10 Artis Keturunan Tionghoa, Siapa Saja?

artis keturunan tionghoa
Yuk, intip jajaran artis keturunan Tionghoa yang selalu punya cara berkesan untuk rayakan Imlek berikut ini!

Tahun baru Imlek alias Chinese New Year selalu identik dengan warna merah. Sebagai simbol kebahagiaan dan kemakmuran, warna cerah ini senantiasa hadir dalam perayaang tersebut. Nah, kali ini kita bakal mengintip deretan artis keturunan Tionghoa yang bersukacita menyambut Imlek!

10 Artis Keturunan Tionghoa

Memiliki darah Tionghoa, inilah sejumlah selebriti yang selalu memeriahkan perayaan Hari Raya Imlek.

1. Sarwendah

Artis pertama yang tak pernah absen merayakan tahun baru Imlek adalah Sarwendah. Istri dari presenter papan atas, Ruben Onsu, ini selalu penuh semangat menyambut hari istimewa tersebut.

Perayaan Hari Raya Imlek di tengah keluarga The Onsu biasanya terasa meriah. Tentunya, salah satu ritual wajib yang tak pernah dilewatkan ialah makan bersama.

2. Yuanita Christiani

Presenter cantik sekaligus istri dari Indra Guna Tjipto ini juga setiap tahun rutin menggelar perayaan Imlek di rumahnya. Saat tahun baru tersebut, biasanya ibu satu anak ini menyajikan banyak hidangan istimewa di meja makan.

Mulai dari aneka kue, makanan berat, hingga buah-buahan hadir untuk menyemarakkan suasana. Nah, salah satu makanan khas Imlek yang menjadi favorit Yuanita adalah kue keranjang.

3. Junior Liem

Selebriti berikutnya yang selalu sukacita menyambut Chinese New Year adalah Junior Liem. Aktor berdarah Tionghoa ini memang masih menjunjung tradisi yang satu ini.

Nah, salah satu bagian seru dalam perayaan Imlek di tengah keluarga Junior Liem dan Putri Titian adalah bagi-bagi angpao. Menyenangkan, terutama bagi si kecil Iori dan Iago!

4. Chelsea Olivia

Perayaan Imlek juga turut menjadi bagian dari tradisi di tengah keluarga Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie.

Pasangan ini memaknai tahun baru tersebut sebagai cara menghargai leluhur sekaligus momen untuk kumpul keluarga. Saat Imlek, Chelsea dan Glenn biasanya secara khusus mengunjungi rumah orangtua mereka.

5. Sandra Dewi

Sejak tahun 2008, wajah oriental Sandra Dewi kerap wara-wiri menghiasi layar kaca. Aktris kelahiran Pangkalpinang ini nyatanya memiliki darah Tionghoa, Palembang, dan Belanda.

Maka tak mengherankan, jika perayaan Tahun Baru Imlek menjadi bagian penting di tengah keluarga perempuan berusia 38 tahun ini.

6. Daniel Mananta

Mantan presenter Indonesian Idol ini termasuk yang memiliki darah Tionghoa. Setiap tahunnya, lelaki yang biasa disapa dengan panggilan VJ Daniel ini selalu menyempatkan waktu di sela kesibukannya untuk berkumpul dan makan bersama saat Imlek.

7. Gisella Anastasia

Kebahagiaan saat momen Imlek turut dirasakan mantan istri Gading Marten ini. Meski tak punya tradisi khusus di keluarganya, Gisel mengaku sejak kecil sudah akrab dengan segala pernak-pernik Imlek, salah satunya barongsai.

Baca Juga : Artis Berdarah Batak, Pesona Tampan Dan Cantik Nan Anggun

Gisel sendiri biasanya merayakan hari raya tersebut dengan kumpul keluarga dan makan bersama. Tentunya bagian yang tak ketinggalan ialah, bagi-bagi angpao!

8. Franda, Artis Keturunan Tiongoa yang Rayakan Imlek

Dari wajah cantiknya, ketahuan banget ya Bun, kalau Mama Franda juga memiliki darah Tionghoa. Presenter asal Malang ini pun tak pernah absen nih merayakan tahun baru Imlek.

Apalagi semenjak menjadi seorang istri dan ibu satu orang anak. Kehadiran Vecchia, sang putri semata wayang, makin membuat Imlek di tengah keluarga Franda terasa spesial.

9. Laura Basuki

Bagi bintang film berdarah Tionghoa, Jawa, dan Vietnam, ini momen Imlek menyimpan banyak kenangan tentang masa kecilnya. Mulai dari lampion yang menghiasi penjuru rumah, hingga nyaris selama 30 hari menyantap Chinese food buatan sang mama.

Kini, tradisi Imlek di tengah keluarga Laura Basuki yang selalu dilakukan setiap tahun ialah jamuan makan bersama, mengunjungi keluarga, dan ziarah ke makam.

10. Morgan Oey

Morgan Oey adalah aktor keturunan Tionghoa asal Singkawang, Kalimantan Barat. Perayaan Imlek pun menjadi bagian penting di tengah keluarga pemeran Asui dalam serial Cek Toko Sebelah Series 2 ini.

Tahun 2020 lalu, Morgan Oey mudik ke Singkawang untuk merayakan Imlek sekaligus memperingati ulang tahun sang mama. Keluarga Morgan pun tampak bersahaja dalam setelah serba merah.