinetron di sejumlah stasiun televisi swasta di Indonesia.

4. Tarzan

Tarzan alias Toto MaryadiTarzan atau Tarsan lahir di Malang, Jawa Timur, 24 April 1945 dengan nama asli Toto Muryadi.

Dia adalah seorang pelawak yang dikenal luas sebagai anggota group Srimulat. Nama panggung Tarzan didapat saat ia sukses memerankan tokoh itu di dalam suatu pertunjukan, yang setelah itu dipakai sampai sekarang.

5. Sania

Sania alias Siti Tuti Susilawati SutisnaSania yang miliki nama asli Siti Tuti Susilawati Sutisna lahir di Bandung, Jawa Barat, 29 Desember 1973.

Dia adalah seorang penyanyi yang sempat menimba ilmu di SMA Soreang Putra penyanyi ini pernah merilis album pop-rock “Pelabuhan Hati” dengan nama tenar Tuttie Gretha.

6. Memes

Memes alias Meidiana MaemunahNama panggilan Memes berasal berasal dari Meisje yang di dalam bhs Belanda berarti anak perempuan.

Baca Juga : MEREK MOBIL PALING BANYAK DIBELI ARTIS INDONESIA

Namun karena orangtuanya berlidah khas Sunda, maka Meisje tidak benar diucapkan jadi Memes. Sejak kecil Memes memang senang difoto, menyanyi, dan menari.

Memes mengawali karier sebagai model sejak berusia 15 tahun. Beberapa fasilitas yang sempat berisi gambarnya di cover, pada lain Femina, Kartini, dan Gadis.

7. Ian Kasela

Ian Kasela dan Moldy menjenguk Dewi Perssik di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat 7. Ian Kasela “Radja” alias SamijanSiapa sangka Ian Kasela mempunyai nama asli Samijan. Pria kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 35 th. selanjutnya itu juga dikenal dengan Iandhika Mulya Ramadan.

Dengan nama Ian Kasela, ia pun berhasilkan meroketkan band Radja sampai mendapat tempat di belantika musik Indonesia.

8. Evie Tamala

Warna pink mendominasi baju perempuan kelahiran Tasikmalaya, 23 Juni 1969 ini saat bergaya di depan kamera. Evie Tamala sungguh terlihat menikmati sesi pemotretan yang dilakukannya. Evie Tamala alias Cucu SuryaningsihMasih ingat dengan pedangdut Evie Tamala? Tapi siapa sangka jikalau Evie terlahir dengan nama Cucu Suraningsih.

Sepertinya nama Evie Tamala memberi berkah tersendiri untuknya.Terbukti dengan nama Evie Tamala, wanita kelahiran 23 Juni 1969 jadi pedangdut yang sukses dengan lagu-lagunya seperti ‘Selamat Malam’, ‘Cinta Ketok Magic’ dan ‘Dokter Cinta’.

9. Dorce Gamalama

Artis Dorce Gamalama ada di dalam kampanye Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Istora Senayan, Dorce Gamalama Alias Dedi Yuliardi AshadiDorce Gamalama lahir di Solok, Sumatera Barat, 21 Juli 1963 dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi.

Dia adalah penghibur Indonesia. Ia sudah berkecimpung di dalam profesi pelawak, pembawa acara, film, dan musik. Dorce Gamalama merupakan anak berasal dari pasangan Achmad dan Dalifah.

Kedua orang tuanya meninggal kala Dorce tetap anak-anak sampai ia dirawat oleh neneknya yakni Siti Darama. Pada usia dua th. ia ubah dengan neneknya ke Jakarta.

10. Titik Puspa

Sebagai musisi senior tanah air, Titiek Puspa memberi tambahan pesan-pesan bagi juniornya di D Academy Indosiar. Titik Puspa alias SudarwatiArtis senior Titik Puspa mempunyai cerita sendiri tentang nama aslinya. Titik terlahir dengan nama Sudarwati, tetapi ia kemudian mengganti namanya dengan Kadarwati sampai beralih kembali jadi Sumarti.

Wanita kelahiran 1 November 1937 itu memilih nama Titik Puspa yang merupakan penggabungan pada nama panggilannya sehari-hari dengan nama ayahnandanya, Puspo. Terbukti dengan nama Titik Puspa, ia sukses eksis sampai saat ini.